H+1 Lebaran, Obyek Wisata Plangon Dipadati Pengunjung

Cirebon, 29 Juli 2014, – Obyek Wisata Situs Plangon yang berada di Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa pagi (29/07/2014) dipadati para pengunjung yang berdatangan dari berbagai daerah Cianyumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan).

Menurut berbagai sumber keberadaan Obyek Wisata Situs Plangon merupakan obyek wisata dan tempat ziarah yang punya nilai sejarah Cirebon di saat jaman purbakala, sekitar 200 meter dari jalan ke sebuah puncak bukit Plangon dan di atas bukit Plangon dihuni banyak binatang monyet.

BACA YUK:  Pariwisata Kota Cirebon Mulai Ramai Lagi, Okupansi Mengalami Peningkatan

Untuk menikmati Obyek wisata Situs Plangon hanya mengeluarkan Rp. 1.000,- untuk anak- anak dan Rp 2.000,- untuk dewasa dan warga bisa naik ke puncak dan menikmati uniknya binatang monyet dan juga ada sebuah makam yakni Pangeran Kejaksan, dan Pangeran Panjunan.

Dari pantauan About Cirebon ribuan warga masyarakat dari berbagai daerah, berbondong -bondong sejak pukul 09.00 padati situs obyek wisata Plangon. Warga tersebut berdatangan sebagian besar ada yang perorangan dan sanak keluarga, juga bersama teman-temannya. (AC313)

BACA YUK:  Inilah Hasil Kajian Penelitian dan Pengembangan Pariwisata Berbasis Kawasan di Kabupaten Cirebon

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *