Rabu, 5 Agustus 2020

EB Batik Tradisional Kenalkan Koleksi Terbaru di CSB Fashion Week 2019

Populer

Layanan Rapid Test di Stasiun Cirebon Hanya Rp. 85 ribu, Ini Syaratnya

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon bekerja sama dengan RNI Group menyediakan pemeriksaan Rapid...

Dalam Tiga Hari, Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah 8 Orang

Cirebon,- Sejak hari Jumat 31 Juli sampai 2 Agustus 2020, kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah 8 orang....

Penertiban Aset PT KAI Daop 3 Cirebon Diwarnai Penolakan Warga

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon melakukan penertiban 2 aset berupa rumah perusahaan yang...

Telkomsel Hadirkan Paket ilmupedia E-Learning Session dengan kuota data 10GB senilai Rp. 10

Jakarta,- Telkomsel kembali menghadirkan inisiatif baru untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh, terutama memasuki masa Tahun Ajaran baru 2020/2021,...

Grab Cirebon Luncurkan Layanan Terbaru Grab Assistant, Ini Keunggulannya

Cirebon,- Setelah meluncurkan Grab Bike Protector dan Grab Car Protector beberapa waktu lalu, kini Grab Cirebon kembali meluncurkan layanan...

Cirebon,- Puluhan koleksi terbaru dari EB Batik Tradisional diperkenalkan melalui peragaan busana dalam acara CSB Fashion Week 2019, yang berlangsung di Atrium CSB Mall, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Senin (11/11/2019) malam.

Fashion Show yang mengusung konsep Klasik Elegan, EB Batik Tradisional mengeluarkan koleksi-koleksi busana batik terbaru untuk pria dan juga wanita.

Peragaan busana EB Batik Tradisional dalam acara CSB Fashion Week 2019 melibatkan puluhan model. Bahkan, General Manager CSB Mall Gunadi Iksan bersama dengan management CSB Mall dan juga vendor ikut tampil seperti model.

Loading...

Tak ketinggalan, selama Fashion Show EB Batik Tradisional berlangsung, musik yang disuguhkan berkolaborasi dengan bintang tamu Maria Calista.

Sinta Beba, Manager EB Batik Tradisional mengatakan peragaan busana dalam acara CSB Fashion Week 2019 ini, EB Batik Tradisional mengusung konsep Klasik Elegan.

“Kenapa Klasik Elegan, karena batik identik dengan hal-hal yang klasik. Kita disini membawakan baju khusus perempuan dengan mengusung baju-baju viscose,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut Sinta, baju-baju viscose yang ditampilkan dapat membuat pemakai baju tersebut akan terlihat elegan dan cantik dengan memakainya.

“Beda hal dengan batik-batik secara umumnya yah, kalau dipakai perempuan kan ada yang casual, resmi dan terkesan kaku. Ini nih yang kita usung kali ini lebih ke elegan,” terangnya.

Sedangkan, untuk koleksi batik terbaru EB Batik Tradisional yang digunakan para Pria dalam CSB Fashion Week 2019, menurut Shinta menggunakan batik tulis.

“Kita ambil batik tulis ini, karena EB Batik Tradisional sudah terkenal dengan maestro batiknya,” beber Shinta.

Sinta menjelaskan, koleksi batik tulis untuk pria dalam Fashion Show kali ini, EB Batik Tradisional mengeluarkan 10 koleksi terbaru untuk pria, dan 13 koleksi terbaru untuk model perempuan.

“Kita juga mengundang keluarga anak kembar lima AIUEO untuk memeragakan koleksi-koleksi terbaru batik kita dengan karakternya masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, Hisyam Sulaiman, Pengelola EB Batik Tradisional menjelaskan konsep viscose ini memiliki karakter bahan yang unik dan bahannya merupakan duplikat dari sutra.

“Kalau sutrakan harganya sangat mahal, sedangkan kalau viscose lebih murah tapi karakteristiknya lebih mirip dengan sutra. Makanya, ketika dipakai wanita akan lebih glow dan terlihat mewah,” ungkapnya.

Untuk batik yang dikenakan model pria pada Fashion Show kali ini, EB Batik Tradisional mengenalkan batik tulis.

Sinta menjelaskan, untuk pakaian batik wanita yang menggunakan bahan viscose ini kisaran harganya mulai dari Rp. 300 ribu sampai Rp. 700 ribu.

“Dengan harga segitu, wanita sudah bisa memakai pakaiannya yang elegan,” kata Sinta.

Bicara market, EB Batik Tradisional sudah mulai mengembangkan ready to wear untuk kalangan anak muda, khusus untuk pakaian batik wanita.

“Sekarang kita sedang banyakin koleksi baju-baju yang sedang mengikuti perkembangan jaman, namun tentunya tetap menggunakan bahan batik,” timpal Hisyam.

“Sekarang EB Batik Tradisional ingin menyediakan prodak yang bisa langsung dipakai oleh customer,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Gubernur Jabar : Lockdown dan Pakai Masker Sama-sama Menurunkan Penyebaran Covid-19

Cirebon,- Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat menekankan kepada kepala daerah dalam penggunaan masker.Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat melakukan...

Ridwan Kamil Dorong Kepala Daerah Lakukan Tes Swab Mininal 1% Jumlah Penduduk

Cirebon,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan rapat gugus tugas bersama Kepala Daerah di Kota Cirebon, Rabu, (5/8/2020).Dalam rapat tersebut, pihaknya mendorong kepada kepala...

Uji Coba Vaksin Sinovac, Ridwan Kamil Siap Menjadi Relawan

Cirebon,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah mempersiapkan pengujian vaksin Covid-19 Sinovac asal Tiongkok.Dalam pengujian vaksin tersebut, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil tengah...

Jumlah Penumpang Kereta Api Meningkat di Tengah Pandemi, Ini Faktornya ⁣

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon mencatat pada bulan Juli 2020 mengalami peningkatan jumlah penumpang kereta api mencapai 240...

Penumpang Meningkat, KAI Tambah Perjalanan Kereta Api di Bulan Agustus

Cirebon,- Adanya peningkatan jumlah penumpang pada bulan Juli sebanyak 240 persen, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon kembali menambah perjalanan...

More Articles Like This