Kamis, 28 Oktober 2021

Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, Grab Luncurkan Layanan Grab Protect

Populer

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Delapan Pelaku Penganiayaan

Cirebon,- Jajaran Satreskrim Polresta Cirebon mengamankan delapan pelaku penganiayaan. Peristiwa tersebut mengakibatkan seorang korban meninggal dunia dan dua korban...

Kecintaan Hariyani Prasetyaningtyas terhadap Dunia Perpustakaan Membuahkan Banyak Prestasi

Cirebon,- Kecintaan di bidang perpustakaan, dirasakan oleh Hariyani Prasetyaningtyas. Seorang librarian yang bekerja di BPK Penabur Cirebon sejak tahun...

BI Fast Payment Siap Diluncurkan, Biaya Transfer Antarbank Hanya Rp 2.500

Jakarta,- Pakai BI Fast Payment, transaksi antarbank untuk Rp 250 juta hanya dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. Implementasi...

Inilah Tradisi Muludan Tiap Tahun Masyarakat Argasunya Kota Cirebon

Cirebon, — Ribuan santri dan warga ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Piderma, Sumur Loa, Kelurahan...

Cirebon,- Menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB), Grab meluncurkan layanan Grab Bike Protector dan Grab Car Protector yang berlangsung di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Kamis (2/7/2020).

Acara peluncuran layanan tersebut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, City Operations Lead Cirebon, Grab Indonesia, dan perwakilan mitra Grab.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Denny Supdiana mengapresiasi atas peluncuran Grab Protector untuk para pengemudi ojek online dan kebaikan bersama.

Loading...

“Ini merupakan inovasi yang baik untuk kepentingan bersama. Karena, tugas pencegahan penyebaran Covid-19 itu bukan semata tugas pemerintah daerah saja, tetapi tiga kita bersama,” ujar Denny kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Tiga Atlet Asal Kota Cirebon Raih Medali di PON XX Papua

Dengan adanya inovasi Grab Protection ini, Denny berharap, penyebaran Covid-19 bisa dicegah. Selain itu juga, ini harus sesuai dengan regulasi yang akan kita susun.

“Dalam regulasi itu ada tiga ketentuan, yaitu untuk penyedia aplikasi, pengemudi dan juga penumpang. Regulasinya akan kita susun,” tandasnya.

Sementara itu, Gilang Oktaviansyah, selaku City Operations Lead Cirebon, Grab Indonesia mengatakan Grab Protect adalah layanan terbaru dari kami dan hari ini berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, serta dihadiri Dinas Kesehatan.

“Grab Protect adalah layanan antar jemput penumpang, baik itu Grab Car maupun Grab Bike. Dimana, kami sediakan pembatas antara pengemudi dan penumpang,” bebernya.

Pada Grab motor, Gilang menjelaskan, ada Grab Bike Protector sebagai pemisah antara driver dengan penumpangnya. Begitu juga pada Grab Car juga ada pembatas antara driver dan penumpang, serta disediakan hand sanitizer.

Tujuan dihadirkannya layanan Grab Protect, kata Gilang, kami sangat mendukung sekali kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dan kita juga sudah mempersiapkan menuju AKB dengan invoasi-inovasi yang sudah kita luncurkan. Bahkan, mitra-mitra kami sangat senang, karena sudah diperhatikan kesehatannya,” ungkap Gilang.

BACA YUK:  BukuWarung dan Alfamart Bekali 11.000 UMKM dengan Keterampilan Pembukuan Digital

Gilang berharap, dengan diluncurkannya layanan Grab Protect ini bisa membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Penumpang pun bisa merasa lebih aman dan nyaman menggunakan Grab Bike Protect dan Grab Car Protect.

Layanan Grab Protect, tambah Gilang, untuk area di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan), saat ini sudah ada di Kabupaten dan Kota Cirebon.

“Layanan ini baru ada di Kota dan Kabupaten Cirebon. Insyaallah kedepan secara bertahap akan menyeluruh,” tandasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lantik Tujuh Kepala Sekolah, Walikota Cirebon Pesan Lakukan Manajemen Pendidikan

Cirebon,- Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis melantik tujuh Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Cirebon....

Peringati Maulid Nabi, Masjid Al-Maksudhi Hadirkan Gus Miftah

Cirebon,- Masjid Al-Maksudhi yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon menggelar pengajian, Selasa (26/10/2021) malam. Kegiatan ini berkolaborasi...

DPW Partai Nasdem Jabar Calonkan Eti Herawati sebagai Wali Kota Cirebon 2024

Cirebon,- DPW Partai Nasdem Jawa Barat menargetkan meraih dua kursi DPR RI, dua kursi DPR Provinsi, tujuh kursi DPRD Kota Cirebon pada pemilu 2024....

Kawasan Industri di Kota Cirebon Hanya 49,09 Hektar, Perlu Rencana Induk Pembangunan Industri Kota

Cirebon,- Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait rencana pembangunan industri di Kota Cirebon....

More Articles Like This