Karnaval Batik Trusmi Sejuta Pesona Indonesia Berlangsung Meriah

Cirebon, 1 Oktober 2014,- Dalam rangka menyongsong Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2014, Batik Trusmi bekerja sama dengan Pemeritah Kota Cirebon dan Grage Group menggelar Karnaval Batik yang digelar pada hari Rabu (01/10/2014) dimulai pukul 16.00 dengan mengambil start di Grage Mall Jalan Tentara Pelajar Kota Cirebon berlangsung meriah.

 

Acara Karnaval yang diikuti oleh Marching Band, Karnaval Busana Batik, Barongsai, Komunitas Sepeda Onthel dan Komunitas Mobil VW.  Rute yang di lalu dan di mulai dari Grage Mall menuju jalan Cipto, Jalan Kartini , Jalan Siliwangi dan berakhir di depan Balaikota Cirebon.

BACA YUK:  Wisatawan Turki Kunjungi Cirebon, Nikmati Kuliner dan Tarian di Bale Gamelan

 

Dalam sambutanya Walikota Cirebon dengan memperingati hari batik 2014 ini mudah-mudahan memberikan semangat kepada kita semua, dan bangga akan cinta pada batik. Kita harus bangga karya anak bangsa kita yaitu Batik, apa lagi batik Cirebon sudah ke mancanegara inilah kebanggaan warga masyarakat cirebon dan sekitarnya.

 

Hal senada dikemukakan Oki Bamunas dengan keberadaan Batik Cirebon sendiri secara tidak langsung ada keuntungannya yang bisa Grage petik, umpamanya bisa belanja batik di Trusmi dan bisa menginap di tempat Grage Hotel.

BACA YUK:  3 Pantai di Indramayu yang Mempersona

 

Oki Bamunas juga menambahkan, dalam waktu dekat ini  akan membawa promosi budaya dan kuliner Cirebon untuk pameran di luar Cirebon, mungkin pertama kali akan diadakan di Mall Balaikota Tanggerang.

 

Owner Batik Trusmi Ibnu Riyanto, menyambut Hari Batik Nasional dan hari jadi Kota Cirebon, bertujuan masyarakat Cirebon dan sekitarnya tahu tentang hari batik nasional pada tanggal 2 Oktober.

 

Dan berharap agar masyarakat Cirebon dan Indonesia tentunya lebih mencintai batik itu sendiri dengan cara melestarikan dan tentu saja menggunakan.

BACA YUK:  Pariwisata Kota Cirebon Mulai Ramai Lagi, Okupansi Mengalami Peningkatan

 

” Mudah-mudahan budaya Indonesia lebih maju lagi,” harap Ibnu . (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *