Pilpres 2024, AHY: Kepastian Hanya Milik Allah, Partai Demokrat Persiapkan Diri

Cirebon,- Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar kegiatan Safari Ramadan di Kota Cirebon, Kamis (14/4/2022). Agenda Safari Ramadan di Kota Cirebon, AHY bersama rombongan melakukan ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati.

Usai berziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, AHY beserta istri Annisa Yudhoyono bertemu atau menggelar kegiatan media gathering bersama wartawan di wilayah Cirebon. Setelah itu, kegiatan berlanjut dengan pertemuan bersama milenial di Kota Cirebon.

Saat disinggung kepastian pencalonannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, AHY masih belum memastikan. Namun, saat ini pihaknya masih mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

BACA YUK:  OPINI : Pentingnya Pendidikan Karakter Guna Mencapai Kehidupan Bermasyarakat yang Lebih Baik

“Memang kepastian hanya milik Allah SWT. Tapi, tugas kita adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Saya tentunya ingin menjalankan amanah kepada saya ketika kongres V Partai Demokrat tahun 2020 yang lalu, pemilik suara di seluruh Indonesia mengharapkan saya bisa memimpin PD dan bisa meningkatkan performance dan capaian dari pemilu sebelumnya,” ujar AHY saat bertemu dengan awak media di Cirebon.

Menurut AHY, ada harapan besar pada tahun 2024 Partai Demokrat bisa bangkit dan berjaya kembali. Sehingga, itulah yang dijadikan sebagai pelecut bahwa dirinya mendapat mandat dari seluruh kader Demokrat untuk kembali membuat Demokrat berjaya dan berkiprah lebih luas lagi untuk republik ini.

BACA YUK:  Jenazah Eril di Sungai Aare Ditemukan Usai 2 Minggu Pencarian

“Tentu itu bukan pekerjaan yang sederhana dan ringan, saya tidak mungkin bekerja sendiri. Itulah mengapa semangatnya adalah kita, dan kita ingin berjuang, berikhtiar, dan berdoa bersama. Sehingga kalau sukses, sukses bersama dan itu semua membutuhkan kekompakan dan saling menguatkan,” kata AHY.

Sehingga, kata AHY, kalau ada peluang atau jalan terbuka, karena PD ingin mengikuti konstitusi Pilpres. Tidak mungkin, menurut AHY, partai politik tidak punya tujuan atau pun objektif seperti itu.

“Partai Demokrat harus juga memiliki optimisme, tetapi juga realistis. Karena kita tahu, untuk mengikuti Pilpres maka harus dipenuhi presidential threshold sebesar 20 persen. Artinya partai-partai harus berkoalisi dengan partai lainnya,” jelas AHY. (HSY)

BACA YUK:  Anak Muda Cirebon, Feby Imam Permana Jabat Deputy Termuda Satgas Toilet Indonesia
(Dilihat: 65 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.