Selasa, 26 Januari 2021

Hari Pahlawan, KAI Gratiskan Guru dan Nakes Naik Kereta Api

Populer

Obyek Wisata Baru Tenjo Layar Kuningan Segera Dibuka⁣⁣

⁣Kuningan, - Obyek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Tenjo Layar merupakan salah satu obyek wisata baru di Kuningan...

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Agrowisata dan Edukasi Griya Hidroponik Tawarkan Konsep Petik Sendiri⁣

Cirebon,- Griya Hidroponik Cirebon yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung, Kabupaten Cirebon menjual segala macam produk sayuran...

Program Jelajah Rasa, Kandang Ayam Hadirkan Menu Korean Taste⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kandang Ayam Resto yang yang berlokasi di Jalan Sudarsono No. 281A, Kota Cirebon, pada Januari 2021 menghadirkan program...

Saung Kopi Gowes Hadir di Jalur Favorit Bersepeda, ini Konsepnya⁣

Cirebon,- Berada di jalur favorit bersepeda dengan view pesawahan dan berlatar gunung Ciremai, Sakowes (Saung Kopi Gowes) hadir untuk...

Cirebon,- Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, KAI membagikan voucher tiket KA Jarak Jauh secara cuma-cuma kepada guru dan tenaga kesehatan.

Dalam program tersebut, KAI menyediakan 10.000 voucher tiket KA yang bisa digunakan untuk periode keberangkatan 8 hingga 30 November 2020.

“Program Gratis Naik KA ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai guru dan tenaga kesehatan yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa,” ujar Wisnu Pramudyo Vice President Daop 3 Cirebon, Jumat (6/11/2020).

Loading...

Menurut Wisnu, guru adalah sosok utama di garda terdepan pendidikan nasional, mengingat pendidikan adalah wadah pondasi yang sangat penting pencetak generasi bangsa.

Sedangkan para tenaga kesehatan merupakan para pahlawan kemanusiaan pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Mereka yang berada di garis terdepan tidak hanya mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaga, tetapi juga rela mengorbankan risiko kesehatannya demi keselamatan orang lain.

BACA YUK:  Begini Cara Polwan Polresta Cirebon Sosialisasikan PPKM⁣

“Yang berhak mendapatkan voucher adalah guru TK hingga SMA atau sederajat dan tenaga kesehatan. Program ini tidak berlaku untuk dokter, petugas administratif, dan tata usaha,” terang Wisnu.

“Syarat untuk mendapat voucher bagi guru adalah menyerahkan fotokopi identitas guru seperti Kartu/Surat Keterangan. Adapun untuk tenaga kesehatan, menyerahkan fotokopi Surat Izin Praktik (SIP) yang masih berlaku,” tambahnya.

Pembagian voucher di wilayah Daop 3 Cirebon pada KA Ranggajati untuk kelas Eksekutif sebanyak 50 voucher dan KA Kaligung untuk kelas Ekonomi sebanyak 1.008 voucher. Penukaran voucher kelas eksekutif dan ekonomi bisa dilakukan di Customer Service Stasiun Cirebon.

Penukaran Voucher tiket KA Ranggajati (Eksekutif) relasi Cirebon-Jember keberangkatan jam 05.35 dibatasi mulai tanggal 7 sedangkan 11 November 2020. untuk keberangkatan tanggal 8,13,14,15,20,21,22,27,28,29 November 2020 (KA Ranggajati jalan pada hari Jumat, Sabtu, Minggu).

BACA YUK:  ACT Cabang Cirebon Kirim Bantuan Untuk Sulbar dan Kalsel

Sedangkan penukaran voucher tiket KA Kaligung dibagi untuk 2(Dua) keberangkatan, yang pertama relasi Cirebon prujakan-Semarang keberangkatan jam 09.10 dan relasi Brebes-Semarang keberangkatan dari stasiun Brebes jam 04.45 dan 12.15 , penukaran voucher tanggal 11 sedangkan 29 November 2020 untuk keberangkatan 12 sedangkan 30 November 2020.

“Melalui program ini, KAI hanya menggratiskan tiket KA nya saja melalui voucher yang diberikan. Adapun untuk biaya Rapid Test sebesar Rp 85.000 jika dilakukan di stasiun, menjadi tanggung jawab pengguna voucher,” kata Wisnu.

Saat menggunakan layanan KA Jarak Jauh, menurut Wisnu, pelanggan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, seperti kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius dan surat keterangan Rapid atau Swab yang masih berlaku.

Selain itu, pelanggan diharuskan menggunakan Face Shield yang disediakan oleh KAI secara cuma-cuma selama dalam perjalanan dan diimbau menggunakan pakaian lengan panjang.

Untuk informasi lebih lanjut terkait program Gratis Naik KA Bagi Guru dan Tenaga Kesehatan ini, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di (021)121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

BACA YUK:  Peningkatan Konsumsi Perta Series di 5 Kabupaten dan Kota Jawa Barat Meningkat

“Terima kasih kepada para guru dan tenaga kesehatan atas pengabdian dan jasa-jasanya selama ini. Voucher gratis ini kami berikan untuk Anda sebagai kepedulian dan bukti bakti KAI untuk Indonesia,” tutup Wisnu. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ruang Isolasi Mandiri di The Radiant Hotel Cirebon Sudah Terisi 9 Pasien

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di The Radiant Hotel Cirebon. Namun,...

PPKM di Kabupaten Cirebon Diperpanjang Hingga 8 Februari 2021

Cirebon,- Pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Cirebon berakhir hari ini 25 Januari 2021. Namun, Bupati Cirebon Drs. H. Imron akan memperpanjang...

CCAI Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor

Cirebon,- Coca-Cola Amatil Indonesia atau CCAI menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Cimanggung, kabupaten Sumedang. Bantuan tersebut berupa Produk dari CCAI...

Maryam Qonita, Wanita dari Kuningan yang Pernah Mewakili Indonesia di Forum PBB⁣

Kuningan,- Tidak pernah terbayangkan oleh Maryam Qonita bisa menempuh pendidikan beasiswa S2 hingga ke New York University di Amerika Serikat. Dengan kesederhanaan yang dimiliki,...

More Articles Like This