Hobi Seni Graffiti? Ternyata Bisa Jadi Cuan Loh

Cirebon,- Tahukah kalian seni graffiti? Yup! Seni melukis di dinding yang kerap kita temui baik dinding ruko dan bangunan lainnya. Meski masih sekedar hobi, jasa seni graffiti juga dapat menjadi cuan tambahan pelakunya loh.

Salah pelaku seni graffiti Cirebon dari komunitas Reps Crew, Reagen mengakui, bahwa graffiti menjadi hobi yang menghasilkan.

“Untuk seneng-seneng, tapi kalau harga saya itu per meter persegi sekitar Rp. 300ribu,” katanya.

Untuk orderan graffiti Reagen sendiri, didominasi untuk event-event komunitas. “Jadi kalau event itu biasanya Jamming (gambar bareng) pas event itu, kayak kemaren ada di Jakarta,” ujarnya.

Seni Graffiti Cirebon dari komunitas Reps Crew

Tak hanya orderan untuk event, ia juga beberapa kali menerima panggilan untuk dekor interior kafe atau kantor dengan gambar custom dari klien tentunya.

BACA YUK:  Antisipasi Pohon Tumbang, DPRKP Kota Cirebon Lakukan Pemangkasan Pohon

Baginya, custom gambar dari klien lebih menantang dibanding order event. Tantangan yang dihadapi sendiri ialah harus membuat gambar yang bukan gayanya atau style dari Reagen, walau begitu ia berhasil memuaskan klien dengan karya seni graffitinya.

“Kalau ini kan (grafiti yang sedang di gambar) bebas ga ada aturan,” tuturnya

Bukan hanya menggambar kaligrafi atau tulisan, Reagen juga beberapa kali membuat font seperti lettering, throw up, tagging, blockbuster, kemudian gambar karakter, realistik, freestyle, dengan tingkat kesulitannya masing-masing.

BACA YUK:  Asrenamigas Cirebon Langsung ke Cianjur Berikan Bantuan Bagi Korban Gempa

“Gambar realis menurut saya paling susah, detailingnya ini (gambar yang sedang di gambar) susah pencahayaannya gimana,”paparnya.

Tak hanya dalam menggambarnya, kebutuhan warna pilok turunan yang terbatas juga menjadi kendala, sehingga perlu dipadukan dengan warna lainnya.

Tak hanya sendiri Reagen juga kerap ditemani teman-temannya yang lain dari komunitas graffitinya. Untuk melihat hasil karya graffiti, bisa dilihat di Instagram @reps_crew (SUB)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *