INI dan IPPAT Kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Cirebon,- Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Notaris & PPAT Idris Abbas, SH, Kamis (14/4/2022).

Kegiatan bakti sosial berupa santunan anak yatim dan dhuafa ini bekerja sama dengan Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Cirebon serta bantuan tersebut akan disalurkan melalui Baznas Kota Cirebon.

Ketua IPPAT Kabupaten Cirebon, Wati Musilawati, SH mengatakan kegiatan berbagi santunan anak yatim dan dhuafa merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh IPPAT dan INI Kabupaten Cirebon. Bakti sosial ini, lanjut Wati, disalurkan melalui Baznas Kota Cirebon.

BACA YUK:  Brigjen TNI Iroth Beri Bimbingan Teknis Media Siber

“Kegiatan ini rutin kita selenggarakan setiap tahun. Selain ingin berbagi kebahagian bersama anak yatim dan dhuafa, kegiatan ini juga sekaligus ajang silaturahmi anggota IPPAT dan INI se-Kabupaten Cirebon,” ujar Wati.

Wati menjelaskan, sumbangan untuk anak yatim dan dhuafa terkumpul sebesar Rp. 44.050.000,-. Hasil tersebut merupakan sumbangan dari para anggota INI dan IPPAT Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah donasi yang terkumpul dari anggota INI dan IPPAT Kabupaten Cirebon sebesar Rp. 44.050.000,-. Donasi ini kita serahkan dan disalurkan melalu Baznas Kota Cirebon,” kata Wati.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 4 Agustus 2022

Sementara itu, Ketua INI Kabupaten Cirebon, Jaenudin Umar SE, SH, Mkn, menambahkan dengan diselenggarakan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim dan dhuafa dapat meningkatkan sinergi dan silaturahmi sesama anggota INI dan IPPAT.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadikan seluruh anggota INI dan IPPAT Kabupaten Cirebon semakin guyub serta gemar berbagi kepada yang membutuhkan,” singkatnya. (HSY)

(Dilihat: 186 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.