Universitas Diponegoro jadi Diponorogo Viral di Medsos

Semarang, 27 Oktober 2016,- Kesalahan penulisan pada backdrop atau MMT spanduk dari bahan plastik sering terjadi, bahkan terjadi di lingkungan pendidikan sekelas Universitas Diponegoro Semarang.

Sebuah backdrop besar pada acara Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) kini menjadi viral di sosial media. Dalam spanduk tersebut ‘Diponegoro’ ditulis ‘Diponorogo’.

Dalam foto yang beredar backdrop tersebut terpasang di acara yang digelar di ruang Rama Shinta Hotel Patra Jasa Semarang tanggal 24 Oktober 2016.

Acara tersebut adalah Upacara Yudisium dan Pengelepasan Calon Wisudawan Doktor Ilmu Hukum, Magister Ilmu Hukum, Magister Kenoktariatan, dan Sarjana Hukum Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Periode IV Bulan Oktober Tahun 2016.

BACA YUK:  Opini : Peranan Pemuda Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa di Era Globalisasi Melalui Pemahaman Wawasan Nusantara

Bukan hanya ‘Diponorogo’ netizen juga mempersoalkan tulisan ‘Penglepasan’ yang tertulis di backdrop tersebut. Menurut Netizen dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kata yang benar yaitu Pelepasan.

“Penglepasan juga salah. Harusnya Pelepasan. Parah, tidak tahu tata bahasa Indonesia yang benar.” tulis Akun @poetry85

Dalam rilis yang diterima Aboutcirebon Biro Jakarta, Bagian Humas Universitas Diponegoro (Undip) mengatakan secara teknis hal itu diurus oleh panitia dari Fakultas Hukum Undip, namun kesalahan penulisan dikarenakan proses pembuatan spanduk diserahkan kepada pihak hotel.

BACA YUK:  Satreskrim Polresta Cirebon Amankan Tiga Pelajar Terlibat Tawuran di Dukupuntang

“Pada prinsipnya, dari panitia sudah menyerahkan draft yang benar kepada pihak hotel, Pihak hotel kemudian menyerahkan kepada perusahaan percetakan. MMT pun rampung dan dipasang sampai hari H tiba.” kata Humas Undip, Nuswantoro, Rabu (25/10/2016).

(Dilihat: 13 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.