Kirab Budaya dan Carnival Batik Ramaikan Hari Jadi Kabupaten Cirebon

Cirebon, 22 April 2014 – Rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Cirebon ke -532 tahun, yang jatuh pada tanggal 2 April 2014, salah satu kegiatannya dengan menggelar Kirab Seni  Budaya dan Carnival Batik.

 

Kirab Seni Budaya dan Carnival Batik Cirebon diikuti oleh karnaval, dengan menggunakan budaya-budaya Cirebon dari mulai kesenian tradisional dan aneka ragam budaya yang ada di Cirebon seperti batik dan lain sebagainya.

 

Kirab Seni  Budaya dan Carnival Batik diawali Kereta Paksi Naga Liman, yang di naiki Bupati Cirebon, dan Wakil Bupati Cirebon memilih menaiki Delman.

BACA YUK:  Doakan Dunia Tetap Damai, Istighosah Nusantara Bakal Digelar di Korem 063/SGJ Cirebon

 

Dari pantauan About Cirebon Karnaval Kirab Budaya  dalam acara HUT Kabupaten Cirebon Ke- 352 tahun ini sangat meriah.

 

Sementara itu ribuan warga masyarakat Kabupaten Cirebon tumpah ruah berjejer di pinggir jalan dari mulai ibu-ibu dan anak -anak sekolah pun turut menyaksikan rangkaian Karnaval Kirab Seni Budaya.

 

Aji (30) warga Palimanan mengatakan, acara Kirab  Budaya dan Carnival Batik Cirebon, sangat bagus karena yang di tampilkan di acara ini adalah budaya-budaya Cirebon dan lain sebagainya.

BACA YUK:  Latih Kepercayaan Siswa, Yovie Music School Cirebon Gelar Student Performance

 

” Saya meminta kepada Pemda Kabupaten Cirebon rangkaian Kirab Seni  Budaya dan Batik Cirebon terus di lakukan setiap tahun,” ujar Aji. (AC313)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *