Familiarization Trip Cirebon Goes To Jaksel, Inilah Kegiatannya

Jakarta,- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cirebon memenuhi undangan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan (Sudinparekraf Jaksel) untuk mengexplore beberapa wisata di Jakarta Selatan selama 2 hari, pada Rabu – Kamis (16 – 17 November 2022).

Peserta famili trip Disbudpar Kabupaten Cirebon ini terdiri dari jajaran Dinas Pariwasata Kabupaten Cirebon, perwakilan pelaku pariwisata dari DPC HPI Cirebon, GAPITT Cirebon, Insan Pariwisata Indonesia Kabupaten Cirebon, ASPPI Cirebon, Genpi Cirebon, Nok Kacung Kabupaten Cirebon dan juga influencer.

Famili Trip Disbudpar Kabupaten Cirebon

Pada hari pertama tempat yang dikunjungi yaitu Agro Edukasi Wisata Ragunan dan pada kesempatan ini masing masing pihak memberikan cindera mata. Disbudpar Kabupaten Cirebon memberikan Mangga Gedong Gincu, sedangkan cindera mata Kelapa Kopyor yang diberikan dari Sudin Parekraf Jakarta Selatan.

BACA YUK:  Telkomsel Kembali Hadirkan Program IndonesiaNEXT Season 7

Kepala Disbudpar Kabupaten Cirebon Dr. Deni Nur Cahya, ST, M.Si dalam sambutannya mengatakan Agro Edukasi Wisata Ragunan ini merupakan urban farming yang sangat bagus karena bisa diterapkan di desa – desa yang ada di Kabupaten Cirebon. Potensi yang sudah ada seperti kangkung, cabe dan ternak, yang pada umumnya ada di desa Kabupaten Cirebon.

famili trip Disbudpar Kabupaten Cirebon

“ Kami berharap desa di Kabupaten Cirebon bisa dijadikan desa wisata atau agro wisata dan menjadi salah satu destinasi unggulan di desa Kabupaten Cirebon,” tambahnya.

BACA YUK:  Mengharukan, Army Indonesia Turut Kumpulkan Donasi untuk Korban Kanjuruhan

Selain itu, peserta famtrip diajak keliling untuk melihat lokasi Agro Edukasi Wisata Ragunan dan dilanjutkan perjalanan dengan menggunakan MRT di Bendungan Hilir (Benhil) menuju Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Phinisi yang viral dan dilanjutkan dengan gala dinner di The Brodherhood Gunawarman, Jakarta Selatan.

Famili Trip Disbudpar Kabupaten Cirebon

Sedangkan pada hari kedua, peserta famili trip mengunjungi Ereveld Menteng Pulo yang merupakan pemakaman Belanda dilanjutkan menuju Tebet Eco Park sebagai tempat wisata penutup dan famtrip untuk kembali ke Cirebon.

BACA YUK:  Imbas Kenaikan BBM, BMW Ajak Para Pelaku UMKM Tetap Optimis

Nah, temen-temen, kunjungan wisata di Jakarta Selatan ini bisa menginspirasi untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Cirebon. (MIB)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *