Polres Cirebon Kota Gelar Peringatan HUT Bhayangkara ke-71

Cirebon, 10 Juli 2017,- Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli, Polres Cirebon Kota menggelar peringatan HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017 di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (10/07/2017).

Peringatan HUT Bhayangkara ke-71 yang digelar Polres Cirebon Kota dihadiri Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon. Kemudian acara diisi dengan Upacara, Peragaan Merpati Putih dari Polwan, Peragaan Special Responses Team (SRT), Free Style motor dan diakhiri dengan pawai Defile.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB mengatakan, dalam HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017, Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan.

BACA YUK:  Pj Gubernur Jabar Imbau Bupati dan Wali Kota di Jabar Perketat Izin "Study Tour"

Polres Cirebon Kota melaksanakan peringatan HUT Bhayangkara secara khusus, dan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dengan bertujuan agar masyarakat melihat kemampuan-kemampuan khusus Polri.

Seperti adanya penanganan adanya penyanderaan, kemudian kegiatan lain yang menunjukan kekuatan Polri, dan alat-alat yang dimiliki oleh Polri. “Mudah-mudahan Polri lebih dekat dengan masyarakat. Dengan Polri dekat dengan masyarakat, berharap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Aziz mengucapkan, selamat ulang tahun Bhayangkara ke-71 tahun 2017. Semoga kepolisian Republik Indonesia semakin berjaya dan semakin mampu menjadi pengayom masyarakat.

BACA YUK:  Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Akan Dilakukan Bila Jalur Arteri Cirebon Alami Kepadatan

Menurutnya, peran Polri untuk Kota Cirebon, tentunya beserta jajaran Muspida yang lain seperti TNI, Kejaksaan, Pengadilan dan semuanya ini memberikan peran penting yang sangat vital bagi perkembangan sebuah kota.

“Kenapa demikian, karena sebuah kota akan maju dan berkembang manakala didalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya Kota Cirebon terasa nyaman dan aman,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *