Pasar Sumber Ditutup, Pedagang Rela Demi Kesehatan Bersama

Cirebon,- Setelah ditemukan pedagang pasar sumber yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon menutup sementara operasional pasar selama 14 hari ke depan.

Penutupan Pasar Sumber dilakukan mulai tanggal 29 Mei pukul 00.00 WIB sampai dengan tanggal 11 Juni 2020 ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di pasar.

Penutupan Pasar Sumber tersebut dilakukan dengan memberikan garis larangan masuk yang dipasang oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cirebon.

Baca yuk: Ada Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sumber Ditutup Sementara Selama 14 Hari

BACA YUK:  Setiap Malam Minggu, Disbudpar Kota Cirebon Akan Hadirkan Musik di Depan Balaikota

Nampak petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan juga Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon berjaga di sekitar Pasar Sumber.

Salah satu pedagang Pasar Sumber, Yana mengaku tidak keberatan dengan ditutupnya operasional Pasar Sumber selama 14 hari ke depan demi kesehatan bersama.

“Kami setuju dengan adanya penutupan sementara pasar demi kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya, Jumat (29/5/2020).

Lanjut Yana, selama penutupan sementara operasional pasar, hanya melakukan aktivitas di rumah saja, namun banyak juga yang memesan lewat aplikasi pesan singkat.

BACA YUK:  Siap Bangkitkan Sepakbola Cirebon, PSGJ Siap Launcing Manajemen Baru dan Pemain Hasil Seleksi

“Selama penutupan kami hanya mengandalkan lewat pesan dan diantar ke rumah. Karena jalan sekitar pasar juga di tutup,” katanya.

Pihaknya berharap, kondisi seperti ini cepat berlalu, dan pemerintah daerah memberikan solusi kepada pedagang yang diharuskan tutup selama 14 hari.

Sementara itu, selama penutupan pasar sumber selama 14 hari, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh area pasar.

Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon juga akan melakukan tes massal swab Kepada orang-orang yang kontak erat dengan pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA YUK:  Perlancar Arus Mudik Lebaran 2022, U Turn di Jalur Pantura Ditutup

Sampai saat ini, tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon masih melakukan tracking kepada orang yang kontak erat dengan pasien positif seperti keluarga di rumah dan juga di pasar. (AC212)

(Dilihat: 17 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.