Kamis, 21 Januari 2021

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Populer

Obyek Wisata Baru Tenjo Layar Kuningan Segera Dibuka⁣⁣

⁣Kuningan, - Obyek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Tenjo Layar merupakan salah satu obyek wisata baru di Kuningan...

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Inilah Tempat Wisata Kuliner di Talun Kabupaten Cirebon dengan Suasana Persawahan ⁣

Cirebon,- Kawasan Jalan Ir. Soekarno, Desa Kecomberan dan desa Sarwadadi Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon kini sudah menjadi tempat tujuan...

Dapur Kampung Kuliner Tawarkan Menu Enak Tapi Murah, Spesial Lele Bakar Kacang

Cirebon,- Berbicara tentang kuliner memang tidak ada habisnya. Apalagi Cirebon menjadi salah satu Kota dengan beraneka ragam kuliner. Banyak rumah...

Produk Kecantikan KF Skin Cosmetics Berikan Apresiasi Kepada Member

Cirebon,- KF Skin Cosmetics TR Team Jawa Barat menggelar acara yang bertajuk Awarding Night atau malam penghargaan bagi para...

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang Jawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon menawarkan konsep petik langsung.

Dengan konsep bangunan jaman dulu (jadul), agrowisata durian ini sangat cocok untuk bisa menikmati durian bersama keluarga. Pasalnya, sambil menikmati durian, pengunjung bisa menikmati panorama Kota Cirebon.

BACA YUK:  Titik Cerah Bersama Mocca untuk Menyambut Tahun 2021⁣

Kopi Montong yang menempati lahan kebun seluas 4 hektar, saat ini memiliki 50 pohon durian Montong yang siap petik.

Loading...

“Konsepnya petik langsung, selain kita siapkan durian petik, kita akomodir durian lokal Sinapeul,” ujar Achmad Supardi, selaku Direktur Kopi Montong kepada About Cirebon, Rabu (13/1/2021).

Supardi menjelaskan, selain durian Montong, kedepan di area Kopi Montong akan ditanam jenis durian Musang King Melayu sebanyak 100 pohon.

“Kalau saat ini baru ada 50 pohon durian Montong. Tapi ke depan kita akan tanam jenis Musang King sebanyak 100 pohon. Jadi total ada 150 pohon durian,” ungkapnya.

Menariknya, pengelola memberikan garansi kepada pengunjung yang memilih durian jika kualitas buahnya tidak bagus.

“Kalau beli durian motong disini bergaransi. Jika buahnya jelek bisa ditukar,” bebernya.

Sedangkan soal harga, pengelola agrowisata durian ini menawarkan harga per kilogram. Untuk durian Montong harga per kilo dipatok Rp. 80 ribu, sedangkan durian lokal dipatok Rp. 50 ribu sampai Rp. 75 ribu per kilogram.

“Agrowisata ini baru dibuka untuk menikmati durian saja. Sedangkan untuk Kopi Montong rencananya akan buka awal Februari 2021,” ungkap Supardi.

Kopi Montong ini, kata Supardi, memiliki beragam fasilitas, mulai restoran dengan menu-menu tradisional, agrowisata pertanian, play ground, mini zoo, hingga fasilitas untuk wedding outdoor.

BACA YUK:  Segarnya Berenang dan Menginap di Teras Cibulakan⁣

“Konsep restauran disini tradisional, semua masak menggunakan pawon dan kayu bakar dan menu signature . Tempat juga kita konsep Limasan,” paparnya.

Agrowisata pertanian dengan luas satu hektar tersebut untuk memberikan edukasi kepada anak-anak. Mereka akan diberikan edukasi cara menanam sayur-sayuran dan buah-buahan.

BACA YUK:  Kota Baru Keandra Tawarkan Cicilan Ringan⁣

“Nanti kita ajari cara menanam semangka, kacang, melon, sayuran dan buah-buahan,” kata Supardi.

“Fasilitas ini semua akan launching awal Februari 2021, tapi kita baru buka untuk yang menikmati durian,” tambahnya.

Setelah launching Kopi Montong, kata Supardi, pada bulan Maret 2021 akan dibuat wisata selfie di lahan 10 hektar. Lahan tersebut akan dibuat untuk wedding outdoor yang bisa menampung 1.000 orang dan tempat selfi berkonsep Bali.

“Jadi untuk selfie tidak perlu jauh-jauh ke Bali.Nanti dalam area tersebut ada Pura, selfi sawah, ibu-ibu anjungan buah seperti di Bali,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Agrowisata dan Edukasi Griya Hidroponik Tawarkan Konsep Petik Sendiri⁣

Cirebon,- Griya Hidroponik Cirebon yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung, Kabupaten Cirebon menjual segala macam produk sayuran...

Dengan Tampilan Baru, PT CDPB Cirebon Luncurkan New Car Pick Up

Jakarta,- Memasuki tahun 2021, PT Cinta Damai Putera Bahagia (CDPB) meluncurkan New Carry Pick Up yang hadir dengan tampilan baru. Acara peluncuran kendaraan niaga andalan...

Tumbuhkan Generasi Cinta Al-Quran Sejak Dini Bersama Al Madeena Islamic School

Cirebon,- Al Madeena Islamic School merupakan tempat belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berbasis Islami. Sekolah yang menumbuhkan generasi global yang bertakwa, cerdas,...

ACT Ajak Masyarakat Cirebon Layarkan Kapal Kemanusiaan Ke Sulawesi Barat

Cirebon,- Sejak awal tahun 2021, berbagai peristiwa menimpa bangsa Indonesia. Bencana alam dan musibah terjadi dalam kurun waktu yang sangat singkat. Bencana longsor di...

More Articles Like This