Sabtu, 18 September 2021

Grab Cirebon Luncurkan Layanan Terbaru Grab Assistant, Ini Keunggulannya

Populer

Fenomena Ribuan Burung Pipit Mati di Bali, Terjadi Juga di Cirebon

Cirebon,- Setelah beberapa hari lalu terjadi di Pulau Bali, fenomena burung mati mendadak terjadi di Kota Cirebon. Ribuan Burung...

Tujuh Kecamatan di Kabupaten Cirebon Disurvei PT Pertamina Hulu Energi

Cirebon,- Kabupaten Cirebon dijadikan sebagai lokasi penelitian pencitraan lapisan dan struktur melalui survei kebumian dimensi vibroseis sub vulkanik Jawa...

Pemerintah Izinkan Bioskop di PPKM Level 3 dan Level 2 Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Jakarta,- Pemerintah akhirnya mengizinkan bioskop beroperasi di Jawa dan Bali. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut...

Sample Burung Pipit Mati Mendadak di Balaikota Cirebon akan Dites dengan Metode PCR

Cirebon,- Tim medis veteriner dari Lab Kesehatan Masyarakat Veteriner Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota...

Kota Cirebon Siapkan Jalur Khusus Sepeda, Dishub Segera Uji Coba

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai menyiapkan uji coba pemberlakuan jalur khusus sepeda di...

Cirebon,- Setelah meluncurkan Grab Bike Protector dan Grab Car Protector beberapa waktu lalu, kini Grab Cirebon kembali meluncurkan layanan terbaru yaitu Grab Assistant untuk warga Cirebon dan sekitarnya.

Baca yuk: Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, Grab Luncurkan Layanan Grab Protect

Grab Assistant merupakan pengganti Grab Express Nalangin yang siap bantu ambil, antar, dan beli barang apapun dan bisa bayar setelah mitra pengemudi sampai tujuan.

Loading...

Namun, Grab Assistant memiliki layanan yang lebih lengkap dibandingkan dengan layanan terdahulunya Grab Express Nalangin.

Gilang Oktaviansyah, selaku City Operations Lead Cirebon, Grab Indonesia mengatakan layanan terbaru Grab Assisten ini sangat membantu sekali untuk aktifitas UMKM di wilayah Cirebon, apalagi Grab saat ini sedang gencar menuju digital seperti berbelanja online.

BACA YUK:  Kantor OJK Cirebon Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

“Layanan ini sangat membantu saat Pandemi karena tidak keluar rumah dan Grab Assistant sangat membantu sekali,” ujar Gilang usai Launching Grab Assistant yang berlangsung di Shelter Pujabon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Selasa 4/8/2020).

Gilang menjelaskan, Grab Assistant merupakan salah satu layanan seperti Cash On Delivery (COD) yakni orang bisa beli barang tanpa haru membayar terlebih dahulu.

“Barang yang dipesan akan dibelanjakan terlebih dahulu oleh mitra driver kita, misalkan ya ke pasar tradisional, minimarket untuk kebutuhan keseharian,” bebernya.

“Jadi tentunya selain UMKM dan pengusaha-pengusaha kecil menengah, juga ibu rumah tangga yang memang tidak keluar rumah karena khawatir saat Pandemi seperti ini,” tambahnya.

Untuk maximum pembelanjaan, Gilang menjelaskan, jika konsumen belanja senilai maximal Rp. 200 ribu itu akan dibantu oleh mitra Grab Bike. Sedangkan, untuk pembelanjaan maximal Rp. 500 ribu akan dibantu oleh mitra driver Grab Car.

BACA YUK:  Raden Rahardjo Djalil Dinobatkan Sebagai Sultan Sepuh Aloeda II

“Maximum pembelanjaan untuk Grab Bike senilai Rp. 200 ribu, namun untuk Grab Car maximum berbelanja maximal Rp. 500 ribu,” ungkap Gilang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kota Cirebon, Maharani Dewi menyambut baik dengan hadirnya layanan terbaru yang diluncurkan oleh Grab Cirebon.

Menurut Maharani, pihaknya selalu mendukung apapun yang dilaksanakan oleh selain pemerintah untuk memajukan UMKM yang ada di Kota Cirebon.

“Kehadiran Grab Assistant dan ditengah Pandemi ini kita inginkan adanya digitalisasi. Sehingga, para pedagang ataupun UMKM bisa memanfaatkan layanan Grab Assistant,” ujarnya.

Layanan Grab Assistant, kata Maharani, yang menjadi nilai plusnya yaitu konsumen tidak mengeluarkan uang terlebih dahulu, tetapi setelah barang atau makanan yang dipesan tiba di rumah bisa langsung membayar.

“Layanan ini juga menghindari kontak langsung konsumen di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

RajaBackLink.com

Latest News

Pemkab Cirebon Targetkan Bebas Sampah di 2024

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon terus berupaya untuk melakukan penanganan terkait sampah. Bahkan, Pemkab Cirebon menargetkan tahun 2024 wilayah Kabupaten...

Gandeng Punakawan, Sosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Cirebon,- Satpol PP Jawa Barat bersama Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes). Caranya dengan melibatkan tokoh pewayangan...

Wanita Cantik Asal Cirebon Ini Memiliki Segudang Prestasi Biliar

Cirebon,- Cantik dan pintar bermain biliar, itulah gambaran yang cocok bagi Nony Krystianti Andilah. Wanita berkulit putih asal Cirebon ini memiliki segudang prestasi di...

Grand Opening Meetime Rasain Cabang Ketiga di Majasem

Cirebon,- Meetime Rasain Cirebon membuka cabang ketiganya di Jalan Perjuangan – Majasem No. A2 Kota Cirebon (tepatnya di depan halaman Sempoa SIP) pada Jum’at,...

More Articles Like This