Selasa, 26 Januari 2021

Keuntungan Menggunakan Drone Selama Penyelamatan dan Pengawasan

Populer

Obyek Wisata Baru Tenjo Layar Kuningan Segera Dibuka⁣⁣

⁣Kuningan, - Obyek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Tenjo Layar merupakan salah satu obyek wisata baru di Kuningan...

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Agrowisata dan Edukasi Griya Hidroponik Tawarkan Konsep Petik Sendiri⁣

Cirebon,- Griya Hidroponik Cirebon yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung, Kabupaten Cirebon menjual segala macam produk sayuran...

Program Jelajah Rasa, Kandang Ayam Hadirkan Menu Korean Taste⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kandang Ayam Resto yang yang berlokasi di Jalan Sudarsono No. 281A, Kota Cirebon, pada Januari 2021 menghadirkan program...

Saung Kopi Gowes Hadir di Jalur Favorit Bersepeda, ini Konsepnya⁣

Cirebon,- Berada di jalur favorit bersepeda dengan view pesawahan dan berlatar gunung Ciremai, Sakowes (Saung Kopi Gowes) hadir untuk...

Banyak manfaat yang didapat saat memiliki drone, beberapa di antaranya mampu untuk eksplorasi sumber daya alam seperti minyak dan tambang, membantu survey dalam bidang konstruksi dan real estate, mempermudah strategi atau taktik militer hingga dapat membantu dalam bidang penyelamatan dan pengawasan dalam hal bencana alam, investigasi, pertanian dan dalam bidang lainnya.

Penggunaan drone sudah semakin bertambah saat ini dan mulai menggantikan peranan helikopter dalam hampir semua bidang, khususnya dalam bidang penyelamatan dan pengawasan.

Artikel ini akan mencoba untuk membahas apa saja yang menjadi keuntungan yang Anda dapatkan saat Anda https://www.bestspy.id/drone-terbaik/menggunakan drone dalam bidang penyelamatan dan pengawasan atau yang dikenal dengan Rescue and Surveillance. Mari kita simak pembahasannya!

1. Biaya Lebih Murah

Loading...
BACA YUK:  Wagub Jabar Tinjau Lokasi Bencana Puting Beliung di Desa Slangit⁣

Salah satu keuntungan dari drone dalam masa penyelamatan dan pengawasan adalah biaya lebih murah atau terjangkau. Saat ini, alat penyelamatan biasa seperti helikopter dinilai sangat boros dan lebih memakan waktu dibandingkan dengan menggunakan drone.

Drone dinilai sebagai alat yang mampu memangkas pengeluaran dalam penyelamatan dan pengawasan secara besar-besaran. Di samping itu drone juga mampu menghemat biaya operasional, sumber daya, bahkan biaya tak terduga lainnya yang membuat Anda tidak menyesal menggunakan drone sebagai salah satu alat dalam penyelamatan dan pengawasan.

Drone /Foto Pixabay

2. Mampu Menjangkau Daerah Secara Menyeluruh

Drone menjadi salah satu alat populer yang dipilih saat ini dalam misi penyelamatan dan pengawasan, khususnya dalam analisis bencana. Dilansir dari drdrone.ca menjelaskan bahwa drone sangat penting dalam misi penyelamatan dan pengawasan.

Alasan mengapa drone dipilih karena dianggap sebagai alat yang pintar dalam memfilmkan dan melaporkan suatu bencana yang telah terjadi. Di samping itu drone dinilai mampu dalam menganalisis suatu kerusakan, baik kerusakan bangunan, kerusakan lingkungan serta menggambarkan suatu bencana secara lebih spesifik dan menyeluruh suatu daerah.

Dengan demikian, bencana alam dapat diatasi permasalahannya dan mengurangi resiko banyaknya korban yang jatuh saat misi penyelamatan dan pengawasan.

3. Memiliki Suara yang Tidak Bising

Ada fitur keunggulan yang didapatkan ketika Anda menggunakan drone, yakni memungkinkan Anda untuk menggunakan drone tanpa suara dan tidak bising.

Bila dibandingkan dengan helikopter, suara yang dihasilkan sangat nyaring dan bisa menggagalkan misi penyelamatan dan pengawasan Anda, khususnya bila berhubungan dengan investigasi atau mata-mata dari udara.

Bila Anda menggunakan drone, hal ini akan membuat Anda menjadi lebih lancar dan lebih mudah dalam melakukan misi penyelamatan dan pengawasan. Suara yang tidak bising, adanya fitur peredam getaran, serta motor tanpa sikat menjadi poin plus yang cukup diperhitungkan bila Anda memilih drone ketimbang helikopter.

4. Menyampaikan Informasi Secara Lebih Cepat dan Akurat

Hal yang tak kalah penting saat Anda mengandalkan drone dalam penyelamatan dan pengawasan adalah karena drone mampu menyampaikan informasi secara lebih cepat dan akurat.

Drone yang apabila digunakan dengan kamera termal, sangat bermanfaat dalam banyak hal, beberapa di antaranya sebagai pendeteksi suhu yang ada di dalam suatu daerah atau pelacakan informasi yang berkaitan dengan bencana atau suatu kejadian dengan cepat. Ini semua sangat dibutuhkan dalam penyelamatan dan pengawasan.

Di samping itu, drone memiliki kemampuan di dalam menggambarkan data dan rekaman yang dianggap penting bagi pemantauan dan pengawasan yang terjadi di suatu daerah atau kejadian, inilah mengapa drone menjadi salah satu alat yang mampu menunjukan keakuratan tinggi dalam menggambarkan peristiwa yang sebenarnya.

Catatan

Ada banyak hal lain yang menjadi keuntungan dari pemakaian drone dalam melakukan penyelamatan dan pengawasan. Beberapa hal yang patut diperhitungkan adalah dapat mengakses atau memantau daerah yang sulit dijangkau baik karena iklim maupun karena lingkungan dan mampu dalam pemantauan atau pengawasan dalam jarak jauh.

Di samping itu drone dianggap fleksibel karena dapat lepas landas dimana saja dan kapan saja. Yang tak kalah penting adalah alat ini dapat digunakan baik siang maupun malam. Drone adalah alat yang patut Anda coba dalam melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan keselamatan dan penyelamatan.

Demikian artikel mengenai Keuntungan Menggunakan Drone Selama Penyelamatan dan Pengawasan,  sebelum membeli, pastikan Anda sudah mengetahui tips dalam memilih drone agar pekerjaan Anda menjadi semakin maksimal. Selamat Mencoba!

BACA YUK:  Telkomsel dan Zenius Gelar Kompetisi 'Ilmupedia Berani Jawab' untuk Tingkat SMA dan Sederajat
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ruang Isolasi Mandiri di The Radiant Hotel Cirebon Sudah Terisi 9 Pasien

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di The Radiant Hotel Cirebon. Namun,...

PPKM di Kabupaten Cirebon Diperpanjang Hingga 8 Februari 2021

Cirebon,- Pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Cirebon berakhir hari ini 25 Januari 2021. Namun, Bupati Cirebon Drs. H. Imron akan memperpanjang...

ACT Cabang Cirebon Kirim Bantuan Untuk Sulbar dan Kalsel

Cirebon,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Cirebon melepas bantuan dari Cirebon untuk korban terdampak bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin...

CCAI Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor

Cirebon,- Coca-Cola Amatil Indonesia atau CCAI menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Cimanggung, kabupaten Sumedang. Bantuan tersebut berupa Produk dari CCAI...

Maryam Qonita, Wanita dari Kuningan yang Pernah Mewakili Indonesia di Forum PBB⁣

Kuningan,- Tidak pernah terbayangkan oleh Maryam Qonita bisa menempuh pendidikan beasiswa S2 hingga ke New York University di Amerika Serikat. Dengan kesederhanaan yang dimiliki,...

More Articles Like This