Kenalkan Pariwisata Jawa Barat, ASPPI Akan Gelar West Java Travel Mart Pada September

0
116
Ketua ASPPI DPC Wilayah III Jabar, Abdul Rozak saat bertemu Media, Kamis (30/8/2018)

Cirebon,- Assosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPC Wilayah IIl Jawa Barat akan menggelar West Java Travel Mart (WJTM) 18-20 September 2018. Kegiatan ini merupakan suatu event pariwisata yang dilaksanakan untuk mampertemukan para pelaku wisata daerah, domestik, maupun internasional.

Diungkapkan oleh Ketua ASPPI DPC Wilayah III Jabar, Abdul Rozak bahwa tujuan diadakannya WJTM yakni sebagai suatu sarana promosi serta memperkenalkan destinasi-destinasi wisata yang ada di wilayah Jawa Barat.

Aston Hotel

“Ini merupakan event ketiga kita setelah sebelumnya di tahun pertama kita beri nama Caruban Travel Mart, kemudian tahun ke dua dan sekarang West Java Travel Mart,” ungkapnya.

West Java Travel Mart (WJTM) merupakan event yang akan mengangkat, mempromosikan dan memperkenalkan destinasi – destinasi wisata yang berada di Wilayah Jawa Barat. Pada tahun 2018 ini, pihaknya akan mempromosikan khususnya destinasi wisata di wilayah Cirebon dan Majalengka.

Adapun peserta yang akan menghadiri WJTM 2018 adalah travel owner yang berasal dari babagai daerah dan domestik maupun internasional yang disebut dengan buyer. Kedepannya, para buyer ini akan mempromosikan segala potensi wisata yang sudah diperkenalkan di acara WJTM 2018 ini.

“Pelaku wisata lokal daerah seperti Cirebon, Majalengka dan Kuningan, kemudian pelaku wisata luar daerah dapat berperan juga sebagai seller untuk mempromosikan produknya, sehingga akan menjadi peluang bisnis bagi keduanya. Dengan ini maka akan menambah nilai jual bagi pariwisata Jawa Barat dan menjadi nilai pendapatan daerah,” paparnya.

Disamping untuk mempertemukan Buyer dan Seller, WJTM 2018 juga dapat dijadikan suatu sarana untuk membangun jaringan kerja domestic tour, inbound domestic, serta inbound mancanegara sehingga terjadilah Travel Exchange. (AC560)