Jumat, 20 September 2019

Paper & Sip Tempat Ngopi Baru di Cirebon, Ini Menu yang Ditawarkan

Populer

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Festival Budaya Cirebon

Cirebon,- Festival Budaya Cirebon (Nadran Gunung Jati) yang berlangsung di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon berlangsung meriah, Sabtu (14/9/2010). Ribuan...

Gadis Asal Cirebon yang Masuk The Voice of Germany 2019 Sudah Memiliki Bakat Sejak Balita

Cirebon,- Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman yakni The Voice of Germany 2019 merupakan gadis...

Ini Tanggapan Pihak Sekolah dan Adik Kelas Claudia yang Masuk The Voice of Germany 2019

Cirebon,- Gadis asal Cirebon Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman The Voice of Germany 2019...

Seorang Difabel Ini Menyelesaikan Finswimming 3.000 Meter pada event Navy Open Tournament Lanal Cirebon

Cirebon,- Navy Open Tournament 2019 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-74 dan Hari Jadi...

Navy Open Tournament 2019 Bisa Meningkatkan Pariwisata Laut Cirebon

Cirebon,- Puluhan peserta dari berbagai wilayah di Jawa Barat, hingga Surabaya dan Jakarta ikut serta dalam Navy Open Tournament...

Cirebon,- Bagi penikmat kopi, tidak ada salahnya mencoba coffee shop baru Paper & Sip yang ada di Kota Cirebon, tepatnya di Jalan Aria Jipang No. 22, Kota Cirebon.

Pasalnya, coffee yang ditawarkan berbeda dari coffee shop lainnya. Biji kopi yang digunakan menggunakan biji kelas premiun, namun dengan harga yang terjangkau.

1. Biji Kopi Premium

Adrian Budianto, pemilik Paper & Sip mengatakan hadirnya Paper & Sip berawal dari eksplorasi dari Toffin Cirebon, yang merupakan distributor kopi dan alat kopi untuk coffee shop di Cirebon.

“Berawal dari situ, karena kita banyak bahan kopi yang belum tereksplore di Cirebon. Oleh sebab itu, kita ingin mengeksplore menu-menu yang ada disini dan jadilah Paper and Sip,” ujarnya kepada About Cirebon, Rabu (27/3/2019).

Paper & Sip yang baru dibuka pada awal bulan Maret 2019 ini, menawarkan menu-menu pilihan untuk memanjakan para penikmati kopi di Cirebon.

Suasana di Paper & Sip Cirebon

Menurut Adrian, setiap menu kopi yang ditawarkan oleh Paper & Sip menggunakan biji kopi import dengan kualitas yang premium.

“Karena Toffin sendiri kan bahan-bahan yang disediakan dari brand luar seperti Amerika, Italia, dan banyak variannya,” jelas Adrian.

2. Mengenalkan Cita Rasa Kopi Italia

Untuk menu-menu kopi yang ada di Paper & Sip, kata Adrian, menggunakan biji kopi dari Itala. Karena, ingin mengenalkan bagaimana rasa biji kopi dari Itali.

“Bukan tidak mau mengenali atau tidak mau mendukung produk lokal, tetapi kita ingin mencoba angkat standar cita rasa kopi Italia itu seperti apa,” bebernya.

Sehingga, lanjut Adrian, menu-menu andalan yang dihadirkan di Paper and Sip sepeti Es Kopi Sip, Es Kopi Regal, Es Kopi lemon, dan bahkan ada juga menu-menu selain kopi seperti Mojito.

“Es kopi Sip ini seperti es kopi susu pada umumnya, tapi untuk rasa bisa dicoba bedanya,” terang Adrian.

3. Menu Andalan Paper & Sip

Menu Es Kopi Sip di Paper and Sip menggunakan Italian bean atau biji kopi dari Italia dengan komposisinya 80 persen Arabica, 20 persennya menggunakan robusta.

