Sabtu, 19 Oktober 2019

Hotel Neo Cirebon Luncurkan Menu Baru, Ini Loh Menunya

Populer

Mahasiswa UPH Berikan Pelatihan di Desa Wisata Gerabah Sitiwinangun

Cirebon,- Guna mendukung pengembangan desa wisata, Universitas Pelita Harapan (UPH) memberikan pelatihan kepada masyarakat di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang,...

Tim Densus 88 Amankan Seorang Terduga Teroris Di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror mengamankan seorang terduga teroris di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Minggu (13/10/2019)...

Densus 88 Temukan Bahan Untuk Bom Racun Kimia di Cirebon

Cirebon - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri terus melakukan gerilya memberantas jaringan teroris di wilayah Cirebon Jawa Barat....

Tim Densus 88 Anti Teror Kembali Tangkap Terduga Teroris di Kota Cirebon

Cirebon,- Tim Densus 88 Anti Teror kembali mengamankan seorang terduga teroris di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Senin (14/10/2019)...

Puluhan Peserta Dari Berbagai Daerah Ikuti Kejuaran Nasional Cirebon Brewers Championship 2019

Cirebon,- Puluhan peserta dari berbagai daerah mengikuti Cirebon Brewers Championship #CBrC2019 yang diselenggarakan oleh Cirebon Coffee Event, Sabtu (12/10/2019). Event...

Cirebon,- Hotel Neo Cirebon, yang berlokasi di Jalan Samadikun Kota Cirebon, kembali meluncurkan menu untuk bed menu atau pelayanan di kamar.

Menu yang sudah diluncurkan sejak hari Sabtu (13/7) yang lalu ini diantaranya empat menu makanan dan empat menu minuman.

1. Menu Makanan

Fachri Hamsun, Chef Hotel Neo Cirebon mengatakan empat menu makanan yang diluncurkan yakni beef buritos, udang calary, classic sandwich, dan la cicha naschos.

“Sedangkan untuk menu minuman terbaru ada mind refresher mojito, reddish cooler, es kopi lokal, dan taki-taki rumba,” ujarnya kepada About Cirebon, Rabu (17/7/2019).

Satu persatu, Fachri menjelaskan menu-menu yang baru diluncurkan tersebut, yang pertama menu la cicha nachos dengan komposisinya tortilla corn chips, kemudian dilumurin dengan sauce bolognise, serta ditambah dengan potongan keju.

Menu Classic Sandwich ini sama seperti sandwich pada umumnya, dengan komposisinya smoked beef, chicken mayonaise, letus, sedikit bawang bombay, telur setengah matang, dan sampingannya ada kentang goreng.

Lalu, menu udang calamary sama seperti udah goreng pada umumnya, namun yang berbeda yakni menggunakan saus mayaonis atau tartar sauce,”

“Biasanya kan kalo orang Indonesia cocolannya pake saus sambel, ini pakenya mayonise atau tartar sauce,” terangnya.

Kemudian menu yang keempat, beef burittos ini berbahan dasar dari tortillo flour, dimana cara pembuatannya hampir sama seperti pembuatan kebab.

“Hanya saja isinya lebih kepada vegetarian sperti wortel, letus, bawang bombay, daun seledri. Jadi, sayurannya lebih banyak dari pada daging sapinya,” jelas Fachri.

“Semua menu makanan ini menggunakan julian salad. Itu identik pemanis di sebuah makanan agar lebih menarik,” tambahnya.

2. Menu Minuman

Untuk menu minuman terbaru yang paling special yakni taki-taki rumba. Fachri mengatakan, minuman taki-taki rumba ini menariknya adalah minuman kekinian dengan takaran yang besar.

“Biasanyakan anak-anak muda itu pengenya nongkrong-nongkrong tapi budget hemat. Nah, menu ini bisa sharing empat sampai lima gelas,” terangnya.

Taki-taki rumba ini, kata Fachri, bahan dasarnya sendiri dari fresh orange yang dicampur dengan pepaya, dan ditambah sedikit peresan lemon.

“Serta diatas taki-taki rumba ini diberi potongan buah-buahan seperti strawberry, semangka, mangga, dan juga pepaya,” katanya.

Lanjut Fachri, untuk minuman es kopi lokal ini menggunakan kopi Indonesia yang dicampur dengan gula merah, susu, dan sedikir simple sirup untuk pemanisnya.

Sedangkan untuk Menu Reddish Cooler,  tambah Fachri, hampir sama seperti Mind Refresh Mojito, tetapi bahan dasarnya sedikit berbeda dari mojito.

“Kalau mojito lebih mendominasi ke daun mint, dan reddish cooler lebih mendominasi di semangka,” ungkpanya.

3. Harga Menu

Mengenai harga, Priska Eka P, selaku Sales Manager Hotel Neo Cirebon menjelaskan untuk harga terjangkau, karena semua menu baru yang diluncurkan tidak sampai harga Rp. 50 ribu.

“Rata-rata harga di bawah Rp. 50 ribuan semua, mulai dari Rp. 25 ribu sampai Rp. 40 ribu aja,” ujarnya kepada About Cirebon.

Priska mengatakan, untuk menu beef buritos dibandrol hanya Rp. 30 ribu, udang calary Rp. 35 ribu, classic sandwich Rp. 25 ribu, dan la cicha naschos hanya Rp. 35 ribu.

Sedangkan untuk minumannya mind refresher mojito dibandrol Rp. 20 ribu, reddish cooler Rp. 20 ribu, es kopi lokal Rp. 20 ribu, dan taki-taki rumba Rp. 40 ribu.

“Semua harga sudah nett, tidak ada tambahan lagi,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Enam Bulan Dipantau, Kapolres Cirebon Raih Penghargaan Dari Lembaga Kajian Strategi Kepolisian Indonesia

Cirebon,- Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mendapat penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Kamis (17/10/19) malam. Penyerahan penghargaan tersebut...

Meningkatkan Kualitas Peliputan Wartawan, Dewan Pers Gelar Workshop di Cirebon

Cirebon,- Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden & Wakil Presiden tahun 2019 telah dilaksanakan pada 17 April 2019. Hasil pemilu yang telah ditetapkan KPU, merupakan...

Peringati HUT TNI ke-74 dan Hari Santri Nasional, Kabupaten Cirebon Gelar Doa Untuk Negeri

Cirebon,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 dan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama TNI-Polri, pesantren dan...

Densus 88 Temukan Bahan Untuk Bom Racun Kimia di Cirebon

Cirebon - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri terus melakukan gerilya memberantas jaringan teroris di wilayah Cirebon Jawa Barat. Terbaru, Tim Densus menangkap 2...

Driver Ojol Asal Cirebon Dapat Skuter Vespa dari Program Undian Smartfren WOW

Cirebon,- Raut muka bahagia terpancar dari wajah Sucipto Kusumo, warga asal Blok Petapean RT/RW 016/006 Palimanan Timur, Kabupaten Cirebon.Pasalnya, Sucipto tengah berbahagia bisa membawa...

More Articles Like This