Senin, 25 Mei 2020

Hadirkan 10 Pembicara, Komunitas GoExport.org Kembali Gelar Export Bootcamp 2020 di Kota Cirebon

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Bila Masih Ditemukan Warga Mudik, Polresta Cirebon Akan Putar Balik Kendaraan

Cirebon,- Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 ini guna mencegah penyebaran virus...

Masjid Raya At-Taqwa dan Masjid Sang Cipta Rasa Tidak Menggelar Salat Id

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah memperpanjang masa PSBB tahap kedua selama 14 hari kedepan.PSBB tahap kedua sudah dimulai...

Pemda Kabupaten Cirebon Lakukan Test Swab Massal di Pasar Sumber

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon kembali menjalani test massal Covid-19 menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) atau swab.Kali ini,...

Cirebon,- Komunitas GoExport.org kembali menggelar Export Bootcamp #2 Tahun 2020 yang berlangsung di Metland Hotel Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan yang mengusung tema “Make You to Be Exporter” berlangsung selama empat hari mulai tanggal 14 sampai 17 Maret 2020 dengan menghadirkan sebanyak 10 pembicara.

Akir Saputra, selaku Ketua Pelaksana Export Bootcamp 2020 mengatakan kegiatan Export Bootcamp merupakan kegiatan pelatihan ekspor yang dilaksanakan setiap setahun sekali oleh Komunitas GoExport.org.

“Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan pelajaran terkait ekspor lengkap mulai dari A sampai Z mengenai cara, pola, action, dan praktek untuk menjadi eksportir,” ujarnya kepada About Cirebon di sela-sela kegiatan.

Loading...

Kegiatan Export Bootcamp#2 Tahun 2020

Lanjut Akir, sepuluh pembicara yang akan memberikan materi yakni Irman Adi Purwanto; Atase Perdagangan KBRI Cairo, Suratman ; Buyer Agent Eropa, Akir Saputra; Membuka Market Asia Tenggara, Usman Syarif ; Membuat Produk yang disukai Pasar Eropa dan Amerika.

Kemudian ada Rully Lesmana; Creator Telur Asin yang Menembus Pasar Singapura dan Eropa, Winsen Setiawan ; Exportir Batu Alam ke lebih 30 Negara, Mr. Pay ; Spiritual Bisnis Export, Lili Nur Amalia ; Manajemen Sumber Daya Manusia, Zainurrofieq ; Sumber Rezeki dari Bisnis Export, dan Multisyah Anggraini ; Testimoni Export.

“Kalo pembicara dari jadwal ada 10 pembicara, namun faktualnya ada 14 pembicara. Ada empat tambahan pembicara seperti Pak Tonton, Frans, Sunoto masih komunikasi, dan Heri Susanto,” terangnya.

Untuk peserta, tambah Akir, kegiatan ini dihadiri sebanyak 103 peserta dari berbagai kota di Indonesia seperti Makasar, Banjarmasin, Medan, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

“Kurang lebih ada 25 peserta dari luar pulau Jawa yang mengikuti Export Bootcamp 2020 di Kota Cirebon,” jelasnya.

Kegiatan Export Bootcamp#2 Tahun 2020

Pihaknya berharap dengan diadakan kegiatan Export Bootcamp 2020 bisa melahirkan exportir-exportir baru dan menciptakan produk kreatif.

“Tentunya bagi masing-masing bisa menjadi bisnis yang profitable, dan secara tidak sadar mendukung program pemerintah, artinya bisa memasukan devisa untuk negara,” jelasnya.

Kegiatan Export Bootcamp 2020 merupakan acara yang ke-5, yang sebelumnya pernah dilakukan di Jakarta, Bandung, Surabaya, Cirebon dan Cirebon kembali.

“Kenapa di Cirebon, karena orang lebih mudah diterjemahkan pada saat mengunjungi pabrik kita, melihat proses menganyam hingga packaging. Mudah-mudahan pada saat kunjungan ada loading kontainer, agar bisa memotivasi dan memberikan semangat,” pungkasnya.

Sementara itu, dr. Asad, selaku pembina Komunitas GoExport.org menyambut baik dengan diselenggarakannya Export Bootcamp di Kota Cirebon yang diselenggarakan oleh Komunitas GoExport.org.

“Saya pandang kegiatan ini sangat bagus, ini akan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di wilayah Ciayumajakuning, wilayah Rebana kedepannya, dan beberapa wilayah di Indonesia,” ujarnya usai pembukaan.

Lanjut dr. Asad, di era global ini, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita harus banyak melakukan eksport, sehingga uang dari luar masuk.

“Oleh karena itu, kegiatan ini harus kita support agar setiap orang bisa mengambil peluang ini. Apalagi, di wilayah Ciayumajakuning Pak Gubernur Jabar sudah mencanangkan kawasan Rebana segitiga emas, titiknya di Cirebon,” ungkapnya.

“Ini akan menjadi pintu, komoditas kita keluar, disamping juga pintu orang masuk,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Cirebon,- Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon sembuh.Berdasarkan hasil...

Slamet Anak Sebatang Kara yang Tinggal di Rumah Hampir Ambruk

Cirebon,- Slamet (15) asal Blok Singkil 2 RT 02 RW 07, Desa Astanajapuran Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, kondisinya terlihat memperihatinkan.Pasalnya, Slamet merupakan anak yatim...

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Bertambah Satu Lagi

Cirebon,- Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengumumkan adanya penambahan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (23/5/2020).Sehingga, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19...

H-2 Jelang Lebaran Idulfitri, Polresta Cirebon Terus Lakukan Penyekatan Selama 24 Jam

Cirebon,- H-2 jelang Hari Raya Idulfitri tahun 2020, jajaran Polresta Cirebon bersama dengan unsur lainnya terus melakukan penyekatan di wilayah Kabupaten Cirebon.Kapolresta Cirebon, Kombes...

Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Minuman Keras Hasil Razia

Cirebon,- Polresta Cirebon memusnahkan barang bukti sepuluhan ribu botol minuman keras (miras) berbagai jenis hasil razia.Pemusnahan yang dihadiri Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten...

More Articles Like This