Malam Lebaran, About Cirebon dan Social Care Gelar Takbir Sosial

Cirebon, 28 Juli 2014, – Lebaran yang jatuh pada 1 Syawal 1435H bertepatan dengan 28 Juli 2014 sangat dinantikan para umat Muslim di dunia khususnya di Cirebon.

 

Pada Malam Lebaran, Minggu malam (27/07/2014) About Cirebon bersama Social Care yang digawangi oleh para anak muda Cirebon menggelar acara Takbir Social dengan mengambil start di depan SMAN 2 Cirebon Jalan Ciptomangunkusumo Cirebon.

 

Kegiatan Takbir Sosial merupakan kegiatan yang kedua kalinya yang sebelumnya dilakukan 3 tahun silam pada tahun 2011.

 

Menurut Penggagas Takbir Sosial, Agus Gineer mengatakan kegiatan ini adalah mengajak orang-orang yang bekerja di malam lebaran karena ketidakmampuannya untuk bertakbir.

 

Pantauan About Cirebon, orang-orang yang berhasil diajak bertakbir yakni para pemulung,  pengemis, pengamen jalanan, tukang becak dan tuna wisma. Sehabis mereka bertakbir lantas mereka diberi paket sembako oleh panitia Takbir Sosial.

 

Sementara itu, Menurut Ketua Social Care Cirebon, Hendito Suryo Leksono menuturkan pada acara Takbir Sosial ini pihaknya menurunkan banyak relawan yang terdiri dari para mahasiswa asal Cirebon dan juga para siswa SMA di Cirebon. (AC400)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *