3.822 Keluarga di Kecamatan Suranenggala Terima Bantuan Beras PPKM

Cirebon,- Sebanyak 3.822 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Suranrnggala menerima bantuan program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST). Bantuan berupa beras PPKM mulai didistribusikan sejak Minggu (1/8) hingga Selasa (3/8) di balai desa masing-masing.

Camat Suranenggala, Masrukhin mengatakan pembagian beras PPKM ini untuk mengurangi dampak PPKM bagi masyarakat yang diwajibkan mengurangi mobilitas dan berdiam di rumah bila tidak ada keperluan yang darurat. Ini tentunya berakibat pada penghasilan sehari -hari warga masyarakat.

“Pembagian beras PPKM ini diperuntukan bagi penerima PKH dan BST yang sebelumnya telah menerima uang tunai. Sehingga selama pemberlakuan PPKM kebutuhan pokok sehari – hari masyarakat dapat terpenuhi,” ujar Masrukhin, Senin (2/8/2021).

BACA YUK:  Upgrade Ilmu-ilmu Baru, Dokter Fasyakes Ikuti Seminar Tingkatkan Kompetensi tentang Penyakit Hepatobilier

Masrukhin menjelaskan bahwa, di Kecamatan Suranenggala yang menerima beras PPKM ini sebanyak 3.822 keluarga. Pihaknya berharap, bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari warga masyarakat yang terdampak pemberlakuan PPKM.

“Total ada 3.822 keluarga yang menerima bantuan ini di Kecamatan Suranenggala. Kami berharap bantuan ini dapat membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak PPKM,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan warga Suranenggala Kulon, Witri mengaku sangat senang mendapag bantuan beras tersebut. Menurutnya, ini sangat membantu di tengah PPKM.

BACA YUK:  Jadwal SIM Moblie Drive Thru, Bulan Mei - Juni 2022

“Kula matur kesuwun kangge pemrentah sampun nyukani uwos PPKM, engsa Allah kangge maem sedinten – sedinten sampun wonten (saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan beras PPKM, insya Allah untuk makan sehari – hari sudah ada- red. ) ”, ujar Ibu Witri. (AC212)

(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.