Semarakkan HUT RI, Grage Hotel Cirebon Hadirkan Paket Nasi Lodeh Merdeka

Cirebon,- Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-73, Grage Hotel Cirebon meluncurkan menu terbaru, yaitu Nasi Lodeh Merdeka.

Promo menu terbaru Nasi Lodeh Merdeka sudah diluncurkan sejak tanggal 1 Agustus 2018, dengan harga hanya Rp. 35 ribu/porsi/nett.

Diana Adiela, Public Relation Grage Hotel Cirebon mengatakan promo Paket Lodeh Merdeka ini akan berlangsung hingga akhir Agustus 2018.

“Tamu yang pesan Lodeh Merdeka, menunya sudah paket komplit,” ujarnya kepada Abour Cirebon, Kamis (2/8/2018).

Sementara itu, Agus, Chef Grage Hotel Cirebon menjelaskan untuk menu Paket Lodeh Merdeka dengan komposisi sayur lodeh, ayam rempah, ikan asin, tempe, sambel terasi uleg, dan lalapan.

BACA YUK:  H+3 Lebaran Idulfitri 2022, Arus Lalu Lintas di Jalur Tol dan Arteri Terpantau Ramai Lancar

“Yang special di menu Lodeh Merdeka adalah sambel terasi ulegnya, karena memang benar-benar terasinya sangat kuat,” jelasnya.

Kemudian, lanjut dia, karena memang menunya lodeh, lodeh disini sudah masuk dalam katagori makanan tradisional yang diangkat menjadi modern.

“Untuk rempah-rempahnya dibuat simple, sehingga warnanya tidak begitu keruh. Namun untuk rasa tetap lodeh dan isinya pun tetap sama,” imbuhnya.

Lanjut Dian, selain promo Lodeh Merdeka, Grage Hotel Cirebon pun menghadirkan promo di Angkringan Grage Hotel dengan nama VOC (Vast Outdoor Culinery).

BACA YUK:  UMKM Cirebon Go Digital dan Halal Jadi Fokus Partai Gelora

“Karena temanya kemerdekaan, kita mengangkat menu-menu makanan khas Belanda yang pernah masuk pada saat menjajah Indonesia,” ungkapnya.

Menu-menu Belanda tersebut, kata Diana, seperti selad Solo, sop kacang merah, makaroni Sekotel, klapertart, kroket, dadar gulung, dan kue cubit.

“Program Angkringan berlaku dari 11-19 Agustus 2018,” jelasnya.

Karena bertemakan VOC, Grage Hotel Cirebon akan mendekorasi suasana angkringan seperti suasana Belanda, tema jaman dulu, dan waiter menggunakan kostum seperti jaman penjajahan.

“Nah, pada tanggal 17 Agustusnya di area angkringan akan digelar perlombaan untuk para tamu, seperti lomba kelereng dan makan kerupuk,” tutupnya. (AC212)

BACA YUK:  Inilah Daftar Travel dari Cirebon ke Bandung
(Dilihat: 3 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.