Kamis, 28 Oktober 2021

Dealer Hyundai Mulai Pasarkan Mobil Listrik di Cirebon, ini Keunggulannya

Populer

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Arstone Gallery Cirebon Tawarkan Produk Marmer, Granit, Travertine, dan Onyx

Cirebon,- Arstone Gallery yang berlokasi di Jalan Pagongan No. 15 A (Samping Lengko Barno), Kota Cirebon menghadirkan pengalaman belanja...

Cirebon,- Dealer Hyundai Cirebon mulai memasarkan sub-brand electric vehicle (EV) atau mobil listrik bernama Ioniq EV dan juga Kona EV.

Mobil listrik Hyundai ini mulai dikenalkan oleh masyarakat Cirebon dalam acara Media Gathering dan Showroom Event di Dealer Hyundai Cirebon, Jalan Brigjen Darsono, Bypass, No. 8 Cirebon, Sabtu (7/11/2020).

Mobil listrik yang memiliki kemampuan ultra fast-charging dan interior yang mengagumkan ini memiliki dua tipe yaitu Ioniq EV Prime dan Ioniq EV Signature. Sedangkan untuk Kona EV hanya satu tipe.

Loading...

Hyundai Ioniq merupakan kendaraan berbentuk sedan yang dapat menampung lima orang di dalam. Sedangkan untuk mobil Kone EV berbentuk SUV.

Kehadiran mobil listrik Hyundai di Indonesia, untuk mendukung program pemerintah dalam berkendaraan yang berbasis electric vehicle. Hyundai berkomitmen dengan membangun pabriknya di Cikarang dengan berinvestasi sebesar Rp. 40 Triliun.

BACA YUK:  Berawal dari Live Instagram, Anggota Gangster ini Terlibat Pembacokan

Sylvia Malindo, General Manager Hyundai Cirebon menjelaskan bahwa mobil listrik Hyundai yang masuk ke Indonesia dan mulai dipasarkan di wilayah Cirebon yakni Hyundai Ioniq EV dan Kona EV.

“Keunggulan dari mobil listrik ini salah satunya ramah lingkungan, listrik lebih murah dari BBM, rendah polusi bunyi, biaya pemeliharaan jauh lebih murah. Untuk baterai kita garansi selama 8 tahun dan bebas biaya service selama 5 tahun,” ujar Sylvia.

Selain itu, tambah Sylvi, mobil listrik ini juga sama-sama sangat mudah digunakan dan mendapat insentif dari pemerintah diantaranya gratis biaya BBN dan pajak 1/5.

“Kapasitas baterai Hyundai Ioniq sebesar 38,3 KWh dan dapat menempuh jarak sejauh 311 KM dalam keadaan baterai 100 persen,” jelasnya.

Untuk pengisian baterai, kata Sylvia, jika menggunakan AC Portable charging bisa mengisi selama 17 jam 30 menit jika pengisian dari 0 sampai 100 persen.

BACA YUK:  BPKN RI: Tindak Tegas Oknum Penjual Obat Terapi COVID-19 di Atas HET

“AC Portable Charging ini akan kita kasih free kepada customer yang membeli kendaraan baru di kami untuk pembelian selama periode tanggal 31 Desember 2020,” paparnya.

Sedangkan, tambah Sylvia, jika pengecasan mengunakan DC Fast Charging yang juga disiapkan di dealer kami dan kebetulan Jawa Barat sudah mempunyai kurang lebih sekitar 471 titik stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) bisa lebih cepat.

“Kalau kita pakai fast charging tersebut hanya membutuhkan waktu selama 57 menit,” katanya.

Pihaknya menargetkan penjualan Hyundai Ioniq di Cirebon sendiri dalam sebulan bisa menjual 20 sampai 25 unit mobil.

“Dengan didukung oleh pemerintah, kami dari Hyundai Cirebon sebagai dealer resmi optimis untuk pengembangan mobil listrik khusunya di Cirebon. Kita targetkan bisa terjual 20 sampai 25 unit perbulan,” tandasnya.

Sementara itu, Wawan, selaku Aupervisor Hyundai Cirebon menjelaskan sejak diluncurkannya mobil listrik ini sudah ada customer yang melakukan pemesanan.

“Sampai hari ini sudah ada yang pesan mobil listrik Hyundai Ioniq di Cirebon. Sudah ada lebih dari 5 customer yang pesan,” ujarnya.

Wawan menjelaskan, untuk mobil listrik Hyundai Ioniq memiliki empat pilihan warna yakni polar white, Fiery red, fluidic metal, dan Phantom Black. Untuk interiornya sendiri memiliki warna yang elegan Fossil Gray interior.

BACA YUK:  Kapal Riset Perkuat Perencanaan di Perairan Cirebon

“Harganya sendiri untuk tipe Hyundai EV Prime dibandrol Rp. 637.400.000,- sedangkan Ioniq EV Signature dibandrol Rp. 677.400.000,-,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Fun Tour de Bali dengan Bersepeda

Cirebon,- Enam orang penggemar sepeda melakukan perjalanan dengan bersepeda melalui kegiatan Fun Tour de Bali, Jakarta – Bandung –...

Lantik Tujuh Kepala Sekolah, Walikota Cirebon Pesan Lakukan Manajemen Pendidikan

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis melantik tujuh Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Cirebon. Pelantikan berlangsung di Ruang Adipura,...

DPW Partai Nasdem Jabar Calonkan Eti Herawati sebagai Wali Kota Cirebon 2024

Cirebon,- DPW Partai Nasdem Jawa Barat menargetkan meraih dua kursi DPR RI, dua kursi DPR Provinsi, tujuh kursi DPRD Kota Cirebon pada pemilu 2024....

UGJ Gelar Wisuda Sarjana dan Magister ke-60 dan 61 Tahun 2021

Cirebon,- Wisuda sarjana dan magister ke-60 dan 61 tahun 2021 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon diselenggarakan di Hotel Swissbell Hotel Kota Cirebon, Selasa...

More Articles Like This