Hari Ini, Pjs Wali Kota Cirebon Mulai Jalankan Tugas

Cirebon,- Mulai hari ini, Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis cuti dan digantikan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Cirebon kepada Dr. H. Dedi Taufikurohman M.Si.

Sebelum menjabat sebagai Pjs Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik merupakan Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Jawa Barat. Hari ini, Pjs Dedi Taufik telah melaksanakan tugas di Kota Cirebon.

Menurut Dedi, Pjs ini untuk mengisi kekosongan Wali Kota Cirebon yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah serentak.

“Hari pertama kerja di Cirebon, saya sudah mendapat undangan dan ada bantuan dari Kementerian Kelautan yang berkaitan dengan pasar higienis, terutama PPN Higienis,” ujarnya, Kamis (15/2/2018) di rumah makan Jalan Kartini, Kota Cirebon.

BACA YUK:  Nyemil Ciki Sudah Bosen? Yuk Jajan Telor Gulung

Menurutnya, ini merupakan moment penting, ternyata potensi-potensi kelautan khususnya di Kota Cirebon ini menjanjikan. Kedepan bagaimana kita mengintregasikan di sektor kelautan dengan sektor hilirnya.

“Karena arahan jelas dari Dirjen  KKP, bahwa selain ada pembenahan di sekitar muara, bahwa kita ketahui bersama panjang lautan di utara Cirebon kurang lebih sekitar 7 KM membentangnya,” tandasnya.

Lanjut dia, kita juga mendapat bantuan alat tangkap ramah lingkungan dan asuransi. Kita juga mendapat masukan dari nelayan yang memang masyarakat Kota Cirebon, bahwa intinya menginginkan satu regulasi, yang akan kita sikapi bersama, terutama perlindungan para nelayan dan pemberdayaan nelayan.

BACA YUK:  Komisi III DPRD Kota Cirebon Tampung Aspirasi Sejarahwan Soal Hari Jadi Cirebon

“Ini semua akan kita koordinasikan secepatnya, untuk mengatur dan sebagainya,” pungkas Dedi. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *