Senin, 25 Mei 2020

Hotel Neo Cirebon Luncurkan Menu Baru, Ini Loh Menunya

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Bila Masih Ditemukan Warga Mudik, Polresta Cirebon Akan Putar Balik Kendaraan

Cirebon,- Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 ini guna mencegah penyebaran virus...

PSBB Tahap Kedua, Pusat Perbelanjaan Boleh Buka Normal

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memutuskan untuk memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Cirebon mulai...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Cirebon,- Hotel Neo Cirebon, yang berlokasi di Jalan Samadikun Kota Cirebon, kembali meluncurkan menu untuk bed menu atau pelayanan di kamar.

Menu yang sudah diluncurkan sejak hari Sabtu (13/7) yang lalu ini diantaranya empat menu makanan dan empat menu minuman.

1. Menu Makanan

Fachri Hamsun, Chef Hotel Neo Cirebon mengatakan empat menu makanan yang diluncurkan yakni beef buritos, udang calary, classic sandwich, dan la cicha naschos.

Loading...

“Sedangkan untuk menu minuman terbaru ada mind refresher mojito, reddish cooler, es kopi lokal, dan taki-taki rumba,” ujarnya kepada About Cirebon, Rabu (17/7/2019).

Satu persatu, Fachri menjelaskan menu-menu yang baru diluncurkan tersebut, yang pertama menu la cicha nachos dengan komposisinya tortilla corn chips, kemudian dilumurin dengan sauce bolognise, serta ditambah dengan potongan keju.

Menu Classic Sandwich ini sama seperti sandwich pada umumnya, dengan komposisinya smoked beef, chicken mayonaise, letus, sedikit bawang bombay, telur setengah matang, dan sampingannya ada kentang goreng.

Lalu, menu udang calamary sama seperti udah goreng pada umumnya, namun yang berbeda yakni menggunakan saus mayaonis atau tartar sauce,”

“Biasanya kan kalo orang Indonesia cocolannya pake saus sambel, ini pakenya mayonise atau tartar sauce,” terangnya.

Kemudian menu yang keempat, beef burittos ini berbahan dasar dari tortillo flour, dimana cara pembuatannya hampir sama seperti pembuatan kebab.

“Hanya saja isinya lebih kepada vegetarian sperti wortel, letus, bawang bombay, daun seledri. Jadi, sayurannya lebih banyak dari pada daging sapinya,” jelas Fachri.

“Semua menu makanan ini menggunakan julian salad. Itu identik pemanis di sebuah makanan agar lebih menarik,” tambahnya.

2. Menu Minuman

Untuk menu minuman terbaru yang paling special yakni taki-taki rumba. Fachri mengatakan, minuman taki-taki rumba ini menariknya adalah minuman kekinian dengan takaran yang besar.

“Biasanyakan anak-anak muda itu pengenya nongkrong-nongkrong tapi budget hemat. Nah, menu ini bisa sharing empat sampai lima gelas,” terangnya.

Taki-taki rumba ini, kata Fachri, bahan dasarnya sendiri dari fresh orange yang dicampur dengan pepaya, dan ditambah sedikit peresan lemon.

“Serta diatas taki-taki rumba ini diberi potongan buah-buahan seperti strawberry, semangka, mangga, dan juga pepaya,” katanya.

Lanjut Fachri, untuk minuman es kopi lokal ini menggunakan kopi Indonesia yang dicampur dengan gula merah, susu, dan sedikir simple sirup untuk pemanisnya.

Sedangkan untuk Menu Reddish Cooler,  tambah Fachri, hampir sama seperti Mind Refresh Mojito, tetapi bahan dasarnya sedikit berbeda dari mojito.

“Kalau mojito lebih mendominasi ke daun mint, dan reddish cooler lebih mendominasi di semangka,” ungkpanya.

3. Harga Menu

Mengenai harga, Priska Eka P, selaku Sales Manager Hotel Neo Cirebon menjelaskan untuk harga terjangkau, karena semua menu baru yang diluncurkan tidak sampai harga Rp. 50 ribu.

“Rata-rata harga di bawah Rp. 50 ribuan semua, mulai dari Rp. 25 ribu sampai Rp. 40 ribu aja,” ujarnya kepada About Cirebon.

Priska mengatakan, untuk menu beef buritos dibandrol hanya Rp. 30 ribu, udang calary Rp. 35 ribu, classic sandwich Rp. 25 ribu, dan la cicha naschos hanya Rp. 35 ribu.

Sedangkan untuk minumannya mind refresher mojito dibandrol Rp. 20 ribu, reddish cooler Rp. 20 ribu, es kopi lokal Rp. 20 ribu, dan taki-taki rumba Rp. 40 ribu.

“Semua harga sudah nett, tidak ada tambahan lagi,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.Berdasarkan hasil...

Slamet Anak Sebatang Kara yang Tinggal di Rumah Hampir Ambruk

Cirebon,- Slamet (15) asal Blok Singkil 2 RT 02 RW 07, Desa Astanajapuran Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, kondisinya terlihat memperihatinkan.Pasalnya, Slamet merupakan anak yatim...

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu Lagi

Cirebon,- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan adanya penambahan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (23/5/2020).Sehingga, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19...

H-2 Jelang Lebaran Idulfitri, Polresta Cirebon Terus Lakukan Penyekatan Selama 24 Jam

Cirebon,- H-2 jelang Hari Raya Idulfitri tahun 2020, jajaran Polresta Cirebon bersama dengan unsur lainnya terus melakukan penyekatan di wilayah Kabupaten Cirebon.Kapolresta Cirebon, Kombes...

Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Minuman Keras Hasil Razia

Cirebon,- Polresta Cirebon memusnahkan barang bukti sepuluhan ribu botol minuman keras (miras) berbagai jenis hasil razia.Pemusnahan yang dihadiri Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten...

More Articles Like This