Wali Kota Cirebon : Pelaksanaan PPKM di Kota Cirebon Cukup Berhasil

Cirebon,- Perayaan Hari Jadi Cirebon ke-652 digelar secara sederhana. Rangkaian Hari Jadi Cirebon diawali dengan upacara di halaman Balaikota Cirebon, Selasa (10/8/2021).

Usia upacara peringatan Hari Jadi Cirebon ke-652, kegiatan dilanjut dengan rapat paripurna DPRD Kota Cirebon. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Utama Griya Sawala DPRD Kota Cirebon.

Di hari Jadi Cirebon ke-652, Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, mulai dari unsur penyelenggara pemerintahan, stakeholder hingga kelompok-kelompok yang lain untuk bersatu padu melaksanakan gotong royong dalam melawan pandemi covid-19 di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Prakiraan Cuaca Kota Cirebon, 12 April 2022

“Hal ini persis peristiwa beberapa abad yang lalu, peristiwa heroik yang ditunjukan oleh komponen masyarakat saat itu dalam menghadapi perang dengan kolonial. Intinya adalah 1 Muharam ini bertepatan dengan Hari Jadi Cirebon ke-652,” ujar Azis usai rapat paripurna.

Azis mengajak untuk bersatu padu mewujudkan Kota Cirebon yang lebih baik dan mampu mengendalikan covid-19.

Menurut Azis, pelaksanaan PPKM yang berjalan di Kota Cirebon cukup berhasil. Pasalnya, lanjut Azis, kasus terkonfirmasi covid-19 di Kota Cirebon terus terjadi penurunan dan tingkat kesembuhan tinggi.

BACA YUK:  26 PPPK di Kota Cirebon Dilantik, Walikota: Tunjukan Kinerja Terbaik

“Alhamdulillah PPKM di Kota Cirebon cukup berhasil, ini terjadi terus penurunan dari puncak menjadi landai. Ini hari kita pertahankan, dan kekompakan yang sudah terjalin selama ini harus kita jaga,” kata Azis.

Mengenai Kota Cirebon masih dalam level 4, menurut Azis, karena memang Kota Cirebon menjadi sentral kegiatan ekonomi bagi Ciayumajakuning. Sehingga, mobilitas dari Ciayumajakuning ke Kota Cirebon mempengaruhi level tersebut.

“Jadi tidak apa-apa kita masih tetap di level 4, namun alat ukur kita adalah tingkat kesembuhan dan tingkap terpaparnya terus dipantau dan menurun. Itu yang harus kita perhatikan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.