Terkait Covid-19, Wali Kota Cirebon Berencana Liburkan Sekolah

Cirebon,- Maraknya penyebaran covid-19 atau virus Corona di Indonesia, Wali Kota Cirebon berencana akan meliburkan sekolah. Hal tersebut disampaikan saat rapat terbatas di Rumah Dinas Wali Kota Cirebon, Sabtu (14/3/2020).

Menurut Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis, pihaknya berencana akan memberikan instruksi kepada sekolah-sekolah untuk mengadakan belajar di rumah bagi siswa-siswinya dengan pantauan penuh dari para orang tua.

“Untuk waktunya kita perlu persiapan. Yang jelas dalam waktu dekat, kami akan melakukan rapat kembali untuk mengambil langkah-langkah yang perlu disiapkan sebelum belajar di rumah,” ujarnya Azis kepada awak media.

Baca Yuk : Satu Pasien Positif Corona di RSD Gunung Jati Cirebon Dengan Kondisi Sudah Membaik

BACA YUK:  Menang di Tingkat Kota Cirebon, Klub Bola Voli FJM Siap Bertanding di Jabar

Dengan anak-anak sekolah belajar di rumah, kata Azis, kewaspadaan bagi seluruh masyarakat Kota Cirebon akan meningkat. Kalau kewaspadaan meningkat, masyarakat akan melakukan jaga diri.

“Masyarakat akan menjaga kesehatannya supaya tidak mudah terjangkit virus dan mereka akan bersikap lebih menjaga diri sendiri dan lain sebagainya,” kata Azis.

Azis mengatakan rapat terbatas ini adalah bentuk respon dari apa yang terjadi terakhir ini terkait permasalah virus Corona di Indonesia.

Kota Cirebon, lanjut Azis, salah kota yang terdapat pasien dalam pengawas maupun dalam proses pengobatan pasien virus corona, maka Pemerintah Kota Cirebon ingin segera melakukan upaya-upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran yang lebih luas di Kota Cirebon.

BACA YUK:  GreatDay HR Menutup Celah Risiko Pemalsuan Absensi Karyawan dengan Kembangkan Teknologi Face Matching System & Liveness Check

Pihaknya menjelaskan, rapat terbatas yang dilakukan tersebut untuk menentukan langkah-langkah yang perlu segera diambil untuk menekan perkembangan di Kota Cirebon.

Langkah-langkah yang dilakukan pemerintah Kota Cirebon yakni membentuk Crisis Center yang diketuai oleh Wali Kota Cirebon, dan didampingi oleh Sekretaris Daerah, Dinas Kesehatan, serta seluruh jajaran hingga Kelurahan.

“Tugas utama dari Crisis Center ini yang utama adalah menyusun sistem untuk sebuah pencegahan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat Kota Cirebon agar virus ini tidak berkembang besar di Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Selain itu, pihaknya juga mengambil langkah-langkah dalam menghadapi permasalahan virus corona, seperti menghindari kerumunan, menghindari acara-acara yang mendatangkan dari daerah terjangkit pandemik.

BACA YUK:  Inilah Pasangan Jaka Rara Utama Kota Cirebon 2022

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat Kota Cirebon untuk tidak berpergian ke luar kota ataupun ke luar negeri. Dan inilah yang harus kita siapkan agar semuanya terkoordinir dan meminimalisir akibat buruk dari virus Corona,” bebernya.

Untuk acara-acara event yang mengumpulkan orang banyak, kata Azis, akan ditunda dulu sampai keadaan menjadi terkendali atau sudah mulai mereda.

“Kesadaran untuk melakukan pencegahan terhadap bahaya Corona ini harus dimiliki oleh masyarakat Kota Cirebon, termasuk para orang tua siswa didalam menjaga keluarganya agar terhindar dari masalah penyebaran virus corona,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.