Gelar Reses, Dian Novitasari Serap Aspirasi dan Keluhan di RW 02 Peguyuban Kota Cirebon

Cirebon,- Anggota Komisi III DPRD Kota Cirebon dari Fraksi Partai Demokrat, Dian Novitasari, S.Kom melakukan kegiatan reses di RW 02 Peguyuban, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Senin (14/11/2022).

Kegiatan reses ini merupakan bagian reses masa persidangan III tahun 2022. Kegiatan reses ini menyapa konstituen untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di wilayah Daerah Pemilih (Dapil) nya.

Pada agenda reses tersebut, Dian Novitasari mendapatkan banyak aspirasi dari masyarakat, salah satunya berkaitan fasilitas umum dan kondisi lingkungan di wilayah RW 02 Peguyuban, Kelurahan Pegambiran.

Ketua RW 02 Peguyban, Suhendi mengatakan aspirasi yang disampaikan berupa saluran air dan tanggul yang kerap lingkungan masyarakat sekitar terendam air, baik karena hujan maupun karena rob dari laut. Namun, pada reses sebelumnya sudah dilakukan perbaikan oleh Dian Novitasari.

BACA YUK:  Morph, Tim Esports Pertama yang Masuk Jakarta Fashion Week

“Kami meminta kembali untuk perbaikan tanggul dan saluran air di titik lainnya. Untuk perbaikan tanggul sebelumnya sudah dilakukan oleh Bu Novi, kami meminta untuk di titik lainnya agar tidak terjadi banjir lagi,” ujar Suhendi.

Di samping perbaikan saluran dan tanggul, masyarakat di RW 02 Peguyuban mengeluhkan terkait dengan bantuan rumah layak huni (rutilahu). Karena memang, menurut Suhendi, masih banyak warga yang menempati rumah tidak layak huni, sehingga sangat membutuhkan bantuan.

“Kami berharap, aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat bisa terealisasi dan diakomodir dalam melalui pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Kota Cirebon,” katanya.

BACA YUK:  Di Depan Anggota DPRD Kota Cirebon, Warga RW 08 Majasem Minta Program Rutilahu Kembali Direalisasikan

Sementara itu, Dian Novitasari menyampaikan aspirasi dan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat ini tentunya akan diperjuangkan dengan semaksimal mungkin untuk masyarakat di RW 02 Peguyuban, Kelurahan Pegambiran.

“Masyarakat meminta program rutilahu segera berjalan, kemudian yang krusial saluran dan pembenahan tanggul karena disini rawan banjir. Jadi lebih ke fisik, ini akan kami bawa untuk dibahas di DPRD, aspirasi ini akan saya perjuangkan,” ujar Dian usai kegiatan.

Untuk perbaikan tanggul dan saluran, kata Dian, sudah dilakukan perbaikan dan berjalan lancar. Namun, menurut Dian, memang belum maksimal, sehingga saluran dan tanggul di titik lain perlu adanya perbaikan kembali.

BACA YUK:  Tekan Angka Pengangguran, Warga Kabupaten Cirebon Dilatih Peningkatan Skill

“Tanggul sudah berjalan perbaikan, nanti tinggal melanjutkan saja. Karena saat ini sudah ada perbaikan, kita akan upayakan dan perjuangkan aspirasi dari masyarakat,” katanya

Terkait aspirasi dari masyarakat tentang BPJS, Dian menyoroti yang ternyata sudah 100 persen UHC, kenyataan masih ditemukan banyak masyarakat yang belum mendapatkan BPJS.

“Beberapa kali saya turun saat reses, masih aja ada yang belum dapat BPJS. Makanya saya sampaikan untuk mengajukan kepada saya dan saya ajukan kepada Dinas Kesehatan. Artinya, kita belum 100 persen UHC yah, karena masih banyak juga masyarakat yang belum tercover,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *