Minggu, 25 Oktober 2020

Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, Grab Luncurkan Layanan Grab Protect

Populer

39 Nakes Positif Covid-19, Layanan di RSD Gunung Jati Tutup Selama 6 Hari

Cirebon,- Rumah Sakis Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon kembali menutup sementara pelayanan mulai tanggal 22 sampai 27 Oktober 2020. Sebelumnya,...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga...

Siswa MANU Putra Buntet Cirebon Lolos Parlemen Remaja DPR RI

Cirebon,- Siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama (MANU) Putra Buntet Pesantren Cirebon, Alif Luqman Jayadi (18) lolos menjadi...

Inilah 3 Tuntutan Aksi Unjuk Rasa Gerakan Mahasiswa Cirebon di Jalan Nasional

Cirebon,- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Cirebon (GMC) melakukan aksi unjuk rasa di Simpang 4 Pemuda Bypass...

Kantor BRI Cabang Cirebon Kartini Gelar Undian Panen Hadiah Simpedes Secara Virtual⁣

⁣Cirebon,- Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) periode pertama tahun 2020...

Cirebon,- Menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB), Grab meluncurkan layanan Grab Bike Protector dan Grab Car Protector yang berlangsung di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Kamis (2/7/2020).

Acara peluncuran layanan tersebut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, City Operations Lead Cirebon, Grab Indonesia, dan perwakilan mitra Grab.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Denny Supdiana mengapresiasi atas peluncuran Grab Protector untuk para pengemudi ojek online dan kebaikan bersama.

Loading...

“Ini merupakan inovasi yang baik untuk kepentingan bersama. Karena, tugas pencegahan penyebaran Covid-19 itu bukan semata tugas pemerintah daerah saja, tetapi tiga kita bersama,” ujar Denny kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Indonesia Fortuner Community Gelar Bakti Sosial di Objek Wisata Telaga Biru

Dengan adanya inovasi Grab Protection ini, Denny berharap, penyebaran Covid-19 bisa dicegah. Selain itu juga, ini harus sesuai dengan regulasi yang akan kita susun.

“Dalam regulasi itu ada tiga ketentuan, yaitu untuk penyedia aplikasi, pengemudi dan juga penumpang. Regulasinya akan kita susun,” tandasnya.

Sementara itu, Gilang Oktaviansyah, selaku City Operations Lead Cirebon, Grab Indonesia mengatakan Grab Protect adalah layanan terbaru dari kami dan hari ini berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, serta dihadiri Dinas Kesehatan.

“Grab Protect adalah layanan antar jemput penumpang, baik itu Grab Car maupun Grab Bike. Dimana, kami sediakan pembatas antara pengemudi dan penumpang,” bebernya.

Pada Grab motor, Gilang menjelaskan, ada Grab Bike Protector sebagai pemisah antara driver dengan penumpangnya. Begitu juga pada Grab Car juga ada pembatas antara driver dan penumpang, serta disediakan hand sanitizer.

Tujuan dihadirkannya layanan Grab Protect, kata Gilang, kami sangat mendukung sekali kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dan kita juga sudah mempersiapkan menuju AKB dengan invoasi-inovasi yang sudah kita luncurkan. Bahkan, mitra-mitra kami sangat senang, karena sudah diperhatikan kesehatannya,” ungkap Gilang.

BACA YUK:  Indonesia Fortuner Community Gelar Bakti Sosial di Objek Wisata Telaga Biru

Gilang berharap, dengan diluncurkannya layanan Grab Protect ini bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Penumpang pun bisa merasa lebih aman dan nyaman menggunakan Grab Bike Protect dan Grab Car Protect.

Layanan Grab Protect, tambah Gilang, untuk area di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan), saat ini sudah ada di Kabupaten dan Kota Cirebon.

“Layanan ini baru ada di Kota dan Kabupaten Cirebon. Insyaallah kedepan secara bertahap akan menyeluruh,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Warga Cirebon Budidaya Ikan Cupang Hingga Dijual ke Luar Negeri

Cirebon,- Budidaya ikan cupang kini semakin diminati di Indonesia. Pasalnya, bisnis ikan cupang ini sangat menjanjikan omset hingga ratusan...

Daop 3 Cirebon Mencatat Kenaikan Penumpang Sebesar 3 Persen di Bulan Oktober

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon mencatat ada kenaikan volume penumpang sebesar 3 persen pada bulan Oktober 2020. Manager Humas...

Libur Panjang Maulid Nabi, 53 Perjalanan KA Jarak Jauh Melintas di Daop 3 Cirebon

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan sebanyak 53 perjalanan kereta api jarak jauh pada libur cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pekan...

Bupati Cirebon Bolehkan Belajar Tatap Muka Bagi Kecamatan Zona Hijau

Cirebon,- Beberapa sekolah di Kabupaten Cirebon mulai memberlakukan belajar tatap muka. Bupati Cirebon, Drs. H. Imron meminta tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Menurut Imron, untuk...

More Articles Like This