Kamis, 29 Oktober 2020

Grab Bekerja Sama dengan Batik Trusmi Resmikan Layanan Baru Rental GrabCar

Populer

Momen Mengharukan Saat Wisuda, Seorang Ayah Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

Cirebon,- Sebanyak 803 wisudawan/ wisudawati program Sarjana dan Magister Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon mengikuti acara wisuda...

Warga Cirebon Budidaya Ikan Cupang Hingga Dijual ke Luar Negeri

Cirebon,- Budidaya ikan cupang kini semakin diminati di Indonesia. Pasalnya, bisnis ikan cupang ini sangat menjanjikan omset hingga ratusan...

Mulai Besok Pembatasan Aktivitas Masyarakat di Kota Cirebon Dicabut

Cirebon,- Pembatasan aktivitas masyarakat di Kota Cirebon rencananya akan berlangsung sampai 31 Oktober 2020. Namun, Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga...

Wali Kota Cirebon Berikan Rekomendasi Pembukaan Bioskop di Kota Cirebon

Cirebon,- Wali Kota Cirebon Drs. Nashrudin Azis telah memberikan surat rekomendasi terkait pembukaan bioskop di Kota Cirebon. Penyerahan tersebut diberikan...

Cirebon,- Grab everyday super App terkemuka di Asia Tenggara resmi meluncurkan fitur layanan terbaru yakni Rental GrabCar (Rent a GrabCar), yang berlangsung di Pendopo Batik Trusmi, Plered, Kabupaten Cirebon, Selasa (26/3/2019).

1. Kampanye #CirebonKaton

Peluncuran fitur layanan terbaru tersebut dibarengi dengan Grand Training bersama Batik Trusmi dan mitra GrabCar terpilih kurang lebih sebanyak 200 peserta.

Loading...

Ibnu Riyanto, selaku CEO Trusmi Group mengatakan kegiatan grand training dan launching layanan terbaru ini untuk lebih mengenalkan budaya dan pariwisata Cirebon melalui kampanye #CirebonKaton.

“Kampanye #CirebonKaton sebagai bentuk DNA brand sebagai penghubung sekaligus komitmen Grab untuk memajukan sektor pariwisata Cirebon,” ujarnya.

Lebih dari sekedar transportasi yang aman, nyaman dan terjangkau, kata Ibnu, Grab juga membantu meningkatkan pendapatan daerah dengan mempromosikan lokasi pariwisata di Cirebon.

BACA YUK:  Sekda Kota Cirebon: Peran ASN Dalam Sosialisasi dan Edukasi Dapat Menurunkan Pelanggaran

‘Sebagai bagian dari cultural business mission, Batik Trusmi untuk melestarikan kebudayaan Indonesia, kami senantiasa berinovasi untuk lebih dapat mengenalkan batik kepada masyarakat,” bebernya.

Dengan kerja sama dengan Grab yang memillki pangsa pasar yang luas, lanjut Ibnu, kami yakin dapat meningkatkan potensi bisnis serta menjangkau berbagai lapisan masyarakat.

2. Layanan Sewa Mobil Secara Real Time

Sewa GrabCar adalah layanan fitur terbaru dari Grab yakni penumpang dapat memesan layanan sewa mobil secara real time melalui aplikasi Grab selama kurun waktu tertentu.

Mitra pengemudi yang hadir dalam acara peluncuran ini, merupakan mitra terpilih dengan performa yang baik serta terdaftar sebagai pengemudi mobil dengan kapasitas 6 orang atau six-seater.

“Sewa GrabCar, khusus kami persembahkan kepada masyarakat yang ingin berpergian kemanapun tanpa cemas dengan tarif yang mahal dan membengkak, sebab harga serta waktu sewa sudah terpampang di aplikasi saat penumpang hendak memesan layanan Sewa GrabCar,” ungkap Mawaddi Lubby selaku Partner Engagement Executive Jawa Barat.

BACA YUK:  Sekda Kota Cirebon: Peran ASN Dalam Sosialisasi dan Edukasi Dapat Menurunkan Pelanggaran

Grab merupakan startup decacorn pertama di Asia Tenggara, dan menawarkan layanan ride-hailing, pengantaran makanan, pengantaran barang, pembayaran digital serta hiburan bagi jutaan penduduk di Indonesia.

3. Hadir di seluruh Indonesia

Mawaddi menambahkan, Grab hadir di 222 kota di Indonesia untuk melayani kebutuhan masyarakat tanah air dari Sabang sampai Merauke serta memberdayakan lebih dari 5 juta wirausahawan mikro melalui platformnya.

Pada tahun 2018, Mawaddi menjelaskan, Grab memegang 60 persen pangsa pasar transportasi roda dua dan 70 persen pangsa pasar transportasi roda empat di Indonesia.

“Selain transportasi, bisnis layanan pesan-antar makanan GrabFood juga berkembang pesat di Indonesia, dengan volume pengiriman tumbuh hampir 10 kali lipat pada tahun 2018,” tandasnya.

4. Bisa Jelajahi Pesona Cirebon Dengan Layanan Terbaru

Sementara itu Hartono, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon mengapresiasi kerja sama antara Grab dan Batik Trusmi untuk memajukan pariwisata Cirebon.

“‘Kami ingin wisatawan lebih mengenal Cirebon sebagai destinasi pariwisata dengan berbagai kebudayaan, objek wisata serta sentra kuliner yang menarik dan layak untuk dikunjungi,” beber Hartono.

Hartono berharap, melalui peluncuran layanan Sewa GrabCar ini, serta didukung oleh Batik Trusmi yang sudah menjadi primadona pariwisata dan budaya Cirebon, masyarakat semakin tertarik dan memiliki banyak pilihan untuk berkunjung saat berwisata ke Cirebon.

BACA YUK:  564 Ribu Anak di Kabupaten Cirebon Jadi Prioritas Perlindungan

“ Melalui layanan Sewa GrabCar, ditambah dengan kerja sama strategis bersama Batik Trusmi, masyarakat dapat menjelajahi pesona Cirebon dengan leluasa dan tanpa rasa khawatir,” tutupnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kabupaten Cirebon Gelar Berbagai Kegiatan

Cirebon,- Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda tahun 2020, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Cirebon...

Oktober 2020, Satgas Waspada Investasi Blokir 206 Fintech Lending Ilegal dan 154 Entitas Tanpa Izin

Jakarta,- Satgas Waspada Investasi (SWI) terus meningkatkan upaya penindakan fintech peer to peer lending ilegal serta penawaran investasi dari entitas yang tidak berizin melalui...

Mandiri Syariah Selenggarakan Program Ketahanan Pangan di Lingkungan Pesantren

Cirebon,- Mengimplementasikan Program Pemberdayaan Pondok Pesantren sebagai Ekosistem Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Indonesia, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Region IV Bandung dan...

Maknai Sumpah Pemuda, Telkomsel Gelar Digital Creative Millennials 2020

Jakarta,- Telkomsel kembali menghadirkan program berbasis digital sebagai wadah untuk memacu kewirausahaan di segmen youth atau millennial. Program yang diberi nama Digital Creative Millennials 2020...

More Articles Like This