Tim Pramuka Saka Bakti Husada Siap Menjadi Relawan Posko Arus Mudik 2018

Cirebon,- Pramuka Saka Bakti Husada Kota Cirebon mengikuti kegiatan sosialisasi dari Dinas Kesehatan Kota Cirebon. Mereka bersedia menjadi relawan arus mudik 2018 dan siap ditempatkan di lima titik posko.

Perwakilan Pramuka Saka Bakti Husada Kota Cirebon, M. Ridwan mengatakan kegiatan dengan adanya pembekalan tersebut diharapkan anggota yang diterjunkan mampu menerapkan ilmu dasar kesehatan.

“Kami senang mengikuti acara sosialisasi yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kota Cirebon, semoga ke depannya Dinkes terus membimbing anggota Pramuka Saka Bakti Husada dalam hal ilmu kesehatan lainnya,” jelasnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  DPRD Kota Cirebon Minta Pemkot Tertibkan Bangunan Tidak Berizin

Pihaknya menargetkan tim pramuka yang ikut sebanyak 45 orang. Sehingga bisa membantu tim kesehatan di beberapa posko arus mudik 2018 ini.

“Kami berharap arus mudik atau arus balik tahun 2018 ini anggota yang diterjunkan mampu dalam melakukan tindakan pertolongan pertama dalam hal kecelakaan,” ujarnya.

Oleh karena itu, mereka juga mengatakan bahwa masyarakat bisa melaporkan kepada Pramuka Saka Bakti Husada Kota Cirebon ketika menemukan kecelakaan dengan langsung ke posko atau menghubungi PSC 119. (AC560)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.