Rabu, 27 Oktober 2021

Terkait Covid-19, Wali Kota Cirebon Berencana Liburkan Sekolah

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Cirebon,- Maraknya penyebaran covid-19 atau virus Corona di Indonesia, Wali Kota Cirebon berencana akan meliburkan sekolah. Hal tersebut disampaikan saat rapat terbatas di Rumah Dinas Wali Kota Cirebon, Sabtu (14/3/2020).

Menurut Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis, pihaknya berencana akan memberikan instruksi kepada sekolah-sekolah untuk mengadakan belajar di rumah bagi siswa-siswinya dengan pantauan penuh dari para orang tua.

“Untuk waktunya kita perlu persiapan. Yang jelas dalam waktu dekat, kami akan melakukan rapat kembali untuk mengambil langkah-langkah yang perlu disiapkan sebelum belajar di rumah,” ujarnya Azis kepada awak media.

Loading...

Baca Yuk : Satu Pasien Positif Corona di RSD Gunung Jati Cirebon Dengan Kondisi Sudah Membaik

Dengan anak-anak sekolah belajar di rumah, kata Azis, kewaspadaan bagi seluruh masyarakat Kota Cirebon akan meningkat. Kalau kewaspadaan meningkat, masyarakat akan melakukan jaga diri.

BACA YUK:  Siap PTM, Pertamina Bagikan Makanan Sehat dan Masker di Balongan

“Masyarakat akan menjaga kesehatannya supaya tidak mudah terjangkit virus dan mereka akan bersikap lebih menjaga diri sendiri dan lain sebagainya,” kata Azis.

Azis mengatakan rapat terbatas ini adalah bentuk respon dari apa yang terjadi terakhir ini terkait permasalah virus Corona di Indonesia.

Kota Cirebon, lanjut Azis, salah kota yang terdapat pasien dalam pengawas maupun dalam proses pengobatan pasien virus corona, maka Pemerintah Kota Cirebon ingin segera melakukan upaya-upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran yang lebih luas di Kota Cirebon.

Pihaknya menjelaskan, rapat terbatas yang dilakukan tersebut untuk menentukan langkah-langkah yang perlu segera diambil untuk menekan perkembangan di Kota Cirebon.

Langkah-langkah yang dilakukan pemerintah Kota Cirebon yakni membentuk Crisis Center yang diketuai oleh Wali Kota Cirebon, dan didampingi oleh Sekretaris Daerah, Dinas Kesehatan, serta seluruh jajaran hingga Kelurahan.

BACA YUK:  SSA Showroom Resmi Viar Motor Indonesia Terlengkap di Wilayah III Cirebon

“Tugas utama dari Crisis Center ini yang utama adalah menyusun sistem untuk sebuah pencegahan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat Kota Cirebon agar virus ini tidak berkembang besar di Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Selain itu, pihaknya juga mengambil langkah-langkah dalam menghadapi permasalahan virus corona, seperti menghindari kerumunan, menghindari acara-acara yang mendatangkan dari daerah terjangkit pandemik.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat Kota Cirebon untuk tidak berpergian ke luar kota ataupun ke luar negeri. Dan inilah yang harus kita siapkan agar semuanya terkoordinir dan meminimalisir akibat buruk dari virus Corona,” bebernya.

Untuk acara-acara event yang mengumpulkan orang banyak, kata Azis, akan ditunda dulu sampai keadaan menjadi terkendali atau sudah mulai mereda.

“Kesadaran untuk melakukan pencegahan terhadap bahaya Corona ini harus dimiliki oleh masyarakat Kota Cirebon, termasuk para orang tua siswa didalam menjaga keluarganya agar terhindar dari masalah penyebaran virus corona,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana...

Edi Baredi Terpilih Menjadi Ketua Kadin Kabupaten Cirebon

Cirebon,- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cirebon menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel Jalan Tuparev,...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun 1999 sampai dengan saat ini....

“Bosch Virtual Chef” Tekankan 3 Kiat Kunci bagi UMKM Kuliner Indonesia untuk Menangkan Bisnis Pascapandemi

Jakarta,- UMKM kuliner menjadi kelompok sektor usaha yang paling terdampak pandemi COVID-19 di Indonesia. Survei “Dampak Pandemi COVID-19 terhadap UMKM” yang digagas Paper.id bersama...

More Articles Like This