Minggu, 17 Januari 2021

Grab Cirebon Luncurkan Layanan Terbaru Grab Assistant, Ini Keunggulannya

Populer

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Beli Saporete Coffee, 10% Keuntungannya Untuk Membantu Anak Yatim⁣

Cirebon - Anda penikmat kopi? Bisa cicipi Saporete Coffee yang hadir dalam berbagai varian rasa. Membeli kopi berarti anda...

Paddi Cafe & Bistro, Tempat Ngopi Modern dengan Suasana Pinggir Sawah

⁣ Cirebon,- Mengusung konsep modern minimalis, Paddi Cafe & Bistro hadir meramaikan wisata kuliner di Jalan Ir. Soekarno, Desa Kecomberan,...

Inilah Tempat Wisata Kuliner di Talun Kabupaten Cirebon dengan Suasana Persawahan ⁣

Cirebon,- Kawasan Jalan Ir. Soekarno, Desa Kecomberan dan desa Sarwadadi Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon kini sudah menjadi tempat tujuan...

Bartemu Padukan Konsep Coffee Shop dan Barbershop ⁣

Cirebon,- Bartemu Coffee & Barber yang berada di Jalan Slamet Riyadi (Krucuk), Kota Cirebon mengusung konsep life style. Di...

Cirebon,- Setelah meluncurkan Grab Bike Protector dan Grab Car Protector beberapa waktu lalu, kini Grab Cirebon kembali meluncurkan layanan terbaru yaitu Grab Assistant untuk warga Cirebon dan sekitarnya.

Baca yuk: Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, Grab Luncurkan Layanan Grab Protect

Grab Assistant merupakan pengganti Grab Express Nalangin yang siap bantu ambil, antar, dan beli barang apapun dan bisa bayar setelah mitra pengemudi sampai tujuan.

Loading...

Namun, Grab Assistant memiliki layanan yang lebih lengkap dibandingkan dengan layanan terdahulunya Grab Express Nalangin.

Gilang Oktaviansyah, selaku City Operations Lead Cirebon, Grab Indonesia mengatakan layanan terbaru Grab Assisten ini sangat membantu sekali untuk aktifitas UMKM di wilayah Cirebon, apalagi Grab saat ini sedang gencar menuju digital seperti berbelanja online.

BACA YUK:  Grage Group Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Desa Slangit ⁣⁣

“Layanan ini sangat membantu saat Pandemi karena tidak keluar rumah dan Grab Assistant sangat membantu sekali,” ujar Gilang usai Launching Grab Assistant yang berlangsung di Shelter Pujabon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Selasa 4/8/2020).

Gilang menjelaskan, Grab Assistant merupakan salah satu layanan seperti Cash On Delivery (COD) yakni orang bisa beli barang tanpa haru membayar terlebih dahulu.

“Barang yang dipesan akan dibelanjakan terlebih dahulu oleh mitra driver kita, misalkan ya ke pasar tradisional, minimarket untuk kebutuhan keseharian,” bebernya.

“Jadi tentunya selain UMKM dan pengusaha-pengusaha kecil menengah, juga ibu rumah tangga yang memang tidak keluar rumah karena khawatir saat Pandemi seperti ini,” tambahnya.

Untuk maximum pembelanjaan, Gilang menjelaskan, jika konsumen belanja senilai maximal Rp. 200 ribu itu akan dibantu oleh mitra Grab Bike. Sedangkan, untuk pembelanjaan maximal Rp. 500 ribu akan dibantu oleh mitra driver Grab Car.

BACA YUK:  Telkomsel Raih Tiga Penghargaan Sekaligus di Ajang Indonesia Customer Experience Award 2020

“Maximum pembelanjaan untuk Grab Bike senilai Rp. 200 ribu, namun untuk Grab Car maximum berbelanja maximal Rp. 500 ribu,” ungkap Gilang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kota Cirebon, Maharani Dewi menyambut baik dengan hadirnya layanan terbaru yang diluncurkan oleh Grab Cirebon.

Menurut Maharani, pihaknya selalu mendukung apapun yang dilaksanakan oleh selain pemerintah untuk memajukan UMKM yang ada di Kota Cirebon.

“Kehadiran Grab Assistant dan ditengah Pandemi ini kita inginkan adanya digitalisasi. Sehingga, para pedagang ataupun UMKM bisa memanfaatkan layanan Grab Assistant,” ujarnya.

Layanan Grab Assistant, kata Maharani, yang menjadi nilai plusnya yaitu konsumen tidak mengeluarkan uang terlebih dahulu, tetapi setelah barang atau makanan yang dipesan tiba di rumah bisa langsung membayar.

“Layanan ini juga menghindari kontak langsung konsumen di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Dapur Kampung Kuliner Tawarkan Menu Enak Tapi Murah, Spesial Lele Bakar Kacang

Cirebon,- Berbicara tentang kuliner memang tidak ada habisnya. Apalagi Cirebon menjadi salah satu Kota dengan beraneka ragam kuliner. Banyak rumah...

Begini Cara Polwan Polresta Cirebon Sosialisasikan PPKM⁣

Cirebon,- Polwan Polresta Cirebon memberikan sosialisasi Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada pengguna jalan yang melintas di simpang empat Pasar Sumber dan Pos Penyekatan...

Inilah Tempat Wisata Kuliner di Talun Kabupaten Cirebon dengan Suasana Persawahan ⁣

Cirebon,- Kawasan Jalan Ir. Soekarno, Desa Kecomberan dan desa Sarwadadi Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon kini sudah menjadi tempat tujuan wisata kuliner.⁣ ⁣ Kawasan dengan hamparan sawah...

Bupati Cirebon Minta Semua Pihak Ikuti Aturan Selama PPKM

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Cirebon melaksanakan monitoring dan evaluasi dalam rangka penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Jumat...

More Articles Like This