Minggu, 27 September 2020

Grab Cirebon Luncurkan Layanan Terbaru Grab Assistant, Ini Keunggulannya

Populer

Mayat Seorang Perempuan Ditemukan di Pantai Kejawanan

Cirebon,- Mayat wanita tanpa busana ditemukan tewas di Pantai Kejawanan, Kota Cirebon, Senin (21/9/2020) pagi sekitar pukul 04.55 WIB.Mayat...

46 Santri Pondok Pesantren di Kuningan Terpapar Covid-19

Kuningan,- Sebanyak 46 santri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah di Kuningan Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.Aktivitas di pondok pesantren...

Pemerintah dan Keraton Kasepuhan Cirebon Sepakat Meniadakan Pasar Muludan

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama dengan Keraton Kasepuhan bersepakat meniadakan pasar malam atau Muludan di area Keraton Kasepuhan...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi...

Inilah Cerita Eti Sulastri Warga Ciledug yang Sembuh

Cirebon,- Bupati Cirebon Drs H Imron M.Ag melakukan dialog langsung dengan Eti Sulastri, warga Desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug Kabupaten...

Cirebon,- Setelah meluncurkan Grab Bike Protector dan Grab Car Protector beberapa waktu lalu, kini Grab Cirebon kembali meluncurkan layanan terbaru yaitu Grab Assistant untuk warga Cirebon dan sekitarnya.

Baca yuk: Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, Grab Luncurkan Layanan Grab Protect

Grab Assistant merupakan pengganti Grab Express Nalangin yang siap bantu ambil, antar, dan beli barang apapun dan bisa bayar setelah mitra pengemudi sampai tujuan.

Loading...

Namun, Grab Assistant memiliki layanan yang lebih lengkap dibandingkan dengan layanan terdahulunya Grab Express Nalangin.

Gilang Oktaviansyah, selaku City Operations Lead Cirebon, Grab Indonesia mengatakan layanan terbaru Grab Assisten ini sangat membantu sekali untuk aktifitas UMKM di wilayah Cirebon, apalagi Grab saat ini sedang gencar menuju digital seperti berbelanja online.

BACA YUK:  Wakil Walikota Cirebon Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

“Layanan ini sangat membantu saat Pandemi karena tidak keluar rumah dan Grab Assistant sangat membantu sekali,” ujar Gilang usai Launching Grab Assistant yang berlangsung di Shelter Pujabon, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Selasa 4/8/2020).

Gilang menjelaskan, Grab Assistant merupakan salah satu layanan seperti Cash On Delivery (COD) yakni orang bisa beli barang tanpa haru membayar terlebih dahulu.

“Barang yang dipesan akan dibelanjakan terlebih dahulu oleh mitra driver kita, misalkan ya ke pasar tradisional, minimarket untuk kebutuhan keseharian,” bebernya.

“Jadi tentunya selain UMKM dan pengusaha-pengusaha kecil menengah, juga ibu rumah tangga yang memang tidak keluar rumah karena khawatir saat Pandemi seperti ini,” tambahnya.

Untuk maximum pembelanjaan, Gilang menjelaskan, jika konsumen belanja senilai maximal Rp. 200 ribu itu akan dibantu oleh mitra Grab Bike. Sedangkan, untuk pembelanjaan maximal Rp. 500 ribu akan dibantu oleh mitra driver Grab Car.

BACA YUK:  Satgas Waspada Investasi Tutup 126 Fintech Lending Ilegal dan 32 Investasi Tanpa Izin

“Maximum pembelanjaan untuk Grab Bike senilai Rp. 200 ribu, namun untuk Grab Car maximum berbelanja maximal Rp. 500 ribu,” ungkap Gilang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kota Cirebon, Maharani Dewi menyambut baik dengan hadirnya layanan terbaru yang diluncurkan oleh Grab Cirebon.

Menurut Maharani, pihaknya selalu mendukung apapun yang dilaksanakan oleh selain pemerintah untuk memajukan UMKM yang ada di Kota Cirebon.

“Kehadiran Grab Assistant dan ditengah Pandemi ini kita inginkan adanya digitalisasi. Sehingga, para pedagang ataupun UMKM bisa memanfaatkan layanan Grab Assistant,” ujarnya.

Layanan Grab Assistant, kata Maharani, yang menjadi nilai plusnya yaitu konsumen tidak mengeluarkan uang terlebih dahulu, tetapi setelah barang atau makanan yang dipesan tiba di rumah bisa langsung membayar.

“Layanan ini juga menghindari kontak langsung konsumen di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Kolaborasi Dengan Telkomsel, MCAS Luncurkan Digisaham Untuk Kenalkan Pasar Modal Bagi Generasi Z

Jakarta,- PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), perusahaan distribusi digital terdepan di Indonesia, mengumumkan peluncuran DigiSaham, platform informasi...

Tilik Kana Cirebon Hadir untuk Angkat Potensi UKM Khusus Kuliner

Cirebon,- Untuk menjadikan UKM (Usaha Kecil Menengah) naik kelas, Food Court Tilik Kana yang berlokasi di Jalan Pancuran Barat No. 144 Kota Cirebon menghadirkan...

Wali Kota Cirebon: Mulai 1 Oktober 2020 yang Tidak Patuh Protokol Kesehatan akan Ditindak Tegas

Cirebon,- Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis tak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan.Sebelumnya, Wali Kota...

Satgas Waspada Investasi Tutup 126 Fintech Lending Ilegal dan 32 Investasi Tanpa Izin

Jakarta,- Satgas Waspada Investasi meminta masyarakat untuk selalu mewaspadai penawaran pinjaman dana dari fintech peer-to-peer lending ilegal dan tawaran investasi dari entitas yang tidak...

More Articles Like This