Paper & Sip Tempat Ngopi Baru di Cirebon, Ini Menu yang Ditawarkan

0
966
Menu Signature di Paper & Sip

Cirebon,- Bagi penikmat kopi, tidak ada salahnya mencoba coffee shop baru Paper & Sip yang ada di Kota Cirebon, tepatnya di Jalan Aria Jipang No. 22, Kota Cirebon.

Pasalnya, coffee yang ditawarkan berbeda dari coffee shop lainnya. Biji kopi yang digunakan menggunakan biji kelas premiun, namun dengan harga yang terjangkau.

Aston Hotel

1. Biji Kopi Premium

Adrian Budianto, pemilik Paper & Sip mengatakan hadirnya Paper & Sip berawal dari eksplorasi dari Toffin Cirebon, yang merupakan distributor kopi dan alat kopi untuk coffee shop di Cirebon.

“Berawal dari situ, karena kita banyak bahan kopi yang belum tereksplore di Cirebon. Oleh sebab itu, kita ingin mengeksplore menu-menu yang ada disini dan jadilah Paper and Sip,” ujarnya kepada About Cirebon, Rabu (27/3/2019).

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3

Paper & Sip yang baru dibuka pada awal bulan Maret 2019 ini, menawarkan menu-menu pilihan untuk memanjakan para penikmati kopi di Cirebon.

Suasana di Paper & Sip Cirebon

Menurut Adrian, setiap menu kopi yang ditawarkan oleh Paper & Sip menggunakan biji kopi import dengan kualitas yang premium.

“Karena Toffin sendiri kan bahan-bahan yang disediakan dari brand luar seperti Amerika, Italia, dan banyak variannya,” jelas Adrian.

2. Mengenalkan Cita Rasa Kopi Italia

Untuk menu-menu kopi yang ada di Paper & Sip, kata Adrian, menggunakan biji kopi dari Itala. Karena, ingin mengenalkan bagaimana rasa biji kopi dari Itali.

“Bukan tidak mau mengenali atau tidak mau mendukung produk lokal, tetapi kita ingin mencoba angkat standar cita rasa kopi Italia itu seperti apa,” bebernya.

Sehingga, lanjut Adrian, menu-menu andalan yang dihadirkan di Paper and Sip sepeti Es Kopi Sip, Es Kopi Regal, Es Kopi lemon, dan bahkan ada juga menu-menu selain kopi seperti Mojito.

“Es kopi Sip ini seperti es kopi susu pada umumnya, tapi untuk rasa bisa dicoba bedanya,” terang Adrian.

3. Menu Andalan Paper & Sip

Menu Es Kopi Sip di Paper and Sip menggunakan Italian bean atau biji kopi dari Italia dengan komposisinya 80 persen Arabica, 20 persennya menggunakan robusta.

“Hadirnya Es Kopi Sip ini berangkat dari banyak orang ngopi yang sakit mag, karena lebih banyak robusta,” terangnya.

Dari situ, lanjut Adrian, kita ingin mengangkat dan mengedukasi yang standarnya ngopi sachetan, kita angkat rasa kopi yang benar seperti apa.

Selian Es Kopi Sip, Paper & Sip juga menghadirkan Es Kopi Regal. Menu ini hampir sama dengan es kopi sip, namun ada tambahan caramel sehingga manisnya lebih mengangkat dan ada tambahan biskuit regal.

Untuk harganya sendiri, es kopi sip dibandrol hanya Rp. 18 ribu, sedangkan es kopi regal dibandrol dengan harga Rp. 28 ribu.

“Tapi sampai akhir bulan maret ini kita jual Rp. 15 ribu untuk es kopi sip dan es kopi regal Rp.20 ribu,” terang Adrian.

4. Menu Croissant

Selain kopi, Paper & Sip juga menawarkan menu cemilan untuk menemani ngopi yaitu menu croisant yang tidak kalah enaknya dengan menu kopi yang ditawarkan.

Menu Croissan di Paper & Sip

Menu croissant di Paper & Sip ada tiga pilihan, yaitu Croissant Butter, Almond, dan juga Bacon & cheese. 

“Harga untuk croissant mulai dari Rp. 18 ribu sampai Rp. 26 ribu,” jelasnya.

5. Menghadirkan Buku Bacaan

Paper & Sip dengan tempat yang cozy membuat orang ingin berlama-lama disini untuk ngopi. Untuk menemani ngopi, Paper & Sip menyediakan berbagai macam buku bacaan mulai dari dair bacaan untuk anak-anak, novel dan buku pengetahuan.

Menurut Adrian, dihadirkannya bermacam-macam buku juga karena memang senang membaca dan inginnya orang yang masuk kesini bisa santai dan menikmati suasananya sambil membaca.

Buku bacaan di Paper & Sip

“Jadi, kita ingin memberikan segment yang berbeda dari tempat kopi lainnya,” ungkap Andrian.

Buku-buku yang dihadirkan di Paper & Sip, lanjut Adrian, buku yang kita sering baca seperti novel, komik untuk anak-anak.

“Jadi, kalau ada yang datang bawa anaknya bisa baca komik-komik, tidak melulu main handphone saja. Sehingga lebih kearah yang positif,” tandasnya. (AC212)