Rabu, 27 Oktober 2021

Keuntungan Menggunakan Drone Selama Penyelamatan dan Pengawasan

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Banyak manfaat yang didapat saat memiliki drone, beberapa di antaranya mampu untuk eksplorasi sumber daya alam seperti minyak dan tambang, membantu survey dalam bidang konstruksi dan real estate, mempermudah strategi atau taktik militer hingga dapat membantu dalam bidang penyelamatan dan pengawasan dalam hal bencana alam, investigasi, pertanian dan dalam bidang lainnya.

Penggunaan drone sudah semakin bertambah saat ini dan mulai menggantikan peranan helikopter dalam hampir semua bidang, khususnya dalam bidang penyelamatan dan pengawasan.

Artikel ini akan mencoba untuk membahas apa saja yang menjadi keuntungan yang Anda dapatkan saat Anda https://www.bestspy.id/drone-terbaik/menggunakan drone dalam bidang penyelamatan dan pengawasan atau yang dikenal dengan Rescue and Surveillance. Mari kita simak pembahasannya!

1. Biaya Lebih Murah

Loading...
BACA YUK:  Tim Handling KOICI Antarkan Owner Menjuarai Soreang Koi Show 2021

Salah satu keuntungan dari drone dalam masa penyelamatan dan pengawasan adalah biaya lebih murah atau terjangkau. Saat ini, alat penyelamatan biasa seperti helikopter dinilai sangat boros dan lebih memakan waktu dibandingkan dengan menggunakan drone.

Drone dinilai sebagai alat yang mampu memangkas pengeluaran dalam penyelamatan dan pengawasan secara besar-besaran. Di samping itu drone juga mampu menghemat biaya operasional, sumber daya, bahkan biaya tak terduga lainnya yang membuat Anda tidak menyesal menggunakan drone sebagai salah satu alat dalam penyelamatan dan pengawasan.

Drone /Foto Pixabay

2. Mampu Menjangkau Daerah Secara Menyeluruh

Drone menjadi salah satu alat populer yang dipilih saat ini dalam misi penyelamatan dan pengawasan, khususnya dalam analisis bencana. Dilansir dari drdrone.ca menjelaskan bahwa drone sangat penting dalam misi penyelamatan dan pengawasan.

Alasan mengapa drone dipilih karena dianggap sebagai alat yang pintar dalam memfilmkan dan melaporkan suatu bencana yang telah terjadi. Di samping itu drone dinilai mampu dalam menganalisis suatu kerusakan, baik kerusakan bangunan, kerusakan lingkungan serta menggambarkan suatu bencana secara lebih spesifik dan menyeluruh suatu daerah.

Dengan demikian, bencana alam dapat diatasi permasalahannya dan mengurangi resiko banyaknya korban yang jatuh saat misi penyelamatan dan pengawasan.

3. Memiliki Suara yang Tidak Bising

Ada fitur keunggulan yang didapatkan ketika Anda menggunakan drone, yakni memungkinkan Anda untuk menggunakan drone tanpa suara dan tidak bising.

Bila dibandingkan dengan helikopter, suara yang dihasilkan sangat nyaring dan bisa menggagalkan misi penyelamatan dan pengawasan Anda, khususnya bila berhubungan dengan investigasi atau mata-mata dari udara.

Bila Anda menggunakan drone, hal ini akan membuat Anda menjadi lebih lancar dan lebih mudah dalam melakukan misi penyelamatan dan pengawasan. Suara yang tidak bising, adanya fitur peredam getaran, serta motor tanpa sikat menjadi poin plus yang cukup diperhitungkan bila Anda memilih drone ketimbang helikopter.

4. Menyampaikan Informasi Secara Lebih Cepat dan Akurat

Hal yang tak kalah penting saat Anda mengandalkan drone dalam penyelamatan dan pengawasan adalah karena drone mampu menyampaikan informasi secara lebih cepat dan akurat.

Drone yang apabila digunakan dengan kamera termal, sangat bermanfaat dalam banyak hal, beberapa di antaranya sebagai pendeteksi suhu yang ada di dalam suatu daerah atau pelacakan informasi yang berkaitan dengan bencana atau suatu kejadian dengan cepat. Ini semua sangat dibutuhkan dalam penyelamatan dan pengawasan.

Di samping itu, drone memiliki kemampuan di dalam menggambarkan data dan rekaman yang dianggap penting bagi pemantauan dan pengawasan yang terjadi di suatu daerah atau kejadian, inilah mengapa drone menjadi salah satu alat yang mampu menunjukan keakuratan tinggi dalam menggambarkan peristiwa yang sebenarnya.

Catatan

Ada banyak hal lain yang menjadi keuntungan dari pemakaian drone dalam melakukan penyelamatan dan pengawasan. Beberapa hal yang patut diperhitungkan adalah dapat mengakses atau memantau daerah yang sulit dijangkau baik karena iklim maupun karena lingkungan dan mampu dalam pemantauan atau pengawasan dalam jarak jauh.

Di samping itu drone dianggap fleksibel karena dapat lepas landas dimana saja dan kapan saja. Yang tak kalah penting adalah alat ini dapat digunakan baik siang maupun malam. Drone adalah alat yang patut Anda coba dalam melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan keselamatan dan penyelamatan.

Demikian artikel mengenai Keuntungan Menggunakan Drone Selama Penyelamatan dan Pengawasan,  sebelum membeli, pastikan Anda sudah mengetahui tips dalam memilih drone agar pekerjaan Anda menjadi semakin maksimal. Selamat Mencoba!

BACA YUK:  Bulan Oktober, Hotel Santika Cirebon Hadirkan Menu Khas Sulawesi
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

UGJ Gelar Wisuda Sarjana dan Magister ke-60 dan 61 Tahun 2021

Cirebon,- Wisuda sarjana dan magister ke-60 dan 61 tahun 2021 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon diselenggarakan di Hotel...

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana pembangunan industri di Kota Cirebon....

Edi Baredi Terpilih Menjadi Ketua Kadin Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cirebon menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel Jalan Tuparev,...

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban lainnya mengalami luka-luka. Kapolresta Cirebon, Kombes...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun 1999 sampai dengan saat ini....

More Articles Like This