Lima ASN Positif Covid-19, Pemkab Cirebon Lakukan Swab Massal

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon melakukan tes usap atau swab kepada pegawai di Kantor Sekretariatan Daerah, menyusul adanya lima orang ASN (Aparatur Sipil Negara) Kabupaten Cirebon yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari hasil tracing, ada sebanyak 322 orang pegawai di Kantor Setda Kabupaten Cirebon yang dilakukan pemeriksaan Swab, Termasuk Bupati, Sekda, hingga Asisten Daerah.

Kasubag Kepegawaian Sekretariatan Daerah Kabupaten Cirebon, Muhzi Anggara mengatakan menyusul adanya lima pegawai yang tekonfirmasi positif Covid-19, Kantor Setda Kabupaten Cirebon melakukan pemeriksaan Swab Massal.

BACA YUK:  Rayakan Hari Susu Sedunia & Hari Susu Nusantara, Frisian Flag Indonesia Tegaskan Manfaat Susu di Setiap Tahap dan Sisi Kehidupan

“Hari ini secara bergantian pegawai Setda Kabupaten Cirebon dilakukan pemeriksaan swab. Ada 322 orang yang diperiksa termasuk Bupati, Sekda, hingga Asisten Daerah,” ujar Muhzi saat ditemui di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Senin (7/9/2020).

Terkait adanya ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kantor Bupati Cirebon ditutup sementara selama lima hari terhitung hari ini Senin (7/9) untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Dengan begitu, seluruh pegawai di Sekretariatan Daerah Kabupaten Cirebon bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Mulai hari ini (Senin 7/9) sampai Jumat mendatang kegiatan kantor ditutup sementara. Pegawai Setda melakukan kerja dari rumah,” ungkapnya.

BACA YUK:  Urai Kepadatan, RS Sumber Kasih Resmikan Layanan Poliklinik Eksekutif

Selama masa kerja di rumah, Muhzi meminta kepada seluruh pegawai untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan menjaga kesehatan.

“Mudah-mudahan hasil swab seluruh pegawai tidak ada penambahan kasus baru. Sehingga seluruh pegawai bisa bekerja seperti biasanya” pungkas Muhzi. (AC212)

(Dilihat: 6 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.