Jumat, 20 September 2019

Grab Gandeng Pramita Cirebon Fasilitasi Mitra Driver Cek Kesehatan Gratis

Populer

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Festival Budaya Cirebon

Cirebon,- Festival Budaya Cirebon (Nadran Gunung Jati) yang berlangsung di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon berlangsung meriah, Sabtu (14/9/2010). Ribuan...

Gadis Asal Cirebon yang Masuk The Voice of Germany 2019 Sudah Memiliki Bakat Sejak Balita

Cirebon,- Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman yakni The Voice of Germany 2019 merupakan gadis...

Ini Tanggapan Pihak Sekolah dan Adik Kelas Claudia yang Masuk The Voice of Germany 2019

Cirebon,- Gadis asal Cirebon Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman The Voice of Germany 2019...

Seorang Difabel Ini Menyelesaikan Finswimming 3.000 Meter pada event Navy Open Tournament Lanal Cirebon

Cirebon,- Navy Open Tournament 2019 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-74 dan Hari Jadi...

Navy Open Tournament 2019 Bisa Meningkatkan Pariwisata Laut Cirebon

Cirebon,- Puluhan peserta dari berbagai wilayah di Jawa Barat, hingga Surabaya dan Jakarta ikut serta dalam Navy Open Tournament...

Cirebon,- Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara mengundang mitra pengemudi Grab untuk mengecek kesehatan gratis bersama Pramita Lab, Rabu (29/5/2019).

Kegiatan pemeriksaan gratis tersebut berlangsung di Aula Pramita Lab, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo 95, Kota Cirebon.

1. Kampanye Grab AutoBahagia

Mawaddi Lubby, Partner Engagement Strategic Grab Jawa Barat saat dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan bahwa program tersebut merupakan bagian dari kampanye Grab “AutoBahagia” yang berjalan secara serentak di seluruh kota di Indonesia selama bulan Ramadan 1440H.

“Kampanye #AutoBahagia merupakan perpanjangan dari DNA brand Grab sebagai penghubung,” ujarnya.

Lanjut Mawaddi, lebih dari sekedar transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau, Grab hadir untuk menjembatani jarak para pengguna baik mitra pengemudi maupun penumpang dengan hal-hal terpenting dalam hidupnya.

“Termasuk kesehatan yang menjadi salah satu aspek utama agar mitra dapat bekerja dan melayani masyarakat secara optimal,” bebernya.

2. Undang 200 Mitra Pengemudi

Pada kegiatan medical check up, Grab mengundang kurang lebih 200 mitra pengemudi di Kota Cirebon. Grab bersama Pramita Lab memberikan fasilitas konsultasi kesehatan dan cek kadar gula (glukosa) secara gratis.

Pihaknya berharap, melalui program ini Mitra Grab semakin sadar dan peduli akan kesehatannya, serta fokus untuk bekerja di jalan melayani masyarakat.

“Kami sadar bahwa sebagian mitra pengemudi, kami sangat fokus dan dedikatif dalam bekerja siang malam, hingga mungkin tidak sempat untuk memeriksa kesehatannya ke klinik atau rumah sakit,” jelasnya.

“Oleh karena itulah kami menginisiasi program ini bersama Pramita Lab sebagai bentuk kepedulian Grab kepada Mitra,” tambah Mawaddi.

3. Dukungan Pramita Lab Cirebon

Sementara itu, Pramita Lab Cirebon juga menyambut baik inisiatif tersebut. Pihaknya sangat mendukung inisiatif Grab untuk mendorong mitranya agar lebih peduli pada kesehatannya.

“Sebab mereka (mitra pengemudi) kan bekerja siang malam, banyak diantara mereka juga yang menjadi tulang punggung keluarga, sehingga sehat itu menjadi kebutuhan supaya bisa mencari rezeki dengan lancar sehari-hari,” uja Pipit Fitria M, selaku Marketing Pramita Lab Cirebon.

Baca juga : Grab Bekerja Sama dengan Batik Trusmi Resmikan Layanan Baru Rental GrabCar

Selain konsultasi dan cek kesehatan gratis pada hari ini, lanjut Pipit, Pramita Lab juga bersedia memberikan benefit eksklusif untuk mitra Grab di Cirebon seperti potongan harga untuk layanan kesehatan.

“Kami berikan benefit untuk para mitra Grab ini dengan potongan harga,” ungkapnya.

4. Tingkatkan Kesejahteraan Mitra Pengemudi

Selain itu, Gillang Oktaviansyah, selaku City Operation Manager Grab Ciayumajakuning menambahkan Grab terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi, diantaranya dengan memberikan berbagai fasilitas.

