Puksir (Kerupuk Pasir) Karya Mahasiswa STMIK CIC Cirebon

Cirebon, 10 Maret 2017,- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) CIC menggelar pameran karya tugas akhir mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), yang digelar di halaman STMIK CIC, Jalan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (10/03/2017).

Pameran akan berlangsung selama dua hari 10 – 11 Maret 2017, yang berlangsung di halaman Kampus STMIK CIC, Jalan Kesambi, Kota Cirebon. Dalam pameran tersebut mahasiswa semester ganjil memarmerkan tugas akhir semster merak untuk menujang nilai.

Lebih dari ribuan karya yang dipamerkan, ada salah satu karya yang menarik dipersembahkan dari mahasiswa STMIK CIC jurusan DKV semester lima yang mengangkat tema branding & identitas. Ada 13 produk yang dipamerkan mulai dari makanan ringan hingga minuman, salah satunya produk Puksir.

BACA YUK:  Berkendara Saat Mudik Lebaran, ini 3 Hal yang Harus Diperhatikan Menurut Qoala

Steven, mahasiswa STMIK CIC semester 5 yang membuat produk Puksir menjelaskan, nama brand Puksir tersebut artinya Kerupuk Pasir atau yang lebih dikenal dengan kerupuk melarat, yang kita ketahui pembuatan kerupuk melarat tersebut menggunakan pasir.

Ia menambahkan, tercetusnya ide membuat Puksir karena melihat permasalahan dari pengemasan kerupuk di tempat oleh-oleh khas Cirebon yang hanya membukusnya dengan plastik yang digantung hingga sampai rumah.

“Dari permasalahan itulah, saya mencetus bagaimana pengemasan kerupuk melarat ini agar tingkatannya lebih naik di tempat oleh-oleh dengan pengemasan yang lebih modern,” ujarnya kepada About Cirebon, Jumat (10/03/2017).

BACA YUK:  Wajib Coba Lontong Medan Bang Ucok dan Kak Butet yang Ada di Cirebon

Untuk harganya pun bisa bersaing ditempat oleh-oleh khas Cirebon. Pasalnya, Steven hanya membandrol Puksir mulai dari harga Rp. 4 ribu sampai Rp. 5 ribu saja. Kedepan, Steven akan memasarkan produk Puksi ke sejumlah tempat oleh-oleh di wilayah Cirebon.

“Untuk sementara, kita baru memasarkan lewar pameran saja. Selain itu, kita memberikan promo untuk menarik konsumen dengan mengumpulkan poin yang dapat ditukar dengan hadiah-hadiah menarik. Program promo tersebut akan berlangsung hingga tanggal 1 April 2017,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 25 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.