Vaksin COVID-19 di Kota Cirebon Sudah Kembali Tersedia

Cirebon,- Persedian vaksinasi COVID-19 di Kota Cirebon sudah kembali tersedia. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon; dr. Siti Maria Listiawaty usai menghadiri upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kota Cirebon, di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Senin (14/11/2022).

“Kami sudah menyiapakan di 22 Puskesmas di Kota Cirebon dan juga di klinik milik PT KAI Daop 3 Cirebon. Vaksin ini bisa untuk siapa saja, terkecuali untuk vaksinasi anak belum bisa,” ujar dr. Maria kepada awak media.

BACA YUK:  Dinkes Kota Cirebon : Mudah-mudahan Tidak Ada Lonjakan Kasus COVID-19

Untuk jumlah vaksin COVID-19 yang sudah tersebar ke 22 Puskesmas di Kota Cirebon, kata dr. Maria, sebanyak 240 vial. Sedangkan untuk di PT KAI Daop 3 Cirebon sebanyak 280 vial vaksin COVID-19 jenis vaksin Prizer.

“Memang mereka minta PT KAI, hal ini berkaitan untuk perjalanan,” katanya.

Per hari Jumat (11/11/2022), pihaknya telah meminta kembali kepada Pemerintah Provinsi sebanyak 460 vial vaksin COVID-19. Sehingga, pihaknya berharap bisa membantu masyarakat dan bisa terlayani.

“Pada prinsipnya, kami mengingatkan kembali untuk mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

BACA YUK:  Apakah E-Tilang Mulai Berlaku di Cirebon pada 1 Desember? Ini Penjelasan Kasat Lantas Polres Cirebon Kota

Di Kota Cirebon, kata dr. Maria, masyarakat yang telah melakukan vaksin Booster baru mencapai 32 persen. Menurutnya masih banyak pekerja rumah untuk vaksinasi booster.

“Apalagi tenaga kesehatan juga masih banyak yang belum booster ke-4,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *