Charity Funday di Kinderfield Cirebon Membiasakan  Anak-anak Berbagi

Cirebon, 12 Desember 2017,- Kinderfield School Cirebon bersama para orang tua murid yang tergabung dalam Parent Support Group (PSG) Kinderfield School Cirebon menggelar acara bertajuk “Charity Funday” yang diselenggarakan di Kinderfield School Jalan Samadikun, Kota Cirebon, Selasa (12/12/2017).

Erlin Trisnadi, selaku Humas External PSG Kinderfield School Cirebon mengatakan, kegiatan Charity Funday dalam rangka mengajarkan kepada anak-anak, bahwa kita harus berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Acara ini memang program tahunan yang diadakan Kinderfield School Cirebon, tetapi baru tahun ini kita melibatkan anak-anak mulai dari SD sampai SMP. Tahun sebelumnya anak-anak hanya mengumpulkan barang atau membuat yang kemudian dijual,” ujarnya kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Pertama di Indonesia, Health Insurtech Rey Rilis Membership Kesehatan Terjangkau Berbasis Proteksi

Tahun ini, kata dia, acaranya dibuat bazar dan anak-anak tersebut terlibat dan diberikan tugas bagaimana mencari uang. Lalu,  di setiap kelas mulai dari SD sampai SMP ada permainan, anak-anak bergantian untuk menunggu permainan tersebut.

“Anak-anak tersebut mengatur sendiri bagaimana peraturan permainan, harga satu kali permainan, dan bagaimana mereka juga mengoleksi  kupon. Agar anak-anak tahu cari uang itu tidak gampang,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut dimeriahkan dengan Fun Games, Garage Sale, Raffle Draw, dan Bazaar. Berbagai hadiahpun diberikan, anak-anak hanya membeli Raffle Draw yang akan diundi dengan hadiah yang sangat menarik dan puluhan voucher.

BACA YUK:  Permudah Masyarakat, Pemda Kota Cirebon Luncurkan Pembayaran Pajak Melalui Virtual Account

Lanjut dia, Garage Sale sendiri, anak-anak menjual mainan miliknya yang masih layak pakai. Kebanyakan, anak-anak menjual permainan yang sudah tidak dipakai dan menumpuk di rumahnya.

“Hasil dari penjualannya keseluruha nnya akan disumbangkan kepada lembaga yang ada di Cirebon seperti PKMP Rarasantang untuk anak-anak jalanan sekolah malam dan untuk anak-anak  berkebutuhan khusus yang dibekali keterampilan untuk mereka berjualan,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk peserta bazaar, dari hasil pendapatan akan dipotong untuk charity, dan hasil itupun akan digabungkan dari Garage Sale dari anak-anak.

BACA YUK:  Sosialisasi Keadaan Perairan Cirebon kepada Pemangku Kepentingan

“Yang pada akhhirnya, anak-anak akan tahu bahwa bekerja sama untuk mewujudkan hasil yang banyak, karena hasilnya nanti untuk membantu bagi sesama. Sedangkan, untuk pendistribusian rencananya akan dilakukan pada bulan Januari 2018,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 27 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.