Horeee… Gerbang Tol Ciledug akan Dibuka

0
575
Pemandangan Exit Tol Ciledug. Foto : Arie Jakoi

Cirebon ,- Untuk meningkatkan pertumbuhan pembangunan di wilayah timur Kabupaten Cirebon, ruas jalan tol Kanci – Pejagan akan menambah gerbang tol baru di daerah Ciledug. Pembukaan gerbang tol ini rencananya akan dilakukan pada pertengahan Februari 2018.

Pihak Jalan Tol Kanci – Pejagan -Pemalang sedang mempersiapkan kondisi fisik di lapangan. Mulai dari gerbang tol hingga rambu-rambunya. Rencananya akan ada dua gerbang tol di pintu keluar Ciledug ini.

Aston Hotel

“Diperkirakan lebih dari 200 kendaraan akan melalui kedua gerbang tol ini. Sebenarnya exit Ciledug ini sudah ada saat jalan tol Kanci – Pejagan pertama kali dioperasikan, namun untuk pengoperasiannya baru kali ini setelah mendapat izin dari BPTJ (Badan Pengelola Jalan Tol),” ujar Zumarlyan Iskandar, Kepala Cabang Jalan Tol Kanci-Pejagan-Pemalang, Jumat (26/1/2018).

Sementara, rencana pembukaan Gerbang Tol Ciledug disambut gembira warga Cirebon Timur khususnya yang tinggal di Ciledug dan Waled. Mereka mengaku nantinya tidak lagi memutar lewat jalur Pasar Gebang.

“Hampir setiap ke Cirebon lewat Gebang yang macet dan jalan bergelombang. Semoga pembukaan gerbang tol ini meningkatkan geliat perekonomian di wilayah Cirebon Timur,” kata Agus Fazrulrahman, pengusaha material asal Cirebon Timur kepada About Cirebon. (AC350)

Teja Berlian
Teja Berlian 2
Teja Berlian 3