Sabtu, 18 September 2021

Grab Bekerja Sama dengan Batik Trusmi Resmikan Layanan Baru Rental GrabCar

Populer

Fenomena Ribuan Burung Pipit Mati di Bali, Terjadi Juga di Cirebon

Cirebon,- Setelah beberapa hari lalu terjadi di Pulau Bali, fenomena burung mati mendadak terjadi di Kota Cirebon. Ribuan Burung...

Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon Disurvei PT Pertamina Hulu Energi

Cirebon,- Kabupaten Cirebon dijadikan sebagai lokasi penelitian pencitraan lapisan dan struktur melalui survei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik Jawa...

Pemerintah Izinkan Bioskop di PPKM Level 3 dan Level 2 Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Jakarta,- Pemerintah akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi di Jawa dan Bali. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut...

Sample Burung Pipit Mati Mendadak di Balaikota Cirebon akan Dites dengan Metode PCR

Cirebon,- Tim medis veteriner dari Lab Kesehatan Masyarakat Veteriner Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota...

Kota Cirebon Siapkan Jalur Khusus Sepeda, Dishub Segera Uji Coba

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyiapkan uji coba pemberlakuan jalur khusus sepeda di...

Cirebon,- Grab everyday super App terkemuka di Asia Tenggara resmi meluncurkan fitur layanan terbaru yakni Rental GrabCar (Rent a GrabCar), yang berlangsung di Pendopo Batik Trusmi, Plered, Kabupaten Cirebon, Selasa (26/3/2019).

1. Kampanye #CirebonKaton

Peluncuran fitur layanan terbaru tersebut dibarengi dengan Grand Training bersama Batik Trusmi dan mitra GrabCar terpilih kurang lebih sebanyak 200 peserta.

Loading...

Ibnu Riyanto, selaku CEO Trusmi Group mengatakan kegiatan grand training dan launching layanan terbaru ini untuk lebih mengenalkan budaya dan pariwisata Cirebon melalui kampanye #CirebonKaton.

“Kampanye #CirebonKaton sebagai bentuk DNA brand sebagai penghubung sekaligus komitmen Grab untuk memajukan sektor pariwisata Cirebon,” ujarnya.

Lebih dari sekedar transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau, kata Ibnu, Grab juga membantu meningkatkan pendapatan daerah dengan mempromosikan lokasi pariwisata di Cirebon.

BACA YUK:  Tecno Pova 2 Rajanya Mobile Gaming Hadir dengan Baterai 7.000 mAh Cuma 2 Jutaan

‘Sebagai bagian dari cultural business mission, Batik Trusmi untuk melestarikan kebudayaan Indonesia, kami senantiasa berinovasi untuk lebih dapat mengenalkan batik kepada masyarakat,” bebernya.

Dengan kerja sama dengan Grab yang memillki pangsa pasar yang luas, lanjut Ibnu, kami yakin dapat meningkatkan potensi bisnis serta menjangkau berbagai lapisan masyarakat.

2. Layanan Sewa Mobil Secara Real Time

Sewa GrabCar adalah layanan fitur terbaru dari Grab yakni penumpang dapat memesan layanan sewa mobil secara real time melalui aplikasi Grab selama kurun waktu tertentu.

Mitra pengemudi yang hadir dalam acara peluncuran ini, merupakan mitra terpilih dengan performa yang baik serta terdaftar sebagai pengemudi mobil dengan kapasitas 6 orang atau six-seater.

“Sewa GrabCar, khusus kami persembahkan kepada masyarakat yang ingin berpergian kemanapun tanpa cemas dengan tarif yang mahal dan membengkak, sebab harga serta waktu sewa sudah terpampang di aplikasi saat penumpang hendak memesan layanan Sewa GrabCar,” ungkap Mawaddi Lubby selaku Partner Engagement Executive Jawa Barat.

BACA YUK:  Tecno Pova 2 Rajanya Mobile Gaming Hadir dengan Baterai 7.000 mAh Cuma 2 Jutaan

Grab merupakan startup decacorn pertama di Asia Tenggara, dan menawarkan layanan ride-hailing, pengantaran makanan, pengantaran barang, pembayaran digital serta hiburan bagi jutaan penduduk di Indonesia.

3. Hadir di seluruh Indonesia

Mawaddi menambahkan, Grab hadir di 222 kota di Indonesia untuk melayani kebutuhan masyarakat tanah air dari Sabang sampai Merauke serta memberdayakan lebih dari 5 juta wirausahawan mikro melalui platformnya.

Pada tahun 2018, Mawaddi menjelaskan, Grab memegang 60 persen pangsa pasar transportasi roda dua dan 70 persen pangsa pasar transportasi roda empat di Indonesia.

“Selain transportasi, bisnis layanan pesan-antar makanan GrabFood juga berkembang pesat di Indonesia, dengan volume pengiriman tumbuh hampir 10 kali lipat pada tahun 2018,” tandasnya.

4. Bisa Jelajahi Pesona Cirebon Dengan Layanan Terbaru

Sementara itu Hartono, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon mengapresiasi kerja sama antara Grab dan Batik Trusmi untuk memajukan pariwisata Cirebon.

“‘Kami ingin wisatawan lebih mengenal Cirebon sebagai destinasi pariwisata dengan berbagai kebudayaan, objek wisata serta sentra kuliner yang menarik dan layak untuk dikunjungi,” beber Hartono.

Hartono berharap, melalui peluncuran layanan Sewa GrabCar ini, serta didukung oleh Batik Trusmi yang sudah menjadi primadona pariwisata dan budaya Cirebon, masyarakat semakin tertarik dan memiliki banyak pilihan untuk berkunjung saat berwisata ke Cirebon.

BACA YUK:  Hari ini, Presiden Melakukan Kunjungan Kerja di Cirebon dan Kuningan

“ Melalui layanan Sewa GrabCar, ditambah dengan kerja sama strategis bersama Batik Trusmi, masyarakat dapat menjelajahi pesona Cirebon dengan leluasa dan tanpa rasa khawatir,” tutupnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Satreskrim Polres Cirebon Kota Ringkus Pelaku Modus Ganjal ATM

Cirebon,- Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Cirebon Kota berhasil meringkus empat pelaku sindikat ganjal ATM. Empat pelaku merupakan residivis...

Wanita Cantik Asal Cirebon Ini Memiliki Segudang Prestasi Biliar

Cirebon,- Cantik dan pintar bermain biliar, itulah gambaran yang cocok bagi Nony Krystianti Andilah. Wanita berkulit putih asal Cirebon ini memiliki segudang prestasi di...

Revitalisasi Mangrove Pesisir Utara Jawa Perlu Dilakukan Bersama-sama

Cirebon,- Fungsi ekosistem mangrove di Pesisir Utara tidak hanya berhenti pada gerakan penanaman mangrove saja. Harus ditindaklanjuti dengan gerakan penanaman dan pemeliharaan mangrove. Gerakan penanaman...

Dua Pengusaha Pengadaan Makanan Nakes, Minta Rekanan Kemenkes Segera Lunasi Tagihan Pembayaran

Cirebon,- Dua pengusaha minta rekanan Kementerian Kesehatan untuk segera membayar kekurangan tagihan pembayaran. Surat pernyataan yang ditandatangani tak kunjung dipatuhi. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun,...

More Articles Like This