KPU Kota Cirebon Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 dengan Pagelaran Seni Budaya

Cirebon,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon menggelar Pagelarn Seni Budaya yang berlangsung di depan Gedung BAT, Jalan Pasuketan, Kota Cirebon, Sabtu (21/4/2018).

Kegiatan ini merupakan dalam rangka satu tahun menyongsong Pemilu serentak tahun 2019. Pada kesempatan tersebut, dimeriahkan oleh Group Tarling Intan Ayu pimpinan Juju Punuju.

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengatakan, satu tahun menyongsong pemilu serentah yang nanti akan dilaksanakan hari Rabu 17 April 2019.

“Bertepatan dengan Hari Kartini, hari ini juga bertepatan dengan 67 hari lagi menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Rabu 27 Juni 2018,” ujarnya saat sambutan.

BACA YUK:  Sepanjang 2022, Jumlah Kunjungan ke Perpustakaan 400 Kembali Meningkat

Kegiatan menyongsong satu tahun Pemilu serentak tahun 2019 ini, kata dia dilaksanakan serentak di 548 daerah di Indonesia.

Dengan tema “Melalui Pangelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Mensukseskan Pemilu Serentak” KPU RI mempunyai Tagline “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”.

“Hari ini kami diminta oleh KPU RI untuk mesosialisasikan, bahwa pelaksanaan pemilu serentak 2019 akan berlangsung 361 hari lagi,” bebernya.

Ia menjelaskan, kenapa disebut dengan Pemilu Serentak, karena nanti pada hari Rabu 17 April 2019 akan dilaksanakan pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif, Pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, akan dilaksanakan dalam satu hari serentak.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di ULP Cirebon Kota, 24 Desember 2022

Terpopuler

7 Orang Meninggal Saat Latihan Gamelan di Gegesik Kabupaten Cirebon
Ini Daftar Tanggal Cuti Tambahan Lebaran 2018
Ini Harta Pasangan Calon Wali Kota Cirebon pada Deklarasi LHKPN di Bandung

“Ini adalah sejarah pertama kali Pemilu dilaksanakan serentak. Karena berdasarkan Undang-undang yang baru harus dilaksanakan serentak” tandasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *