Inilah Atraksi yang akan Meriahkan Hari Nusantara di Cirebon

Cirebon, 12 Desember 2017,- Perayaan Hari Nusantara yang akan diselenggarakan pada Rabu 13 Desember 2017 di Pelabuhan Muarajati, Kota Cirebon, dimeriahkan dengan berbagai atraksi.

Letkol Marinir Samson Sitohang, selaku Kepala Bidang Demonstrasi Terjun Payung pada perayaan Hari Nusantara 2017 dan juga bertugas sebagai Pasops Detasemen Jalamangkara (Denjaka) mengatakan, sejak empat hari yang lalu kita sudah melaksanakan latihan-latihan untuk kesiapan dan kemantapan Hari Nusantara.

“Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan atraksi ketangkasan prajurit pada Hari Nusantara yaitu demonstrasi diantaranya adalah SAR untuk mengatasi apabila ada kapal ataupun perahu nelayan yang bertabrakan di laut, itulah kesigapan unsur SAR,” ujarnya.

BACA YUK:  Praktisi Sebut Laju Pertumbuhan Media Sosial Lebihi Tingkat Populasi Penduduk Indonesia, Manfaatkan!

Lalu, kata dia, ada juga demonstrasi ketangkasan terjun payung dari Denjaka, Intai Amfibi, Marinir dan Kopaska. Terjun ini sendiri ada beberapa materi yang akan disajikan yaitu terjun akurasi yakni para penerjun akan mendarat di atas perahu karet.

“Yang spektakuler dan ini baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia yaitu penerjun akan mendarat di atas jetski dan jetski tersebut dalam kondisi berjalan,” jelasnya.

Lanjut dia, ada juga terjun cepat dengan membawa bendera-bendera, banner dan sebagainya. Akan ada 6 bendera yang diterjunkan, bendera tersebut adalah bendera Merah Putih, bendera Kementrian, BKKBN, dan tentunya unsur-unsur nusantara dan kelautan.

BACA YUK:  GreatDay HR Menutup Celah Risiko Pemalsuan Absensi Karyawan dengan Kembangkan Teknologi Face Matching System & Liveness Check

“Untuk acara Hari Nusantara ada 18 personil yang akan memeriahkan di langit Cirebon. Selama latihan pun kami tidak ada kendala, semua berjalan lancar. Mudah-mudahan di saat pelaksanaan juga bisa lancar dan sukses,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.