Menghibur Anak Saat Vaksin, Transformer Hadir di Vaksin Merdeka

Cirebon,- Vaksinasi Merdeka anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan oleh Polres Cirebon Kota bersama dengan Pemerintah Kota Cirebon menghadirkan cosplay kartun, Rabu (19/1/2022). Kegiatan yang berlangsung di SDIT Al-Falah, Jalan Pelandakan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon menghadirkan tokoh Transformer.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan kehadiran cosplay di kegiatan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun ini untuk membantu menangani psikologi sosial. Dalam hal ini, pihaknya menggandeng Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

“Kami menggandeng P2TP2A, karena ada beberapa anak-anak yang masih merasa takut untuk melakukan vaksinasi. Makanya upaya kita mendatangkan cosplay dan petugas dari P2TP2A untuk membantu menangani psikologi sosial kepada anak agar tidak takut dan trauma untuk di vaksin,” ujar Fahri kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Info Event : Lomba Bertutur Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Cirebon

Kehadiran cosplay dalam kegiatan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di Kota Cirebon ini memberikan dampak yang positif. Menurut Fahri, anak-anak merasa senang dan juga terhibur.

“Kehadiran cosplay ini ada efeknya, mereka senang, mereka terhibur. Karena kan teknik merayu anak-anak atau melakukan pendekatan kepada anak anak teknik tertentu,” katanya.

“Jadi itu supaya bisa terjadi, cosplay dan P2TP2A ini kita datangkan. Alhamdulillah sangat terbantu,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.