Azis-Eti Sujud Syukur di Depan Balai Kota Cirebon Usai Putusan MK

0
92

Cirebon,- Ribuan masyarakat Kota Cirebon hingga pelajar menyambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih, Drs. H. Nashrudin Azis dan Ibu Dra. Hj. Eti Herawati, di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon, Kamis (1/11/2018).

Azis dan Eti datang dari Jakarta usai menghadiri sidang putusan Mahkamah Konsitusi (MK) tentang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon periode 2018 – 2023.

Aston Hotel

Dalam sidang pembacaan putusan, MK menetapkan hasil suara pasca Pemungutan Suara Ulang (PSU) pasangan No Satu Bamunas S Boediman – Effendi Edo mendapatkan 78.671 suara atau 49,4 persen.

Sedangkan pasangan nomor dua Nashrudin Azis – Eti Herawati memperoleh 80.590 suara atau 50,6 persen. Total suara kedua pasangan calon atau 100 persen sebanyak 159.261 suara.

Usai disambut di Stasiun Kejaksan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih langsung diarak menuju depan Balaikota Cirebon. Di depan Balaikota Cirebon Azis – Eti sudah ditunggu oleh pejabat pemerintah, pelajar, hingga partai pendukung.

Dengan dipandu oleh Ketua At-Taqwa Center Ustad Ahmad Yani, pasangan Azis – Eti melakukan sujud syukur di hadapan masyarakat yang memenuhi Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

Dalam sambutannya, Wali Kota Terpilih, Nashrudin Azis mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kota Cirebon yang telah mendukung selama ini.

“Kita semua menyaksikan bahwa keputusan MK tetap memenangkan Azis – Eti,” ujarnya di hadapan masyarakat.

Lanjut Azis, dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota Cirebon dan DPRD Kota Cirebon akan berupaya sekuat tenaga untuk segera bisa melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon periode 2018-2023.

“Untuk itu, melalui kesempatan ini kami pasangan Azis – Eti, beserta tim sukses mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon yang telah mampu menujukan sikap dewasa, yaitu mementingkan Kota Cirebon di atas kepentingan golongan,” bebernya.

“Ini terbukti, walaupun Pilkada Kota Cirebon sampai dua kali, tapi tidak ada peristiwa ataupun hal-hal yang tidak kita inginkan. Itu semua berkat kesadaran dan kedewasaan masyarakat Kota Cirebon,” imbuhnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu Kota, mulai dari KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan Pemerintah Kota Cirebon, serta seluruh komponen masyarakat yang telah membantu menyukseskan Pemilukada Kota Cirebon, sehingga bisa berjalan aman, tertib, lancar, dan tanpa ada permasalahan.

“Ini juga menunjukkan, bahwa penyelenggara pemerintah beserta rakyat mampu bekerjasama, berkordinasi, sehingga mewujudkan sebuah prestasi yang sangat luar biasa,” jelasnya. 

Azis berharap, apa yang sudah dilakukan bersama akan selalu mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT. Dan, kita bersama-sama bertekad untuk membangun Kota Cirebon kedepan lebih baik lagi. (AC212)