“Hadirnya Es Kopi Sip ini berangkat dari banyak orang ngopi yang sakit mag, karena lebih banyak robusta,” terangnya.

Dari situ, lanjut Adrian, kita ingin mengangkat dan mengedukasi yang standarnya ngopi sachetan, kita angkat rasa kopi yang benar seperti apa.

Selian Es Kopi Sip, Paper & Sip juga menghadirkan Es Kopi Regal. Menu ini hampir sama dengan es kopi sip, namun ada tambahan caramel sehingga manisnya lebih mengangkat dan ada tambahan biskuit regal.

Untuk harganya sendiri, es kopi sip dibandrol hanya Rp. 18 ribu, sedangkan es kopi regal dibandrol dengan harga Rp. 28 ribu.

“Tapi sampai akhir bulan maret ini kita jual Rp. 15 ribu untuk es kopi sip dan es kopi regal Rp.20 ribu,” terang Adrian.

4. Menu Croissant

Selain kopi, Paper & Sip juga menawarkan menu cemilan untuk menemani ngopi yaitu menu croisant yang tidak kalah enaknya dengan menu kopi yang ditawarkan.

Menu Croissan di Paper & Sip

Menu croissant di Paper & Sip ada tiga pilihan, yaitu Croissant Butter, Almond, dan juga Bacon & cheese. 

“Harga untuk croissant mulai dari Rp. 18 ribu sampai Rp. 26 ribu,” jelasnya.

5. Menghadirkan Buku Bacaan

Paper & Sip dengan tempat yang cozy membuat orang ingin berlama-lama disini untuk ngopi. Untuk menemani ngopi, Paper & Sip menyediakan berbagai macam buku bacaan mulai dari dair bacaan untuk anak-anak, novel dan buku pengetahuan.

Menurut Adrian, dihadirkannya bermacam-macam buku juga karena memang senang membaca dan inginnya orang yang masuk kesini bisa santai dan menikmati suasananya sambil membaca.

Buku bacaan di Paper & Sip

“Jadi, kita ingin memberikan segment yang berbeda dari tempat kopi lainnya,” ungkap Andrian.

Buku-buku yang dihadirkan di Paper & Sip, lanjut Adrian, buku yang kita sering baca seperti novel, komik untuk anak-anak.

“Jadi, kalau ada yang datang bawa anaknya bisa baca komik-komik, tidak melulu main handphone saja. Sehingga lebih kearah yang positif,” tandasnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Luncurkan Aplikasi DIGI X Absensi Digital Berbasis Mobile

Tasikmalaya,- Telkomsel terus berkomitmen dalam mengembangkan ekosistem digital di bidang pendidikan. Sebagai upaya mewujudkan komitmen tersebut, Telkomsel menghadirkan aplikasi...

64 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti CSB Billiard Tournament Seri #3

Cirebon,- CSB Mall dengan konsep sportaimentnya kembali menghadirkan CSB Billiard Tournament seri #3 yang diselenggarakan sejak 16 sampai 22 September 2019 di Atrium CSB...

Sembilan Bayi Lahir Tepat di Tanggal 19-9-19 di RSIA Cahaya Bunda

Cirebon,- Sembilan bayi dari sembilan pasangan suami istri melahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Cahaya Bunda, Kota Cirebon bertepatan di tanggal cantik, Kamis...

A.I.O Store, Pusat AC Pertama Dengan Belasan Brand Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Pusat Air Conditioning (AC) A.I.O All In One Store melakukan Grand Opening sebagai penanda dibukanya toko AC di Kota Cirebon, Kamis (19/9/2019). Toko pusat...

Meriahkan Hari Jadi Cirebon ke-650, Jurnalis Cirebon Beradu Membuat dan Membaca Puisi

Cirebon,- Dalam ranga rangkaian Hari Jadi Cirebon ke-650, Pemerintah Daerah Kota Cirebon menggelar lomba jurnalis berpuisi yang diikuti oleh teman-teman media di Cirebon baik...

More Articles Like This