Istri Sunjaya Purwadisastra, Hj. Wahyu Tjiptaningsih Terpilih Jadi Wakil Bupati Cirebon

Cirebon,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon menetapkan Hj. Wahyu Tjiptaningsih sebagai Calon Terpilih Wakil Bupati Cirebon sisa masa jabatan 2019-2024.

Penetapan Calon Wakil Bupati Cirebon dilakukan secara voting yang berlangsung di Ruang Abhimata Paripurna, DPRD Kabupaten Cirebon, Rabu (2/12/2020).

Pantauan About Cirebon, voting pemilihan Wakil Bupati Cirebon diikuti sebanyak 47 anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang hadir dalam rapat paripurna.

Hasilnya, Hj. Wahyu Tjiptaningsih mendapatkan 36 suara dan lawannya Cunadi mendapat 1 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 10 suara.

BACA YUK:  Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa di Cirebon, ini Tuntutannya

Usai ditetapkan sebagai Wakil Bupati Cirebon, Ayu sapaan akrab Hj. Wahyu Tjiptaningsing mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya sebagai Calon Wakil Bupati Cirebon.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah, bahwa Kabupaten Cirebon sekarang ini sudah memiliki Wakil Bupati Cirebon,” ujar Ayu.

Ayu berharap semua pihak bisa memberikan masukan kepada dirinya, bagaimana Kabupaten Cirebon agar lebih baik dan maju lagi.

“Saya siap sebagai kader Partai PDI Perjuangan yang mengusung dan memberikan kepercayaan kepada saya. Saya akan menjaga nama baik PDI Perjuangan agar kembali berjaya,” ungkapnya.

BACA YUK:  BIAN Campak Rubella, PMI Kota Cirebon Targetkan Kelurahan Argasunya Sumbang 11 Persen

Sementara itu, Ketua Penitia Pemilihan Wakil Bupati Cirebon, Mustofa menuturkan bahwa dengan berakhirnya pemilihan, maka berakhir pula tugas panlih.

Proses selanjutnya, yaitu pengurusan Surat Keputusan (SK) dan pelantikan. Namun menurut Mustofa, hal tersebut bukan lagi merupakan tugas panlih.

“Namun merupakan tugas DPRD,” ujarnya.

Dengan lengkapnya  pimpinan daerah di Kabupaten Cirebon, Mustofa berharap tugas yang dilakukan oleh pemerintah daerah bisa lebih maksimal lagi.

Selain itu, ia juga beraharap, sinergitas anatara pemerintah daerah dan DPRD untuk bisa lebih ditingkatkan lagi. Dengan harapan, penyelenggaraan pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan visi misi yang sudah direncanakan.

BACA YUK:  Wakil Indonesia Terpilih dalam Grand Final Asia-Pacific Predator League 2022 di Tokyo

“Semoga dengan lengkapnya pimpinan daerah ini, visi dan misi Kabupaten Cirebon bisa terwujud,” pungkas Mustofa. (AC212)

(Dilihat: 24 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.