Ingin Dekat dengan Masyarakat, Polres Ciko Gelar Ngopi Bareng Warga

Cirebon, 25 Februari 2017,- Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan Ngopi Bareng bersama warga Kampung Melati yang digelar di Baperkam RW 04 Kesambi, Kota Cirebon, Jumat malam, (24/02/2017).

Dalam kegiatan Ngopi Bareng Polisi Polres Cirebon Kota dihadiri oleh para perwira, seluruh Kapolsek diwilayah hukum Polres Cirebon Kota dan dimeriahkan juga dengan penampilan dari Polwan Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, S.IK. M.Hum, M.S.M mengatakan, kegiatan terobosan kreatif yang baru kali ini kita laksanakan dan baru pertama kali digelar oleh Polres Cirebon Kota.

BACA YUK:  Momentum Spesial, Anugerah Penyiaran KPID Jabar 2022 Bertepatan dengan Batas Akhir "Analog Switch Off"

Ia menjelaskan, kegiatan Ngopi Bareng Polres Cirebon Kota bertujuan, bahwa selama ini masyarakat kesan kepada polisi masih angker atau sosok yang menakutkan, tetapi kami hadir disini untuk menghilangkan kesan tersebut.

” Artinya saya sebagai Kapolres mau turun langsung untuk mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat, kemudian kami meminta saran, masukan, kritik dari masyarakat, agar polisi lebih dekat, kalau polisi sudah dekat dengan masyarakat Insya Allah informasi apapun akan mudah didapat oleh kepolisian,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan yang digelar di Baperkam RW 04 Kesambi, Kota Cirebon mulai dari diskusi, tanya jawab, masukan saran-saran dari masyarakat dan disela-sela kegiatan tersebut dilakukan pemutaran film-film Kamtibmas seperti film tentang narkoba, tentang lalu lintas.

BACA YUK:  Praktisi Sebut Laju Pertumbuhan Media Sosial Lebihi Tingkat Populasi Penduduk Indonesia, Manfaatkan!

“Karena ini lah yang menjadi permasalahan-permasalan banyak terjadi di masyarakat, kita bicara masalah penyuluhan narkoba, penyuluhan lalu lintas dan bentuk penyuluhan kenakalan remaja, kita bisa melakukan dalam satu kegiatan,” paparnya.

Program ini akan dilakukan secara rutin setiap Jumat malam setiap minggunya dan akan berpindah-pindah. Artinya dalam sebulan, kegiatan ngopi bareng Polres Cirebon Kota digelar sebanyak empat kali.

Selain itu, Kapolres Cirebon Kota menambahkan, mulai Sabtu (25/02) Lauching program Sabtu Sambang Ciko (SSC), jadi setiap hari Sabtu mulai dari jam 08.00 sampai 10.00 WIB anggota Polres Cirebon Kota harus melaksanakan sambang, biasanya sambang ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.

BACA YUK:  Mudahkan Pelanggan, Informa Living Plaza Cirebon Hadirkan Konsep Zonasi dan Informa Custom

Tapi kali ini seluruh anggota yang kurang lebih ada 300 anggota Polres Cirebon yang dilibatkan dalam kegiatan SSC. Jadi setiap 2 RW ada 2 polisi yang menyambangi 5 kepala keluarga.

“Karena keterbatasan anggota, kegiatan SSC difokuskan kepada Kecamatan Kesambi dan Kejaksan yang merupakan wilayah hukum Polsek Utara Barat dan sekaligus melatih anggota,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *