Bupati Minta Dinas Sering Diskusi Dalam Menjalankan Program

Cirebon,- Berkaca dari peristiwa Hari Raya Idul Adha, Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag meminta kepada dinas-dinas untuk lebih sering berdiskusi dengan bupati atau stakeholder lainnya, dalam menjalankan program.

Menurut Imron, peristiwa yang dialami oleh Nabi Ibrohim dan Nabi Ismail, bisa dilalui dengan baik, dikarenakan adanya komunikasi yang baik antar keduanya.

“Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail melakukan diskusi saat mendapatkan perintah tersebut,” kata Imron, saat menghadiri peringatan Iduladha di Dinas PUPR, Senin (3/8/2020)

Saat itu, lanjut Imron, Nabi Ibrahim tidak menggunakan pemaksaan kepada Nabi Ismail saat menyampaikan perintah Allah untuk mengurbankan putranya itu.

BACA YUK:  Cicipi Hidangan Japanese Katsu Seaweed Curry Rice di Aston Bogor

Berkat diskusi yang baik, tambah Imron, Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail bisa melewati cobaan dan perintah dari Allah yang begitu berat tersebut.

“Karena adanya diskusi dan tulus karena Allah, akhirnya bisa melewati cobaan tersebut tanpa masalah,” ujar Imron.

Berkaca dari peristiwa tersebut, ia meminta kepada dinas-dinas, untuk bisa selalu berdiskusi, baik itu dengan kepala pemerintahannya atau dengan stakeholder lainnya.

Imron mencontohkan, untuk Dinas PUPR, maka bisa membuka diskusi, terkait program apa saja yang perlu dilakukan dan wilayah mana saja yang perlu didahulukan untuk dibangun.

BACA YUK:  Bupati Cirebon : Kepala SKPD Diminta Lebih Intens untuk Koordinasi dengan Saya

“Dinas PUPR perlu juga melakukan diskusi, misalkan wilayah mana nih yang perlu didahulukan untuk dibangun,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati juga bertindak langsung untuk memotong sapi yang menjadi hewan Qurban di dinas tersebut. (AC212)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.