Kamis, 21 Oktober 2021

Obim Village & Cafe Resto Tawarkan Suasana Pedesaan di Bawah Kaki Gunung Ciremai

Populer

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung 100%, Siap Dioperasikan

Majalengka,- Pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah rampung. Akses ini terhubung langsung dengan jalan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

Unjuk Rasa di Jalan Siliwangi, Walikota Cirebon Ajak Audensi

Cirebon,- Dua kelompok organisasi masyarakat/LSM melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (14/10/2021). Dua kelompok tersebut...

104 Pejabat di Lingkungan Kabupaten Cirebon Dilantik

Cirebon,- Sebanyak 104 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon di rotasi dan mutasi. Pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati...

Kuningan,- Obim Village & Cafe Resto menghadirkan konsep yang berbeda dari yang lain. Dengan pedesaan, Obim Village ini menyuguhkan tema vintage dengan suasana yang nyaman di bawah kaki Gunung Ciremai.

Lokasinya yang berada di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, bangunan Obim Village ini bertemakan vintage Paris. Namun, tetap tidak melepaskan unsur-unsur tradisional khas pedesaan.

“Kami memang ingin mencari yang berbeda, menyatukan beberapa konsep vintage dengan alam. Disini bisa menikmati suasana pegunungan, perkebunan dan juga pertanian,” ujar Asep Akbar, selaku Manager Obim Village & Cefe Resto kepada About Cirebon, Sabtu (21/8/2021).

Loading...

“Dari interiornya kita berbeda, bergaya Paris. Jadi orang yang datang kesini “ feel ” nya seperti di sana (Paris) tapi tidak menghilangkan aksen rasa alam pegunungan dan pedesaan,” tambahnya.

Akbar menjelaskan, Obim Village memiliki tujuh villa dengan dua pilihan tipe, yakni Bungalow Suite dan Junior Suite. Dari tujuh villa yang ditawarkan terdiri dari empat tipe Bungalow Suite dan tiga Junior Suite.

BACA YUK:  Dinas Sosial Kota Cirebon Bangun Shelter Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial

“Untuk tipe Bungalow Suite ada nama Lazuardi 1-4 dan Junior Suite bernama Pradiva 1-3. Bungalow Suite bisa menampung kapasitas 4 orang ada di atas dan bawah dan Junior Suite untuk kapasitas 2 orang,” bebernya.

Soal harga, Bungalow Suite dibandrol dengan harga Rp. 750 ribu permalam dan Junior Suite dibandrol Rp. 500 ribu permalam. Selain itu, fasilitas yang ada di Obim Village terdapat live music, parking area, cafe & resto, dan publik park.

“Fasilitas saat ini baru ada live musik dan cafe resto. Ke depan akan ada mini zoo, kita juga akan menghadirkan edutainment untuk keluarga bisa belajar menanam padi atau berkebun. Jadi, untuk keluarga yang memiliki anak bisa menikmati edutainment yang kita miliki,” katanya.

BACA YUK:  Tiga Atlet Asal Kota Cirebon Raih Medali di PON XX Papua

“Fasilitas tersebut masih dalam bentuk konsep, tapi kita ingin fasilitas edutainment bisa menjadi bagian dari fasilitas villa,” sambungnya.

Untuk cafe & resto, konsep yang diusung tidak jauh berbeda dengan Obim Village yakni café dan resto yang ditawarkan menghadirkan konsep modern dan tradisional.

“Di cafe dan resto juga kita tawarkan suasana yang berbeda juga. Sedangkan untuk menu juga ada dua pilihan yakni western dan tradisional Nusantara. Kita juga ada coffee shop untuk para penikmat kopi,” jelasnya.

Menu makanan yang menjadi andalan di Obim Cafe Resto, kata Akbar, ada menu nasi bebek paru yang menjadi best menu dan juga aneka pilihan jenis minuman kopi. Setiap harinya, Obim Cafe Resto buka dari pukul 08.00 WIB sampai 20.00 WIB selama PPKM.

“Harga makanan disini mulai dari Rp. 25 ribu sampai Rp. 75 ribu. Sedangkan untuk minuman mulai dari Rp. 15 ribu sampai Rp. 25 ribu aja,” terangnya.

Ke depan, tambah Akbar, Obim Cafe Resto akan menyuguhkan menu-menu makanan dan minuman tradisional. Nantinya, konsep yang diusung seperti menu prasmanan.

Bagi yang ingin menikmati suasana pegunungan dan pedesaan di Obim Village & Cafe Resto bisa melakukan pemesanan melalui website obimvillage.com atau juga bisa datang langsung.

BACA YUK:  Kunjungan Masa Reses, Fitria Pamukasawati Dapat Aduan Infrastruktur

“Pemesanan bisa melalui online atau juga bisa datang langsung. Tapi kita juga tetap mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Sabut Kelapa, Sumber Energi Terbarukan Pengganti Batu Bara

Cadangan bahan baku penghasil energi yang berasal dari fosil seperti batu bara terus menipis. Di sisi lain, kebutuhan masyarakat...

Aliansi Mahasiswa UGJ Gelar Unjuk Rasa di Jalan Bypass Kota Cirebon

Cirebon,- Aliansi Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jari (UGJ) menggelar unjuk rasa di Perempatan Lampu Merah Pemuda, Jalan Bypass, Kota Cirebon, Rabu (20/10/2021). Aksi tersebut...

Mengenang Para Pahlawan, HUT Partai Golkar ke-57 Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Cirebon,- DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cirebon menggelar acara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesenden, Kota Cirebon, Rabu (20/10/2021). Acara...

Akselerasi Implementasi Kampus Merdeka, Tim Program Matching Fund UGJ Gelar Workshop

Cirebon,- Tim Program Matching Fund Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar kegiatan Workshop Teaching Factory Digital Marketing dan Marketplace Digital Marketing. Kegiatan tersebut...

More Articles Like This