Sabtu, 7 Desember 2019

EB Batik Tradisional Kenalkan Koleksi Terbaru di CSB Fashion Week 2019

Populer

Percepat Pengembangan Dunia Digital, Cirebon Technopreneurship Hadir di Unwir Indramayu

Indramayu,- Cirebon Technopreneurship Goes to Campus se-Wilayah III Cirebon kembali digelar. Kali ini, giliran Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu menjadi...

Tengkorak Manusia Ratusan Tahun Ditemukan di Indramayu

Indramayu - Sesosok tengkorak kepala manusia ditemukan tak jauh dari area makam Raden Wirapati (Wiralodra II) atau Bupati Kedua...

Warga Harjamukti Kota Cirebon Bawa Pulang Mobil di HUT Grage Mall ke-23

Cirebon,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-23 Grage Mall Cirebon, Grage Group menggelar berbagai rangkaian acara. Kegiatan diawali dengan kegiatan...

Biznet Hadirkan Layanan NEO Web Space

Jakarta, Indonesia, 27 November 2019 – Sebagai bentuk dukungan bagi perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, Biznet...

Ulang Tahun ke-13, Grage Hotel Cirebon Ganti Nama dan Logo

Cirebon,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-13, Grage Hotel Cirebon menggelar acara syukuran yang berlangsung di area Lily...

Cirebon,- Puluhan koleksi terbaru dari EB Batik Tradisional diperkenalkan melalui peragaan busana dalam acara CSB Fashion Week 2019, yang berlangsung di Atrium CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Senin (11/11/2019) malam.

Fashion Show yang mengusung konsep Klasik Elegan, EB Batik Tradisional mengeluarkan koleksi-koleksi busana batik terbaru untuk pria dan juga wanita.

Peragaan busana EB Batik Tradisional dalam acara CSB Fashion Week 2019 melibatkan puluhan model. Bahkan, General Manager CSB Mall Gunadi Iksan bersama dengan management CSB Mall dan juga vendor ikut tampil seperti model.

Tak ketinggalan, selama Fashion Show EB Batik Tradisional berlangsung, musik yang disuguhkan berkolaborasi dengan bintang tamu Maria Calista.

Loading...

Sinta Beba, Manager EB Batik Tradisional mengatakan peragaan busana dalam acara CSB Fashion Week 2019 ini, EB Batik Tradisional mengusung konsep Klasik Elegan.

“Kenapa Klasik Elegan, karena batik identik dengan hal-hal yang klasik. Kita disini membawakan baju khusus perempuan dengan mengusung baju-baju viscose,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Sinta, baju-baju viscose yang ditampilkan dapat membuat pemakai baju tersebut akan terlihat elegan dan cantik dengan memakainya.

“Beda hal dengan batik-batik secara umumnya yah, kalau dipakai perempuan kan ada yang casual, resmi dan terkesan kaku. Ini nih yang kita usung kali ini lebih ke elegan,” terangnya.

Sedangkan, untuk koleksi batik terbaru EB Batik Tradisional yang digunakan para Pria dalam CSB Fashion Week 2019, menurut Shinta menggunakan batik tulis.

“Kita ambil batik tulis ini, karena EB Batik Tradisional sudah terkenal dengan maestro batiknya,” beber Shinta.

Sinta menjelaskan, koleksi batik tulis untuk pria dalam Fashion Show kali ini, EB Batik Tradisional mengeluarkan 10 koleksi terbaru untuk pria, dan 13 koleksi terbaru untuk model perempuan.

“Kita juga mengundang keluarga anak kembar lima AIUEO untuk memeragakan koleksi-koleksi terbaru batik kita dengan karakternya masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, Hisyam Sulaiman, Pengelola EB Batik Tradisional menjelaskan konsep viscose ini memiliki karakter bahan yang unik dan bahannya merupakan duplikat dari sutra.

“Kalau sutrakan harganya sangat mahal, sedangkan kalau viscose lebih murah tapi karakteristiknya lebih mirip dengan sutra. Makanya, ketika dipakai wanita akan lebih glow dan terlihat mewah,” ungkapnya.

Untuk batik yang dikenakan model pria pada Fashion Show kali ini, EB Batik Tradisional mengenalkan batik tulis.

Sinta menjelaskan, untuk pakaian batik wanita yang menggunakan bahan viscose ini kisaran harganya mulai dari Rp. 300 ribu sampai Rp. 700 ribu.

“Dengan harga segitu, wanita sudah bisa memakai pakaiannya yang elegan,” kata Sinta.

Bicara market, EB Batik Tradisional sudah mulai mengembangkan ready to wear untuk kalangan anak muda, khusus untuk pakaian batik wanita.

“Sekarang kita sedang banyakin koleksi baju-baju yang sedang mengikuti perkembangan jaman, namun tentunya tetap menggunakan bahan batik,” timpal Hisyam.

“Sekarang EB Batik Tradisional ingin menyediakan prodak yang bisa langsung dipakai oleh customer,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Angka Cerai Tinggi, Kemenag Cirebon Dorong Sertifikasi Pernikahan

Cirebon - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon meminta masyarakat untuk menanggapi wacana kebijakan sertifikasi pernikahan bagi calon pengantin...

BMKG : Awal Musim Hujan Waspadai Angin Besar dan Sambaran Petir

Cirebon - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Jatiwangi mengimbau masyarakat di Wilayah Pantura Jawa Barat untuk mewaspadai angin puting beliung dan...

Kini Buka Rekening Mandiri Syariah Mudah dan Cepat Lewat Online

Jakarta,- Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan para nasabah, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan fitur pembukaan rekening online. Hanya dengan mengakses Mandiri Syariah...

Capai Target, Semen Bima Berangkatkan 16 Pemilik Toko Ibadah Umroh

Cirebon,- PT Sinar Tambang Arthalestari atau Pabrik Semen Bima memberangkatkan umroh untuk 16 pemilik toko bangunan yang telah mencapai target menjual Semen Bima pada...

Program Ojol Royalti Card, Bentuk Apresiasi Kopi Manao Untuk Driver Ojek Online

Cirebon,- Sebagai bentuk apresiasi kepada para driver ojek online (Ojol), Kopi Manao yang berlokasi di Jalan Tuparev No. 64, Cirebon menghadirkan program Ojol Royalty...

More Articles Like This