2 Maret, Perayaan Cap Go Meh di Vihara Dewi Welas Asih Cirebon

Cirebon,- Puncak acara perayaan Hari Imlek tahun 2569 atau tahun 2018, yang disebut Cap Go Meh akan berlangsung 14 hari setelah hari Imlek yang jatuh pada tanggal 2 Maret 2018.

Pengamat Budaya Tionghua, Yan Siskarteja menjelaskan, Vihara Dewi Welas Asih akan menggelar Kirab Budaya, yang diperkirakan ada 19 tandu, baik dari Vihara Dewi Welas Asih dan dari Wilayah III Cirebon.

[ Baca ya : Vihara Dewi Welas Asih Cirebon Siap Sambut Umat di Malam Imlek ]

“Rencana pada perayaan Cap Go Meh akan dilakukan kirab seperti tahun-tahun sebelumnya dengan melintasi jalan di Kota Cirebon,” jelasnya.

BACA YUK:  Nama Tidak Boleh Satu Kata, Simak Syarat Baru Pencatatan Dokumen Kependudukan Berikut Ini

Untuk rutenya dimulai dari Vihara Dewi Welas Asih – Jalan Pasuketan – Jalan Pekiringan – Jalan Parujakan (Vihara Buddha Sasana) – Jalan Sukalila Selatan – Jalan Karanggetas – Jalan Panjunan (Vihara Bodhi Dharma Maitreyal) – Jalan Jagabayan – Jalan Winaon – Jalan Kanoman – Jalan Talang – Jalan Kebumen – Jalan Yos Sudarso dan kembali lagi ke Vihara Dewi Welas Asih.

Lanjut dia, acara Cap Go Meh tanggal 2 Maert 2018 nanti akan berlangsung sejak pukul 14.00 WIB dan diperkirakan selesai pada pukul 17.00 WIB.

BACA YUK:  Imam Saputra di Hari Jadi KOCI Ke-11 : Bangun Hubungan Sosial Lebih Harmonis dan Miliki Rasa Kekeluargaan

Yan berharap, Perayaan Imlek tahun 2018 masyarakat makmur, berkah, sehat dan selamet, khususnya Cirebon, dan Indonesia pada umumnya. Apalagi dengan keberagaman yang dimilik Cirebon.

“Tahun ini Pilkada di Cirebon semoga bisa mendapatkan Wali Kota yang betul-betul memajukan Cirebon,” harapnya. (AC212)

(Dilihat: 26 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.