Selasa, 26 Januari 2021

Walikota Cirebon Minta Kenaikan UMK Kota Cirebon Tahun 2021 Lebih Tinggi dari Kabupaten Lainnya

Populer

Obyek Wisata Baru Tenjo Layar Kuningan Segera Dibuka⁣⁣

⁣Kuningan, - Obyek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Tenjo Layar merupakan salah satu obyek wisata baru di Kuningan...

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Agrowisata dan Edukasi Griya Hidroponik Tawarkan Konsep Petik Sendiri⁣

Cirebon,- Griya Hidroponik Cirebon yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung, Kabupaten Cirebon menjual segala macam produk sayuran...

Program Jelajah Rasa, Kandang Ayam Hadirkan Menu Korean Taste⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kandang Ayam Resto yang yang berlokasi di Jalan Sudarsono No. 281A, Kota Cirebon, pada Januari 2021 menghadirkan program...

Saung Kopi Gowes Hadir di Jalur Favorit Bersepeda, ini Konsepnya⁣

Cirebon,- Berada di jalur favorit bersepeda dengan view pesawahan dan berlatar gunung Ciremai, Sakowes (Saung Kopi Gowes) hadir untuk...

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama Dewan Pengupahan Kota (Depeko) dan juga Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Kota Cirebon melakukan rapat pleno terkait penetapan Upah Minum Kota (UMK) tahun 2021.

Rapat Pleno tersebut berlangsung di Ruang Kanigaran Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jumat (13/11/2020) pagi.

Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengatakan bahwa maksud dan tujuan rapat pleno dengan para pengusaha ini, karena telah melihat UMK yang ditetapkan di Kota Cirebon jauh lebih rendah dari Kabupaten Cirebon dan Majalengka.

Loading...

“UMK Kota Cirebon tahun 2021 jika dibandingkan dengan Kabupaten Cirebon dan Majalengka, setelah saya hitung jatuhnya Kota Cirebon jauh lebih rendah kenaikannya,” ujar Azis usai Rapat.

BACA YUK:  Seribuan Rumah di Desa Suranenggala Kulon Terendam Banjir Sejak Senin Kemarin

“Ini baru dalam sejarah UMK Kota Cirebon lebih rendah dari Kabupaten Cirebon dan Majalengka,” tambahnya.

Oleh karena itu, menurut Azis, pihaknya mengundang para pengusaha yang tergabung dalam Apindo dan Depeko agar bisa melakukan usaha untuk UMK Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon minimalnya masih bisa sejajar.

“Syukur-syukur UMK Kota Cirebon masih bisa lebih tinggi dari Kabupaten Cirebon. Kita ini kota loh, masa kota lebih rendah dari kabupaten,” kata Azis.

Walaupun kita menyadari, tambah Azis, adanya surat edaran dari Kemenaker, Provinsi, bahwa dalam surat edaran tersebut tidak ada kenaikan.

“Tapi, menurut saya sah-sah saja kalau atas kesepakatan para pengusahanya tidak keberatan untuk bisa dinaikan, ya saya kira itu sesuatu yang baik,” paparnya.

Tentunya, tambah Azis, dengan adanya kenaikan ini harus direspon secara positif oleh para karyawan swasta tersebut dengan memberikan prestasi yang sebaik-baiknya.

“Dengan Kota Cirebon lebih kecil (UMK nya) dari Kabupaten Cirebon ini, saya kira harus menjadi dasar pertimbangan bagi para pengusaha untuk kemudian melihat hasil kesepakatan kemarin bisa ada peningkatan. Supaya, semangat para pekerja swasta yang ada di Kota Cirebon ini tidak menurun,” ungkap Azis.

BACA YUK:  Belajar Ilmu Menggendong Bersama Cirebon Babywearers⁣⁣

Sebelumnya, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Depeko Cirebon menyepakati kenaikan UMK Kota Cirebon sebesar 1,44 persen dari UMK tahun 2020 atau Dari 2.219.487,67 di tahun 2020 menjadi 2.251.448,29 tahun 2021.

“Hari ini mengundang para pengusaha yang diwakili oleh Apindo ini, saya memohon untuk dipertimbangkan dan bisa dinaikan lebih lagi. Keputusan sudah diambil, tapi saya selaku kepala daerah memohon dan besar harapan permohonan saya bisa dikabulkan,” pungkas Azis. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ruang Isolasi Mandiri di The Radiant Hotel Cirebon Sudah Terisi 9 Pasien

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di The Radiant Hotel Cirebon. Namun,...

PPKM di Kabupaten Cirebon Diperpanjang Hingga 8 Februari 2021

Cirebon,- Pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Cirebon berakhir hari ini 25 Januari 2021. Namun, Bupati Cirebon Drs. H. Imron akan memperpanjang...

ACT Cabang Cirebon Kirim Bantuan Untuk Sulbar dan Kalsel

Cirebon,- Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Cirebon melepas bantuan dari Cirebon untuk korban terdampak bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin...

Maryam Qonita, Wanita dari Kuningan yang Pernah Mewakili Indonesia di Forum PBB⁣

Kuningan,- Tidak pernah terbayangkan oleh Maryam Qonita bisa menempuh pendidikan beasiswa S2 hingga ke New York University di Amerika Serikat. Dengan kesederhanaan yang dimiliki,...

More Articles Like This