Rabu, 5 Agustus 2020

KPP Pratama Cirebon Dua Gelar Pelatihan Media Sosial

Populer

Layanan Rapid Test di Stasiun Cirebon Hanya Rp. 85 ribu, Ini Syaratnya

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon bekerja sama dengan RNI Group menyediakan pemeriksaan Rapid...

Dalam Tiga Hari, Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 8 Orang

Cirebon,- Sejak hari Jumat 31 Juli sampai 2 Agustus 2020, kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 8 orang....

Penertiban Aset PT KAI Daop 3 Cirebon Diwarnai Penolakan Warga

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon melakukan penertiban 2 aset berupa rumah perusahaan yang...

Telkomsel Hadirkan Paket ilmupedia E-Learning Session dengan kuota data 10GB senilai Rp. 10

Jakarta,- Telkomsel kembali menghadirkan inisiatif baru untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, terutama memasuki masa Tahun Ajaran baru 2020/2021,...

Grab Cirebon Luncurkan Layanan Terbaru Grab Assistant, Ini Keunggulannya

Cirebon,- Setelah meluncurkan Grab Bike Protector dan Grab Car Protector beberapa waktu lalu, kini Grab Cirebon kembali meluncurkan layanan...

Cirebon,- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon Dua yang berlokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, menggelar pelatihan media sosial kepada karyawan, Rabu (19/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, KPP Pratama Cirebon Dua menghadirkan praktisi media sosial yang juga Founder About Cirebon, Agus Gineer.

Kepala KPP Pratama Cirebon Dua, Chr. Erwin Priyambodo mengatakan kegiatan  pelatihan media sosial ini untuk memberikan wawasan kepada para karyawan dalam penyampaian pajak yang baik melalui media sosial.

Loading...

“Kami kantor pajak memiliki tugas dalam melakukan penyuluhan, agar masyarakat paham mengenai pajak dan sadar membayar serta melaporkan pajak,” ujarnya saat ditemui About Cirebon.

Lanjut Erwin, dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat kantor pelayanan pajak mengikuti saluran atau media informasi kekinian, antara lain media sosial.

Training Penggunaan Instagram di KPP Pratama Cirebon Dua

“Sehingga kami mengundang Pak Agus dari About Cirebon sebagai praktisi media sosial yang sudah pakar dalam menggunakan media sosial, untuk mengajarkan kepada teman-teman di kantor bagaimana teknis meyampaikan informasi melalui media sosial yang baik,” ungkapnya.

“Sehingga, informasi bisa diterima oleh masyarakat dengan baik dan semakin banyak juga masyarakat yang paham, mengerti dan sadar pajak,” imbuhnya.

Erwin menjelaskan bahwa kepatuhan wajib pajak pada tahun 2019 memang cukup bagus, artinya yang melaporkan SPT tahunan sudah sesuai dengan target kami.

“Namun untuk realisasi penerimaanya baru tercapai sekitar 91 persen dari target Rp. 1 Triliyun 56 Milyar,” bebernya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar patuh atau sadar terhadap kewajiban perpajakan. Kami siap untuk menjelaskan semua hal terkait dengan kewajiban pajak.

“Untuk penjelasan pajak bisa hubungi kami di KPP Pratama Cirebon Dua, bisa juga menghubungi kami di akun-akun media sosial. Cari saja Pajak Cirebon Dua ada di Instagram, Facebook, dan informasi bisa didapatkan dari situ,” katanya.

Kepala KPP Pratama Cirebon Dua, Chr. Erwin Priyambodo ikut menyimak pelatihan sosial media.

“Dan kami sampaikan, untuk seluruh pelayanan kami tidak dipungut biaya. Jadi manfaatkan semaksimal mungkin agar tidak keliru dalam melaksanakan kewajiban perpajakan,” pungkasnya.

Sementara, Agus Gineer dalam penyampaian materinya dengan mengambil tema “Instagram: Dulu dan Kini” menyebutkan bahwa kelebihan instagram mudah untuk pencarian via hastag, banyak digunakan untuk akun bisnis dan juga bisa menggunakan jadwal.

“Instagram merupakan salah satu pengguna aktif di dunia, terbukti dengan pengguna Indonesia berada di peringkat pertama di Asia Pasifik, dan Indonesia masuk lima besar dunia yang menggunakan untuk bisnis,” ujarnya.

Lanjut Agus, Instagram merupakan media sosial yang paling strict terkait dengan protection dan copyright. Instagram juga memiliki machine leaner yang bisa membaca gerakan sesorang.

“Konten yang bagus bukan hanya akan dilihat oleh followernya sendiri namun juga jika masuk explore bisa menjangkau lebih luas lagi.,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus juga mengemukakan untuk menggunakan instagram secara bijak dan juga agar mengfilter informasi hoax.

“Dalam postingan juga memiliki konten yang bagus, isinya menghibur, edukasi, bercerita, dan produk/informasi,” tandasnya.

Oh iya, untuk warga Cirebon yang ingin mendapatkan informasi dan edukasi tentang pajak bisa follow akun instagram @pajakcirebon2 (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Gubernur Jabar : Lockdown dan Pakai Masker Sama-sama Menurunkan Penyebaran Covid-19

Cirebon,- Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat menekankan kepada kepala daerah dalam penggunaan masker.Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat melakukan...

Ridwan Kamil Dorong Kepala Daerah Lakukan Tes Swab Mininal 1% Jumlah Penduduk

Cirebon,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan rapat gugus tugas bersama Kepala Daerah di Kota Cirebon, Rabu, (5/8/2020).Dalam rapat tersebut, pihaknya mendorong kepada kepala...

Uji Coba Vaksin Sinovac, Ridwan Kamil Siap Menjadi Relawan

Cirebon,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah mempersiapkan pengujian vaksin Covid-19 Sinovac asal Tiongkok.Dalam pengujian vaksin tersebut, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil tengah...

Jumlah Penumpang Kereta Api Meningkat di Tengah Pandemi, Ini Faktornya ⁣

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon mencatat pada bulan Juli 2020 mengalami peningkatan jumlah penumpang kereta api mencapai 240...

Penumpang Meningkat, KAI Tambah Perjalanan Kereta Api di Bulan Agustus

Cirebon,- Adanya peningkatan jumlah penumpang pada bulan Juli sebanyak 240 persen, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon kembali menambah perjalanan...

More Articles Like This