“Kita berikan asuransi kesehatan, aset operasional, rohani, pelatihan, keamanan dan teknologi,” bebernya.

Driver Grab memeriksa kesehatan di Pramita Lab, Rabu (29/05/2019)

Gillang menjelaskan terkait asuransi kesehatan yaitu berupa asuransi kecelakaan dan potongan biaya periksa kesehatan.

Aset, terkait kredit pemilikan rumah, ponsel, dan sepeda motor berbunga rendah. Untuk operasional meliputi diskon pulsa, makanan, bahan bakar, servis plus suku cadang kendaraan, dan cuci helm, serta penyediaan jas hujan, masker dan penutup kepala.

Mengenai Rohani, Grab memiliki program #ImpianUmrahItuDekat dengan memberikan Umrah gratis untuk mitra pengemudi terbaik.

Baca juga : Grab Juara Kota Bagi-Bagi Hadiah untuk Mitra Grab Bike di Cirebon

Lalu Pelatihan, meliputi pelatihan berkendara aman dan lainnya, bekerja sama dengan lembaga-lembaga terpercaya.

Kemudian terkain Keamanan & Teknologi, meliputi Grab Defence – Penyempurnaan deteksi dan antisipasi kecurangan untuk melindungi mitra pengemudi yang jujur.

“Dan, tombol darurat serta penyamaran nomor telepon bagi mitra pengemudi dan penumpang,” jelasnya.

5. Meningkatkan Pendapatan Mitra Grab

Grab yang merupakan startup decacorn pertama di Asia Tenggara, menawarkan layanan ride-hailing, pengantaran makanan, pengantaran barang, pembayaran digital serta hiburan bagi jutaan penduduk di Indonesia.

Saat ini, kata Gillang, Grab hadir di 222 kota di Indonesia, Grab melayani kebutuhan masyarakat tanah air dari Sabang sampai Merauke serta memberdayakan lebih dari 5 juta wirausahawan mikro melalui platformnya.

“Berdasarkan hasil penelitian Riset Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics, Grab berhasil meningkatkan rata-rata pendapatan mitra pengemudi GrabCar sebanyak 114 persen,” bebernya.

Pada tahun 2018, tambah Gillang, Grab juga memegang 60 persen pangsa pasar transportasi roda dua dan 70 persen pangsa pasar transportasi roda empat di Indonesia.

“Bisnis Grab di Indonesia berkembang pesat, dengan pendapatan dua kali lipat pada 2018,” ungkapnya.

“Selain transportasi, bisnis layanan pesan-antar makanan GrabFood juga berkembang pesat di Indonesia, beroperasi di 178 kota di Indonesia dari hanya 13 kota pada tahun sebelumnya, dengan volume pengiriman tumbuh hampir 10 kali lipat pada tahun 2018,” tandasnya. (AC212)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Luncurkan Aplikasi DIGI X Absensi Digital Berbasis Mobile

Tasikmalaya,- Telkomsel terus berkomitmen dalam mengembangkan ekosistem digital di bidang pendidikan. Sebagai upaya mewujudkan komitmen tersebut, Telkomsel menghadirkan aplikasi...

64 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti CSB Billiard Tournament Seri #3

Cirebon,- CSB Mall dengan konsep sportaimentnya kembali menghadirkan CSB Billiard Tournament seri #3 yang diselenggarakan sejak 16 sampai 22 September 2019 di Atrium CSB...

Sembilan Bayi Lahir Tepat di Tanggal 19-9-19 di RSIA Cahaya Bunda

Cirebon,- Sembilan bayi dari sembilan pasangan suami istri melahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Cahaya Bunda, Kota Cirebon bertepatan di tanggal cantik, Kamis...

A.I.O Store, Pusat AC Pertama Dengan Belasan Brand Hadir di Kota Cirebon

Cirebon,- Pusat Air Conditioning (AC) A.I.O All In One Store melakukan Grand Opening sebagai penanda dibukanya toko AC di Kota Cirebon, Kamis (19/9/2019). Toko pusat...

Meriahkan Hari Jadi Cirebon ke-650, Jurnalis Cirebon Beradu Membuat dan Membaca Puisi

Cirebon,- Dalam ranga rangkaian Hari Jadi Cirebon ke-650, Pemerintah Daerah Kota Cirebon menggelar lomba jurnalis berpuisi yang diikuti oleh teman-teman media di Cirebon baik...

More Articles Like This