Puncak Arus Balik Lebaran di Jalur Arteri Kota Cirebon Diprediksi 14 – 15 April 2024

Cirebon,- Arus balik lebaran Idulfitri 1445 H/2024, di jalur arteri Kota Cirebon mulai mengalami peningkatan, Sabtu (13/4/2024) siang. Iring-iringan kendaraan menuju arah Jakarta didominasi kendaraan roda dua.

Pada H+3 lebaran ini, pemudik yang baru saja berliburan di kampung halaman sudah mulai kembali ke Jakarta. Namun, kondisi arus lalu lintas saat ini masih terpantau ramai lancar.

Diprediksi, puncak arus balik lebaran tahun ini akan terjadi pada hari Minggu dan Senin (14-15 April 2024).

Ipda Rizwan, KBO Satlantas Polres Cirebon Kota mengatakn pada hari Sabtu (13/4/2024) arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota mengalami peningkatan dibandingkan hari kemarin.

BACA YUK:  Polresta Cirebon Berhasil Ungkap 12 Kasus Sabu-sabu Sepanjang Maret - April 2024

“Sampai jam 13.00 WIB, untuk data kendaraan roda dua yang melintas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota mencapai lebih 24 ribu. Sedangkan roda empat masih kondusif sekitar 3 ribu kendaraan,” ujar Rizwan saat ditemui About Cirebon di Pos Pam Pumda, Kota Cirebon.

Rizwan memaparkan, kendaraan yang melintas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota sejak tanggal 11-12 April 2024 memang ada peningkatan yang cukup drastis. Kendaraan roda dua sampai 20 ribu kendaraan yang meningkat.

“Awalnya tanggal 11 April 2024 sebanyak 40 ribu dan tanggal 12 April 2024 memcapai 60 ribu kendaraan roda dua yang melintas,” katanya.

BACA YUK:  Polisi Masih Dalami Meninggalnya 4 Karyawan Mall di Ruang Septic Tank

Jajaran Polres Cirebon Kota, kata Rizwan, selalu berkoordinasi dengan Polresta Cirebon untuk mengurai kepadatan di kawasan pusat oleh-oleh dan kuliner di Jalan Tengah Tani.

“Kami tetap berkoordinasi dengan Polresta Cirebon bila terjadi kepadataan di kawasan kuliner dan oleh-oleh. Untuk CB (cara bertindak) lampu merah Weru akan ditutup sementara untuk mengurai kepadatan,” jelasnya.

“Kami juga sudah menempatkan tiga titik pos di kawasan Tengah Tani, pertama di bundaran Kedawung, kedua depan Empal H. Apud, dan Lampu Merah Plered,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *