Vaksinasi di Kabupaten Cirebon Baru Capai 17 Persen

Cirebon,- Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon baru mencapai 17 persen dari target 1,7 juta penduduk. Hal tersebut terhambat karena pendistribusian vaksin ke Kabupaten Cirebon.

“Di Kabupaten Cirebon baru 17 persen dari jumlah target 1,7 juta penduduk. Hambatannya adalah karena memang vaksinnya baru diterimanya, cuma sekarang kita dibantu oleh Polresta dan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni saat ditemui About Cirebon, Sabtu (7/8/2021).

Menurut Enny, jumlah sebesar 17 persen tersebut merupakan vaksinasi yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Cirebon. Baik itu pelaksanaa nya oleh Dinas Kesehatan, Polresta Cirebon maupun Kodim 0620 Kabupaten Cirebon.

BACA YUK:  Kurir JNE Bandung Megy Ginanjar Raih Penghargaan Pahlawan Transportasi

Di Kabupaten Cirebon, lanjut Enny, ada 75 pelayanan kesehatan yang melakukan vaksinasi. Selain itu, Puskesmas selalu melaksanakan vaksinasi dan juga pemantauan serta penanganan covid-19.

Baca Juga : Ratusan Pelajar Santa Maria Cirebon Ikuti Vaksinasi Massal

“Vaksinnya memang terbatas. Tapi Alhamdulillah kemarin sudah datang lagi untuk masyarakat dan vaksin nakes untuk booster. Kita tinggal menunggu data berapa tenaga kesehatan yang akan divaksin Modena,” kata Enny.

Untuk pelaksanaan vaksinasi ketiga bagi tenaga kesehatan, tambah Enny, rencananya akan dilakukan secepatnya. Karena saat ini masih menunggu dari Puskesmas berapa nakes yang akan divaksin.

BACA YUK:  Inspiratif, Pemuda Belawa Cirebon Mampu Terbitkan 5 Buku Dalam Setahun Saat Pandemi

“Mudah-mudahan minggu depan akan melaksanakan vaksinasi ketiga untuk nakes. Untuk nakes, vaksin yang digunakan Modena,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 18 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.