Kapolsek Kedawung Hibur Pemudik dengan Berjoget

0
86
AKP Tutu Mulyana berjoget menghibur pemudik.

Cirebon,- H-2 lebaran situasi lalu lintas arus mudik di Kedawung terlihat padat sejak pagi tadi dan didominasi yang melintas kendaraan roda dua.

Pantauan About Cirebon, tampak anggota kepolisian yang berjaga, mengatur lalu lintas di sepanjang jalan Kedawung. Namun, ada yang unik saat mengatur lalu lintas di Pos Gatur Kedawung. Kapolsek Kedawung, AKP. Tutu Mulyana memberikan hiburan dengan berjoget khas.

AKP. Tutu Mulyana mengatakan karena H-2 lebaran pemudik dari Jakarta sudah mulai banyak yang tersendat, kemudian mungkin cape atau kelelahan.

Aston Hotel

“Makanya dengan kecapean para pemudik, saya menghibur agar mereka semangat dalam perjalanan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (13/6/2018).

Kurang lebih lima lagu, AKP. Tutu Mulyana melakukan joget dengan berbagai macam gaya. Diiring lagu dari Siti Bardiah yang berjudul Lagi Syantik, begitu sangat energik menghibur para pemudik.

Polisi joget yang pernah viral di media sosial dan sering masuk laya kaca ini, sudah sejak tahun 2006 hobi joget dan sejak tahun 2015 memulai berjoget menghibur para pemudik.

Lanjut Tutu, joget yang dilakukan perpaduan antara tari jaipong, breakdance, digabung dengan gerakan mengatur lalu lintas.

“Joget ini agar masyarakat tidak jenuh dan stres di perjalanan, apa lagi saat melintas Pos,” katanya.

Ia menambahkan, apabila terjadi kepadatan lalu lintas, joget khasnya akan dilakukan kembali.

Selain itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy hadir saat Kapolsek Kedawung berjoget sangat terhibur.

Pihaknya meminta juga inisiatif-inisiatif dari Kapolsek ataupun dari pos jaga untuk menghimbau masyarakat supaya tidak mengantuk dan bisa terhibur.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk menghibur para pemudik yang melintas, apalagi Pak Tutu memang hobi joget yang tujuanya untuk menghibur masyarakat agar tidak jenuh,” ungkapnya.

“Semoga dengan adanya joget mengatur lalu lintas, masyarakat merasa terhibur,” harapnya. (AC212)

Bagikan:
Signup for the newsletter